Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

NEOBEL (New era of Blended Learning): Upaya Recovery Pandemic Covid-19 di Sekolah Dasar

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19. Efektif yang dimaksud adalah mampu mengatasi learning loss peserta didik dan dapat dilaksanakan secara maksimal untuk mencapai tujuan pembelajaran. Buku ini memuat latar belakang dikembangkannya NEOBEL (New Era of Blended Learning), tujuan pengembangan NEOBEL, teori yang mendasari dikembangkannya NEOBEL, struktur NEOBEL, dan tahapan pelaksanaan NEOBEL.

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19.

Pengembangan Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar

Buku ini berjudul Pengembangan Pembelajaran IPA Sekolah Dasar. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa khususnya mahasiswa PGSD dan guru-guru sekolah dasar untuk mendapatkan referensi tentang bagaimana merancang pembelajaran IPA sekolah dasar. Pada buku ini, penulis tidak hanya mengulas teori-teori pembelajaran IPA saja. Namun, penulis juga menampilkan prosedur merancang pembelajaran IPA.

Buku ini berjudul Pengembangan Pembelajaran IPA Sekolah Dasar.

Pengembangan Pembelajaran IPA Model Mishe (Metacognition in Science for Higher Education) Untuk Meningkatkan Higher-Order Thinking Skills Mahasiswa

Buku ini merupakan ringkasan hasil penelitian di bidang inovasi pembelajaran IPA dalam bentuk model pembelajaran inovatif. Model MiSHE (Metacognition in Science for Higher Education) yang dikembangkan dalam penelitian ini digunakan untuk Meningkatkan Higher-Order Thinking Skills Mahasiswa. Buku ini terdiri dari 7 bagian yaitu pendahuluan, kajian teori, metode, hasil penelitian dan pengembangan, simpulan dan saran, serta referensi.

Buku ini merupakan ringkasan hasil penelitian di bidang inovasi pembelajaran IPA dalam bentuk model pembelajaran inovatif.

Model intervensi gangguan kesulitan belajar

Buku ini disusun sebagai panduan guru dalam melaksanakan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta cara intervensi kesulitan belajar siswa berdasarkan gaya belajarnya. Setelah membaca buku panduan ini, guru diharapkan memiliki kemampuan melakukan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta melakukan intervensi terhadap gangguan belajar siswa.

Pemberian bantuan melalui konseling ini bias dilakukan dengan mengubah teknik-teknik konseling seperti: (a) menciptakan hubungan baik (rapport), (b) membantu siswa meningkatkan pemahaman diri, (c) memberikan nasihat, (d) membantu siswa ...