Sebanyak 1507 item atau buku ditemukan

Jalan Syari'at Hakikat dalam Ibadah Zakat

Marilah kita arungi lautan syari’at hakikat dari kajian keempat kitab ini yaitu Zakat. Zakat adalah rukun Islam yang wajib ditunaikan bagi setiap muslim. Tetapi, sayangnya tidak banyak orang memahami sebenar-benar makna zakat dari jalan hakikat yang akan menyempurna-kan zakat syari’at yang selalu dikeluarkan setiap tahun yaitu Zakat Fitrah (Zakat makanan pokok) dan Zakat Maal (harta yang telah sampai nisab dan haulnya). Semua dari kita tentu memahami bahwa dimensi diri sebagai seorang manusia adalah ber-jasad dan ber-roh, sehingga dalam konsekuensi zakat itu, harus pula mampu sampai menyentuh (mensucikan) kepada jasad dan roh atau zahir dan batin itu pula. Kemudian bagian akhir dari bab ini, penulis akan simpulkan pula paduan antara zakat syari’at dan hakikat dimana ketika zakat itu dikeluarkan maka diri jangan merasa memiliki kuasa mengeluarkannya. Hal ini dilakukan tentunya agar diri benar-benar tersucikan, dengan manjaga hati, jangan sampai rasa itu tersalah kedudukan.

Marilah kita arungi lautan syari’at hakikat dari kajian keempat kitab ini yaitu Zakat.

Manajemen Pengelolaan Zakat

Buku “Manajemen Pengelolaan Zakat” ini adalah jalan ibadah penulis dalam menyebarkan kebaikan dan ilmu bermanfaat. Buku ini berisi 10 bab penting. Bab pertama adalah zakat sebagai bukti cinta kasih Islam kepada orang yang membutuhkan. Bab kedua adalah sejarah pengelolaan zakat. Bab ketiga adalah bab yang dijadikan judul buku, “Manajemen Pengelolaan Zakat”. Bab keempat adalah mengetahui lebih dalam terkait lembaga yang mengelola zakat. Bab lima adalah pengumpulan zakat. Selanjutnya adalah ketika zakat sudah dikumpulkan maka perlu didistribusikan, hal ini ada di bab enam. Bab ketujuh adalah pendayagunaan zakat. Bab delapan adalah pelaporan zakat. Bab sembilan adalah pengawasan pengelolaan zakat. Terakhir adalah pengelolaan zakat di berbagai negara sebagai acuan dan komparasi terkait pengelolaan zakat kita.

Akun investasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang dirinci dengan akun investasi dari dana zakat, akun investasi dari dana wakaf akun investasi dari dana lainnya. Investasi dapat berupa surat-surat berharga, tanah, bangunan dan ...

Manajemen Usahatani

Keberhasilan suatu usahatani selain dipengaruhi oleh faktor alam, juga dipengaruhi oleh kemampuan petani dalam melaksanakan manajemen usahatani. Oleh karena itu dalam menjalankan suatu usahatani sangat diperlukan pengetahuan dalam mengelolanya, karena manajemen mendasari setiap kegiatan yang akan dilakukan dalam usahatani, seiring perkembangan jaman ,manajemen mutlak dibutuhkan pada setiap usaha yang akan datang maupun yang sudah dijalankan petani, namun tidak semua petani dapat melaksanakan dengan baik, karena adanya keterbatasan yang dimiliki oleh petani serta faktor alam, hal inilah menjadi kendala dalam pelaksanaannya. Buku ini membahas : Bab 1 Pentingnya Manajemen Usahatani Bab 2 Sistem Usaha Tani Bab 3 Prinsip-Prinsip Produksi Bab 4 Kondisi Petani Bab 5 Perencanaan Usaha Tani Bab 6 Penerapan Manajemen Usahatani Bab 7 Peningkatan Kemampuan Manajemen Usaha Tani Bab 8 Risiko Dalam Manajemen Usaha Tani Bab 9 Pengembangan Kelembagaan Bab 10 Fungsi Produksi

Pemasaran dengan menggunakan aplikasi web dapat menampilkan produkproduk pertanian sehingga keterbatasan dalam transaksi jual beli dapat teratasi dan sistem pemasaran lebih efektif dan efisien. E-commerce (Electronic commerce) merupakan ...

Dasar-Dasar Manajemen Internasional

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan ilmu ekonomi internasional dan manajemen serta studi pembangunan.

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Manajemen Periklanan

Buku ini merupakan intergasi dari mata kuliah mata kuliah lainnya diawali dengan matakuliah Integrated marketing communication, brand activation, Copy Writing dan nantinya akan berlanjut ke mata kuliah Produksi Iklan.

Buku Manajemen Periklanan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Montase dan pembelajaran

montase sebagai pembangun daya fikir dan kreativitas anak usia dini

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan upaya srategis untuk menyiapkan generasi bangsa yang kreativ, berjiwa sisial ,berkarakter dan berkualitas dalam rangka memasuki era globalisasi yang penuh dengan berbagai tantangan. Dalam hal ini sukses masa depan hanya dapat diciptakan dengan mempersiapkan generasi sekarang ini, pedidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang paling rendah tingkatanya, tetapi boleh jadi memiliki makna yang paling tinggi dari satuan-satuan pendidikan lainya; karena PAUD akan melandasi pendidikan dasar, pendidikan mebengah, dan pendidikan tinggi. Dapat dikatakan bahwa keberhasilan seseorang dalam menempuh pendidikan dasar, menengah dan tinggi sangat dipengaruhi oleh apa yang diperoleh dan di alaminya di PAUD. Dalam konteks inilah buku montase dalam pembelajaran (montase sebagai pengembang daya fikir dan kreativitas anak usia dini ) diterbitkan; untuk dijadikan bahan pemikiran oleh berbagai pihak, dan untuk dijadikan pedoman bagi para pelaku di lapangan, khususnya guru, dan tenaga pendidikan lainya.

Dalam konteks inilah buku montase dalam pembelajaran (montase sebagai pengembang daya fikir dan kreativitas anak usia dini ) diterbitkan; untuk dijadikan bahan pemikiran oleh berbagai pihak, dan untuk dijadikan pedoman bagi para pelaku di ...

Memacu Kreativitas Melalui Bermain

Setiap orang dewasa memerlukan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan sejenisnya untuk terus meningkatkan kemampuannya. Berbeda dengan anak usia dini yang meningkatkan kemampuannya dengan cara bermain dan berkreativitas. Oleh karena itu, kreativitas anak usia dini harus ditingkatkan dengan berbagai cara. Akan tetapi, sebagian besar orangtua masih ada yang menganggap bahwa kemampuan kognitif atau hasil nilai lebih penting daripada kreativitas. Padahal, kemampuan kreativitas anak yang dimunculkan dan dirangsang sejak dini dapat menimbulkan berbagai kemampuan baru dari seorang anak. Contohnya seperti meningkatkan keuletan, kesabaran, kemampuan dalam memecahkan masalah, kemampuan untuk menghargai perbedaan, kemampuan untuk menerima perasaan diri sendiri dan orang lain, dan masih banyak hal penting lainnya. Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan lingkungan pembelajaran agar merangsang kreativitas anak.

Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan ...