Buku ajar ini adalah merupakan hasil kegiatan pendampingan masyarakat pada Skim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Sesuai dengan Kontrak Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2019 dengan judul kegiatan “Kelompok Wanita Tani Desa Sereang Kabupaten Sidenreng Rappang Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional”. Buku ajar ini diperuntukkan untuk kalangan mahasiswa, dosen, juga bagi yang gemar membaca di semua kalangan. Buku bahan ajar ini terbit berkat dukungan dari beberapa pihak, olehnya itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dr. H. Jamaluddin, S.Sos., M.Si. (Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang), beserta seluruh teman-teman dosen dan staf Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, yang telah memberikan dorongan dan motivasi sehingga buku ajar ini dapat diterbitkan.
, M.Si. (Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang), beserta seluruh teman-teman dosen dan staf Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, yang telah memberikan dorongan dan motivasi sehingga buku ajar ini dapat diterbitkan.
Keunggulan bersaing bagi perusahaan menjadi temapenting beberapa tahun belakangan ini. Perusahaanperusahaan diseluruh dunia menghadapi pertumbuhanyang lambat dan juga menghadapi pesaing dari dalammaupun luar negeri. Keunggulan bersaing tersebut hanya dapat dipertahankan bila para pesaing tidak meniru strategyang sama. Oleh karena itu, strategi bisnis menjadi salahsatu penentu pencapaian tujuan dan keunggulan bersaingperusahaan. Untuk itu, penulis menghadirkan sebuah bukuuntuk menerapkan strategi dalam berbisnis.
Secara umum pendekatan materi dari buku ini adalah penekanan pengelolaan pelaksanaan penelitian mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pada akhir kegiatan berbasis penggunaan program komputasi statistika praktis, dengan harapan si peneliti punya panduan dan tuntuan yang komprehensif dalam melaksanakan penelitian. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Manajemen Riset, komputerisasi, Manajemen Riset dengan Pendekatan Komputasi Statistika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bahrul ‗Ulum Tambakberas Jombang]
Secara umum pendekatan materi dari buku ini adalah penekanan pengelolaan pelaksanaan penelitian mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pada akhir kegiatan berbasis penggunaan program komputasi statistika praktis, dengan harapan si ...
Buku ini memuat berbagai hasil riset empiris terkini dalam bidang akuntansi dan keuangan, dengan judul topik peneliti an sebagai berikut: - Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan - Pengaruh Kepemilikan Insti tusional, Pro porsi Dewan Komisaris Independen, dan Profitabilitas Terhadap Financial Distress - Pengaruh Peluang Investasi, Konservatisme Akuntansi, dan Modal Intelektual Terhadap Rasio Pembayaran Dividen Tunai, yang Dimoderasi Oleh Kinerja Dewan Komisaris - Pengaruh Leverage, Dividend Payout Ratio, dan Rasio Aktivitas Terhadap Pertumbuhan Laba - Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, dan Leverage Terhadap Luas Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Buku ini memuat berbagai hasil riset empiris terkini dalam bidang akuntansi dan keuangan, dengan judul topik peneliti an sebagai berikut: - Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan - Pengaruh ...
Buku ini dibuat untuk membantu kebutuhan literatur para mahasiswa S-1 dan S-2, khususnya yang berlatar belakang ilmu manajemen. Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik dengan judul Manajemen Strategik: Konsep Keunggulan Bersaing.
Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik ...
Buku ajar ini memiliki beberapa perbedaan dibanding buku ajar statistika lainnya yang berbahasa Indonesia. Pertama, buku ini memiliki ruang lingkup dari konsep statistika hingga macam-macam data dan probabilitas yang terbagi menjadi dua belas bab. Bab tersebut dimulai dari statistika deskriptif, konsep dan macam-macam data, dan probabilitas. Kedua, penyajian dalam buku ini ringkas dan jelas. Dibandingkan dengan lingkup materinya, buku ini tergolong tipis, jelas dan lugas. Hal ini dapat dilihat dari hal-hal penting yang ada di dalam buku ini, seperti teori dasar statistika dan penggunaannya. Teori tersebut diharapkan cukup membekali pembaca khususnya pemula untuk memahami dan menyelesaikan persoalan-persoalan statistika dalam kehidupan sehari-hari dengan benar. Ketiga, dalam bab terakhir dalam buku ini adalah hal yang paling membedakan dari semua buku ajar statistika yang berbahasa Indonesia, yaitu adalah materi tentang Statistika Al-Qur’an. Materi buku ini merupakan pengembangan naskah kuliah statistika pendidikan yang penulis sampaikan di Institut Agama Islam Negeri Madura. Pada umumnya, materi ini dapat diikuti dan diselesaikan dalam satu semester sebagai bekal pengetahuan mengenai konsep data dan peluang atau probabilitas. Dalam aplikasinya juga terdapat perhitungan dasar atau kalkulus statistika. Diharapkan hal ini tidak merepotkan dan menjadi mudah dalam penerapannya, karena para pembaca tidak lupa untuk memanfaatkan kalkulasi.
