Sebanyak 258 item atau buku ditemukan

NEOBEL (New era of Blended Learning): Upaya Recovery Pandemic Covid-19 di Sekolah Dasar

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19. Efektif yang dimaksud adalah mampu mengatasi learning loss peserta didik dan dapat dilaksanakan secara maksimal untuk mencapai tujuan pembelajaran. Buku ini memuat latar belakang dikembangkannya NEOBEL (New Era of Blended Learning), tujuan pengembangan NEOBEL, teori yang mendasari dikembangkannya NEOBEL, struktur NEOBEL, dan tahapan pelaksanaan NEOBEL.

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19.

Pendidikan Di Era Revolusi 4.0: Tuntutan, Kompetensi & Tantangan

Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 adalah fenomena yang merespons kebutuhan revolusi industri dengan penyesuaian kurikulum baru sesuai situasi saat ini. Kurikulum tersebut mampu membuka jendela dunia melalui genggaman, contohnya dengan memanfaatkan internet of things (IOT). Di sisi lain pengajar juga memperoleh lebih banyak referensi dan metode pengajaran.

2.4 Tuntutan Revolusi Industri 4.0 terhadap Kompetensi Guru Kompetensi guru profesional telah diatur dan dirumuskan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.16 Tahun 2007 tentang Standar Pendidik dan Kependidikan bahwa kompetensi ...

Get to know the Sharia Capital Market in Indonesia

The Most Populous Muslim-Majority Country

Discover the world of Sharia Capital Market in Indonesia, a comprehensive guide for investors and financial professionals alike. The book covers the history and legal base of Islamic Capital Market, along with the difference between Islamic and Conventional Capital Markets. Readers will gain a deep understanding of Sharia Capital Market Systematics and Regulations, including Sharia Products in the Capital Market such as Sharia Stock, List of Sharia Securities, Sukuk, Sukuk Characteristics, and Purpose of Issuing Sukuk. In addition, the book also provides insights into Sharia Mutual Funds and empirical evidence of Indonesia's Sharia Capital Market. Whether you are a seasoned investor or new to the market, this book will equip you with the knowledge and insights needed to navigate the Sharia Capital Market in Indonesia.

Whether you are a seasoned investor or new to the market, this book will equip you with the knowledge and insights needed to navigate the Sharia Capital Market in Indonesia.

Penulisan Naskah Kehumasan

Menulis terkadang bukanlah hal yang mudah. Untuk mempermudah menulis harus dimulai dari banyak membaca. Mahasiswa yang ingin mempelajari Naskah Kehumasan juga perlu banyak membaca sebelum menulis naskah kehumasan. Dari mulai menulis press release, perlu banyak membaca mengenai materi yang akan disampaikan oleh para pimpinan organisasi. Begitu juga menulis advertorial, sebelum menulis harus membaca detail dan spesikasi dari produk yang akan ditulis. Terlebih lagi bila ingin menulis karya ilmiah, harus membaca jurnal dari penelitian sebelumnya yang terkait dengan riset yang akan dituliskan. Buku ajar ini hadir untuk memberikan referensi pada mahasiswa ilmu komunnikasi yang ingin membaca lebih jauh mengenai materi Penulisan Naskah Kehumasan yang telah diajarkan pada prodi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta. Buku persembahan penerbit prenadaMedia #PrenadaMedia

Feature merupakan cara menulis berita yang mengemas informasi dengan lebih menarik, menghibur, dan dapat menginterpretasi berita sehingga menambah kedalaman suatu berita, serta memberikan sentuhan nuansa perasaan.

