Sebanyak 1000 item atau buku ditemukan

A Treatise of Legal Philosophy and General Jurisprudence

Volume 8: A History of the Philosophy of Law in The Common Law World, 1600–1900

Volume 8, the third of the historical volumes of A Treatise of Legal Philosophy and General Jurisprudence, offers a history of legal philosophy in common-law countries from the 17th to the 19th century. Its main focus (like that of Volume 9) is on the ways in which jurists and legal philosophers thought about law and legal reasoning. The volume begins with a discussion of the ‘common law mind’ as it evolved in late medieval and early modern England. It goes on to examine the different jurisprudential traditions which developed in England and the United States, showing that while Coke’s vision of the common law continued to exert a strong influence on American jurists, in England a more positivist approach took root, which found its fullest articulation in the work of Bentham and Austin.

Volume 8, the third of the historical volumes of A Treatise of Legal Philosophy and General Jurisprudence, offers a history of legal philosophy in common-law countries from the 17th to the 19th century.

Buku khutbah Jumat

menebar perdamaian, membumikan Islam rahmatan lil alamin

Administrasi Supervisi Pendidikan

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami, menambah wawasan, dan pengetahuan tentang Administrasi dan Supervisi Pendidikan serta keterkaitannya sehingga pengkajiannya lebih lengkap dan komprehensif guna meningkatkan ilmu pengetahuan dalam bidang Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Buku ini sangat berguna bagi mahasiswa yang belajar di Fakultas Ilmu Pendidikan, bagi guru, dosen, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan pemerhati dalam bidang pendidikan. Buku ini disajikan dengan struktur yang dibangun atas Sembilan pokok bahasan, yaitu mencakup: Konsep dan Teori Administrasi Pendidikan; Ruang lingkup, Tujuan, Prinsip dan Fungsi Administrasi Pendidikan; Administrasi Tatalaksana Sekolah; Administrasi Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar; Administrasi Kesiswaan; Konsep Supervisi Pendidikan; Kepemimpinan Pendidikan; Kepala Sekolah sebagai Administrator; Monitoring dan Evaluasi Pendidikan.

Administrasi unit penunjang pendidikan Mencakup olahraga, pramuka, UKS, bimbingan konseling, dan kesenian. Administrasi layanan khusus Mencakup layanan antar jemput peserta didik, konsumsi 22 Administrasi Supervisi Pendidikan.

Dasar-Dasar Manajamen Pendidikan

Manajemen Pendidikan merupakan suatu proses untuk mengatur berbagai sumber daya pendidikan seperti guru, sarana dan prasarana pendidikan seperti perpustakaan dan laboratorium untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan. Pendidikan yang memiliki visi dan misi yang jelas akan menciptakan lulusan yang berkualitas. Hal inilah yang menjadi dasar pentingnya penerapan manajemen pendidikan. Lebih detail buku ini membahas tentang : Bab 1 Manajemen Pendidikan: Konsep dan Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 2 Pendekatan dan Tantangan dalam Manajemen Pendidikan Bab 3 Pengawasan/Supervisi Dalam Lembaga Pendidikan Bab 4 Manajemen Berbasis Sekolah Bab 5 Manajemen Kurikulum Bab 6 Manajemen Peserta Didik Bab 7 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 8 Manajemen Sumber Daya (Biaya dan Sarana Prasarana) Bab 9 Sistem Informasi dalam Manajemen Pendidikan: Konsep dan Pelaksanaan dalam Lembaga Pendidikan

... guru BP yang memiliki keahlian dalam hal bimbingan konseling, pegawai tata usaha yang memiliki keterampilan dalam sistem manajemen informasi dan administrasi, perpustakaan membutuhkan pustakawan yang dapat mengelola perpustakaan ...

Tatabahasa: Inkonsistensi Bahasa Indonesia

Ada banyak kebingungan dalam tatabahasa di Bahasa Indonesia. Pertama acuan tatabahasa ini dulu disebut dengan nama EjaanYang Disempurnakan (EYD) kemudian pada tahun 2017 diperbarui dengan Ejaan Bahasa Indonesia yang dirangkum dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Pemilihan kata ejaan pada panduan baku Ejaan Bahasa Indonesia dan tetap menggunakan kata Ejaan Bahasa Indonesia menjadi tidak mengena pada inti permasalahan yaitu tentang tatabahasa (grammar) Indonesia. Selain tidak tepat memberikan tatabahasa dengan istilah ejaan. Tatabahasa Indonesia juga memiliki banyak kekurangan secara logika dan struktur bila dibandingkan dengan Bahasa Inggris yang menjadi acuan bahasa internasional untuk keperluan memudahkan translasi dan interpretasi makna (interpreting). Terlebih lagi ada banyaknya istilah-istilah (idioms) yang memerlukan pemahaman khusus tentang budaya suatu negara dalam menginterpretasikan ke Bahasa Indonesia dan atau sebaliknya ke dalam Bahasa Inggris dan atau ke bahasa asing lainnya. Studi ini memberikan usulan perbaikan pada tatabahasa (grammar), logika, makna, dan penyebutan nama baku untuk “Tatabahasa Indonesia” menggantikan “Ejaan Bahasa Indonesia”.

Ada banyak kebingungan dalam tatabahasa di Bahasa Indonesia.

The Big6 Curriculum: Comprehensive Information and Communication Technology (ICT) Literacy for All Students

Comprehensive Information and Communication Technology (ICT) Literacy for All Students

This practical, hands-on book explains how to ensure that your students are information and communication technology literate—that is, competent with a range of tools, technologies, and techniques for seeking out and applying information. • Helps librarians better understand and implement the information and communication technology (ICT) skills required of 21st-century students • Presents dozens of figures, templates, and lessons to aid librarians in implementing comprehensive ICT literacy programs that reach all students in all schools • Provides highly relevant concepts for librarians at all schools or districts seeking to achieve local, state, or Common Core educational standards

This book explains how to integrate the objectives of ICT literacy into your school's established curricular structure.

ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KEMISKINAN DENGAN DYNAMIC PANEL DATA SIMULTANEOUS METHOD (STUDI KASUS DI SULAWESI UTARA)

Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu adanya sinergi dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah. Terwujudnya cita–cita kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu prestasi yang harus dicapai oleh pemerintah. Oleh karena itu, strategi pembangunan daerah harus mampu memberdayakan segenap potensi daerah dan meningkatkan kualitas daerah melalui pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan yang berkelanjutan selalu mengutamakan peningkatan serta pemanfaatan sumber daya daerah secara terus menerus tanpa melupakan generasi masa yang akan datang. Tujuan dari peningkatan kualitas sumber daya daerah adalah untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang dalam meningkatkan kemajuan pembangunan daerah.Tantangan tersebut tidak menutup kemungkinan akan mengganggu internal daerah jika daerah tersebut tidak siap untuk menghadapinya.

Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 7(1), 141-162. Solow, R. M. (1956). A Contribution to The Theory of Economic Growth. The Quarterly Journal of Economics, 70(1), 65-94. Sukirno, S. (2000). Teori Pengantar Makroekonomi.

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik Mohamed Pitchay Gani Mohamed Abdul Aziz. Cetakan Pertama / First Printing 2007 CHak cipta / Copyright Universiti Pendidikan Sultan Idris 2007 Hak Cipta Terpelihara .

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Melalui buku ini semoga semakin memperkaya wawasan dan kompetensi guru dalam mengajar serta dapat menjawab keberagaman peserta didik dalam belajar. Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi.