Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

NEOBEL (New era of Blended Learning): Upaya Recovery Pandemic Covid-19 di Sekolah Dasar

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19. Efektif yang dimaksud adalah mampu mengatasi learning loss peserta didik dan dapat dilaksanakan secara maksimal untuk mencapai tujuan pembelajaran. Buku ini memuat latar belakang dikembangkannya NEOBEL (New Era of Blended Learning), tujuan pengembangan NEOBEL, teori yang mendasari dikembangkannya NEOBEL, struktur NEOBEL, dan tahapan pelaksanaan NEOBEL.

Buku ini dikembangkan dengan mengacu pada kebutuhan mendesak para pendidik di satuan pendidikan sekolah dasar terhadap model pembelajaran yang efektif selama Pandemic Covid-19.

Model intervensi gangguan kesulitan belajar

Buku ini disusun sebagai panduan guru dalam melaksanakan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta cara intervensi kesulitan belajar siswa berdasarkan gaya belajarnya. Setelah membaca buku panduan ini, guru diharapkan memiliki kemampuan melakukan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta melakukan intervensi terhadap gangguan belajar siswa.

Pemberian bantuan melalui konseling ini bias dilakukan dengan mengubah teknik-teknik konseling seperti: (a) menciptakan hubungan baik (rapport), (b) membantu siswa meningkatkan pemahaman diri, (c) memberikan nasihat, (d) membantu siswa ...