Sebanyak 10889 item atau buku ditemukan

Investasi Saham Syariah

"Investasi Saham Syariah" adalah panduan praktis yang menyajikan pemahaman mendalam tentang investasi saham dengan prinsip-prinsip syariah dalam konteks pasar modal. Buku ini memberikan pembaca wawasan tentang bagaimana menggabungkan prinsip-prinsip keuangan Islam dengan strategi investasi modern untuk mencapai tujuan keuangan dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai agama. Melalui buku ini, pembaca akan dibimbing melalui langkahlangkah praktis untuk memahami esensi investasi saham syariah, termasuk pasar modal, bursa efek Indonesia, Investasi, Keterikatan pada niat berinvestasi pada saham, dan niat investasi pada saham syariah. Penulis menyajikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami, serta studi kasus dan contoh nyata yang mengilustrasikan penerapan prinsip-prinsip syariah dalam investasi saham. Buku ini tidak hanya menyediakan panduan praktis bagi investor pemula, tetapi juga memberikan wawasan tambahan bagi investor berpengalaman yang tertarik untuk memperdalam pemahaman mereka tentang investasi saham yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. "Investasi Saham Syariah" adalah sumber yang berharga bagi siapa pun yang ingin memahami lebih dalam tentang bagaimana menginvestasikan uang mereka dengan cara yang bertanggung jawab secara finansial dan sesuai dengan keyakinan mereka.

"Investasi Saham Syariah" adalah panduan praktis yang menyajikan pemahaman mendalam tentang investasi saham dengan prinsip-prinsip syariah dalam konteks pasar modal.

Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah merupakan karya dari Hambali. Manajemen pendidikan merupakan suatu bidang keilmuan yang membutuhkan konsep dan teori serta praktik yang relevan. Dalam praktiknya, manajemen pendidikan masih banyak masalah yang timbul karena kurang lancarnya penerapan dan pemahaman administrasi atau manajemen pada berbagai aspek kehidupan sekolah. Dengan berbagai kelemahan dalam penyelenggaraan bidang pendidikan yang berakibat rendahnya mutu para lulusan hampir semua jenjang dan jenis pendidikan di Indonesia, salah satu sebabnya menurut pengamatan penulis kurang dipahaminya arti dan tidak mematuhi prinsip dan pelaksanaan manajemen pendidikan.

... student; (7) students given responsibility; and (8) shared staff-students activities. Menurut Smith dan Tomlinson ... peserta didik, motivasi, semangat, 42.

Manajemen Pengelolaan Kelas

Buku Manajemen Pengelolaan Kelas ini menawarkan panduan menyeluruh mengenai strategi dan teknik yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif, efektif, dan menyenangkan. Dalam pendidikan yang semakin kompleks, keberhasilan pembelajaran sangat bergantung pada kemampuan guru dalam mengelola kelas secara sistematis dan profesional. Buku ini menyajikan berbagai konsep dan praktik terbaik dalam pengelolaan kelas yang dapat diimplementasikan oleh pendidik di berbagai jenjang pendidikan. Dibagi menjadi lima belas bab, buku ini mencakup berbagai topik penting, di antaranya: (1) Konsep Dasar Pengelolaan Kelas, (2) Peran Guru Dalam Manajemen Pengelolaan Kelas, (3) Teknik Manajemen Kelas yang Efektif, (4) Pendekatan dan Strategi Pengelolaan Kelas, (5) Strategi Guru dalam Menumbuhkan Iklim Kelas yang Kondusif, (6) Peran Komunikasi dalam Interaksi Guru dan Siswa, (7) Manajemen Konflik di dalam Kelas dan Sekolah, (8) Membangun Hubungan yang Baik Antara Guru dan Siswa, (9) Manajemen dan Pengelolaan Kelas Berbasis Teknologi Informasi, (10) Tata Ruang Kelas, Manajemen Kelas, dan Lingkungan Belajar Aktif, (11) Manajemen Waktu dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa di Sekolah, (12) Manajemen Kelas Hybrid pada Pembelajaran Berbasis Proyek, (13) Manajemen Pengelolaan Kelas di PAUD, (14) Implementasi Pengelolaan Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Siswa, (15) Evaluasi Pengelolaan Kelas.

... Management to Study Biology Education Student Achievement. Prosiding Seminar Nasional Biologi FMIPA UNM 87–95. Wahidaty, Hilma. (2021). Manajemen Waktu: Dari Teori Menuju Kesadaran Diri Peserta Didik.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan ...