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

Bank dan Lembaga Keuangan Syariah

Di tengah hiruk pikuk keberadaan lembaga keuangan konvensional dan minimnya pengetahuan umat Islam tentang lembaga keuangan Islam, kehadiran buku ini menjadi salah satu jawaban dari semua pertanyaan umum tentang keuangan Islam, dimana buku ini menjelaskan tentang keuangan Islam dalam bentuk teoretis dan praktis baik lembaga perbankan maupun lembaga keuangan non bank. Secara umum buku ini mengakomodasi berbagai perubahan dan penambahan materi yang terjadi selama kurun waktu terakhir. Buku ini terdiri dari 17 (tujuh belas) bab yang terdiri dari: Peran OJK, LPS, dan DSN-MUI; Lembaga Keuangan Syariah; Sejarah Bank Syariah; Bank Syariah; Produk Perbankan Syariah; Bank Pembiayaan Rakyat Syariah; Koperasi Syariah; Leasing Syariah; Pegadaian Syariah; Pasar Modal Syariah; Reksadana Syariah; Obligasi Syariah; Dana Pensiun Syariah; Pasar Uang dan Valuta Asing Syariah; Modal Ventura Syariah; Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah; dan Lembaga Pengelola Wakaf.

Buku ini terdiri dari 17 (tujuh belas) bab yang terdiri dari: Peran OJK, LPS, dan DSN-MUI; Lembaga Keuangan Syariah; Sejarah Bank Syariah; Bank Syariah; Produk Perbankan Syariah; Bank Pembiayaan Rakyat Syariah; Koperasi Syariah; Leasing ...

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Sistematika buku Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, yaitu: Sistem Keuangan dan Moneter, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat, Bank Syariah, Asuransi, Dana Pensiun, Pegadaian, Sewa Guna Usaha, Modal Ventura, Anjak Piutang, Kartu Kredit, dan Pembiayaan Konsumen.

Sistematika buku Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan penerapan.

Teori Perilaku Konsumen

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Biasanya untuk barang dengan keterlibatan rendah (low-involvement), proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang dengan keterlibatan tinggi (high-involvement), proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Di sisi lain, perilaku konsumen merupakan proses seorang pelanggan dalam membuat keputusan untuk membeli, menggunakan serta mengonsumsi barang-barang dan jasa yang dibeli, juga termasuk faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian dan penggunaan produk. Dari definisi tersebut, perilaku konsumen mengacu pada keinginan dan kebutuhan konsumen dalam aktivitas perusahaan. Konsep konsumen adalah raja nampaknya menjadi penting dipahami segenap pebisnis. Hal ini terjadi karena mereka memiliki kemampuan penuh untuk menyaring semua yang ditawarkan perusahaan dengan motivasi dan persepsi yang mereka miliki. Buku perilaku konsumen ini merupakan buku yang menjelaskan tentang perkembangan perilaku konsumen dari awal sampai era saat ini. Tentu banyak informasi yang terkait kajian perilaku konsumen disampaikan, baik dari sisi teoretis maupun kisah-kisah praktik yang terjadi di dunia bisnis. Buku ini sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan. Kalau Anda pebisnis, buku ini cocok karena banyak informasi penting dan aktual tentang beragam kasus bisnis dan teori yang sudah dikembangkan beberapa dekade sebelumnya. Kalau Anda mahasiswa, buku ini cocok sebagai bekal Anda menguatkan pemahaman dan konsep perilaku konsumen, terlebih ada mata kuliah yang secara spesifik membahas tentang perilaku konsumen di berbagai fakultas yang ada di universitas negeri maupun swasta. Kalau Anda konsultan, buku ini juga bisa digunakan untuk referensi mengelola konsultan Anda, terutama yang terkait dengan perilaku konsumen, lebih khusus lagi tentang bagaimana mengetahui, memahami, dan mendesain untuk menyikapi perilaku konsumen yang sedang berubah.

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Perilaku Konsumen dalam Perspektif Ilmu Komunikasi

dkk. adalah konsep utama dalam pemasaran memiliki hubungan siginifikan antara nilai dan tanggap konsumen dari segi kepuasan ataupun loyalitas. Dari beberapa pemaparan deinisi nilai konsuem secara umum dapat diartikan antara nilai total ...