Paradigma Baru Supervisi Pendidikan

Dalam lanskap pendidikan yang terus berkembang pesat, peran supervisi tidak lagi dapat dipandang hanya sebagai fungsi kontrol dan pengawasan. Seiring dengan tuntutan akan kualitas pendidikan yang lebih baik, supervisi kini harus bergeser menjadi sebuah kemitraan strategis yang berorientasi pada pengembangan profesional berkelanjutan. Supervisi pendidikan dalam paradigma lama seringkali diidentikkan dengan kunjungan mendadak, penilaian, dan pencarian kesalahan. Pendekatan ini cenderung menciptakan suasana intimidasi dan kurang mendukung iklim kolaborasi. Padahal, esensi supervisi seharusnya adalah membimbing, memfasilitasi, dan memberdayakan para pendidik untuk mencapai potensi terbaik mereka, yang pada gilirannya akan berdampak langsung pada peningkatan mutu pembelajaran bagi peserta didik. Buku ini hadir untuk menawarkan perspektif segar dan inovatif mengenai supervisi pendidikan. Kami mengupas tuntas konsep-konsep supervisi modern yang lebih kolaboratif, reflektif, dan transformatif. Pembaca akan diajak untuk memahami bagaimana supervisi dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan profesional guru, pengembangan kurikulum yang relevan, serta penciptaan lingkungan belajar yang inspiratif dan efektif. Topik utama yang di bahas pada buku ini yaitu: (1) Konsep dan Ruang Lingkup Supervisi Pendidikan, (2) Peran, Fungsi, dan Kompetensi Supervisor Pendidikan, (3) Etika Profesionalisme dalam Praktik Supervisi Pendidikan, (4) Manajemen Konflik dalam Supervisi Pendidikan, (5) Komunikasi Efektif dalam Proses Supervisi Pendidikan, (6) Model dan Pendekatan Supervisi Pendidikan, (7) Supervisi Berbasis Data dan Bukti (Evidence-Based Supervision), (8) Supervisi Kelas dan Observasi Pembelajaran, (9) Penilaian Kinerja Guru melalui Supervisi, (10) Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Supervisi, (11) Supervisi dalam Pengembangan Kurikulum, (12) Supervisi Pembelajaran Berbasis Proyek dan Inkuiri, (13) Supervisi untuk Pendidikan Berbasis Kompetensi, (14) Supervisi dalam Pendidikan Jarak Jauh dan Hybrid, (15) Supervisi dalam Konteks Pendidikan Inklusif, (16) Supervisi dalam Konteks Multikultural dan Keberagaman, (17) Supervisi dalam Pembelajaran Sosial Emosional, (18) Keterlibatan Orang Tua dan Komunitas dalam Supervisi Pendidikan, (19) Pemanfaatan Teknologi dalam Supervisi Pendidikan, (20) Supervisi sebagai Instrumen Pengembangan Kepemimpinan Pendidikan

Dalam lanskap pendidikan yang terus berkembang pesat, peran supervisi tidak lagi dapat dipandang hanya sebagai fungsi kontrol dan pengawasan.

Administrasi dan Supervisi Pendidikan

Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Ruang lingkup profesi kependidikan; 2) Konsep dan teori administrasi pendidikan; 3) Tujuan, prinsip dan fungsi penting administrasi pendidikan; 4) Konsep, proses dan peranan guru tentang administrasi kurikulum di satuan pendidikan; 5) Supervisi sebagai salah satu unsur pengembang sumber daya pendidikan; 6) Metode dan konsep pendidikan yang bermutu; 7) Teori dan konsep kompetensi supervisor; 8) Konsep meningkatkan kompetensi guru melalui supervisi; 9) Monitoring dan evaluasi pelaksanaan dalam bidang pendidikan; 10) Konsep islam tentang supervisi.

Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Ruang lingkup profesi kependidikan; 2) Konsep dan teori administrasi pendidikan; 3) Tujuan, prinsip dan fungsi penting administrasi pendidikan; 4) Konsep, proses dan peranan guru tentang ...

Buku Ajar Manajemen Pendidikan

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu manajemen pendidikan. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu manajemen pendidikan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah manajemen pendidikan dan menyesuaikan dengan rencana pembelajaran semester tingkat perguruan tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari konsep dasar manajemen pendidikan, fungsi-fungsi administrasi dan manajemen pendidikan, ruang lingkup adm dan manajemen pendidikan, supervisi pendidikan, kepemimpinan pendidikan, kepala sekolah sebagai administrator dan supervisor, guru dan manajemen pendidikan. Selain itu, materi mengenai manajemen konflik dan strategi peningkatan mutu pendidikan juga dibahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu manajemen pendidikan.