Alasan penulis melakukan penelitian dan menuliskan buku ini dilatarbelakangi oleh masih adanya pendidik yang mengalami kendala dalam melakukan penilaian pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013. Penilaian Pembelajaran dalam Kurikulum 2013 Memang dapat dikatakan cukup kompleks, penilaian ini meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik yang dalam pelaksanaannya pendidik harus memahami betul tahapan-tahapan dan teknik penilaian yang tepat untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Buku ini mencakup hal-hal yang mendasar hingga membahas bagaimana pendidik melakukan penilaian terhadap peserta didik baik dalam aspek kognitif, afektif dan psikomotorik serta menyajikan teknik-teknik yang dapat digunakan lengkap dengan tahapan-tahapan yang harus dilakukan. Dengan Buku ini diharapkan pendidik dapat memberikan nilai secara procedural dan sesuai dengan ketentuan dalam Kurikulum 2013. Selain itu, penulis juga berharap buku ini dapat menjadi acuan bagi pendidik dalam melakukan penilaian secara objektif agar tidak ada ketimpangan dalam memberikan penilaian. Subjektivitas dalam penilaian akan membuat ketidakpercayaan siswa terhadap gurunya yang pada akhirnya dapat menurunkan motivasi belajar dan semangat siswa dalam menuntut ilmu. Dengan Mengerti tahapan penilaian secara utuh maka stigma “anak emas” yang biasa muncul dikalangan peserta didik pun akan hilang apabila pendidik mengerti bagaimana cara menilai peserta didik yang baik dan benar.
Alasan penulis melakukan penelitian dan menuliskan buku ini dilatarbelakangi oleh masih adanya pendidik yang mengalami kendala dalam melakukan penilaian pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013.
“PRAKTIS MEMBUAT BUKU KERJA GURU “ ini dapat membantu semua guru untuk memudahkan membuat buku kerja 1, buku kerja 2, buku kerja 3 dan buku kerja 4 yang akan menjadi on progres guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah. Buku ini juga dapat menjadi pengenalan bagi rekan guru semua terhadap apa-apa saja yang menjadi tuntutan guru untuk memenuhi standar mengajar seorang guru dalam buku kerja 1, buku kerja 2, buku kerja 3 dan buku kerja 4. Melalui buku ini juga diharapkan para guru dapat membuat buku kerja guru yang dipersiapkan oleh rekan guru sebagai panduan guru dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai seorang pendidik dan seorang fasilitator bagi anak didik di sekolah. Seorang fasilitator tentunya harus melengkapi persiapan mengajar yang baik dan terstruktur untuk anak didiknya sehingga tercipta proses pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 dan mendapatkan hasil pembelajaran seperti yang ditargetkan pada standar kompetensi lulusan (SKL)
Buku kerja 2 yang dipersiapkan oleh guru adalah : 1. KODE ETIK GURU Kode
Etik guru merupakan pedoman bersikap dan berperilaku guru yang tercermin
dalam bentuk nilai-nilai moral dan etika jabatan guru. Artinya guru harus
menyadari ...
Inilah konsep terbaru mempelajari dengan begitu mudahnya. Siapa pun kamu pasti akan dengan mudahnya menguasai Matematika dengan panduan buku ini. Coba saja lihat pembahasan Per-Babnya, semua diulas dengan begitu detail dan jelas. Setelahnya, kamu akan disajikan soal-soal dengan berbagai variasi yang menjadi soal-soaal tersulit di Bab tersebut. Kenapa harus soal-soal tersulit ? Tentu saja yang tersulit, agar metode pembelajaran ini berjalan dengan baik. Jangan khawartir buku ini yang diterbitkan oleh KUNCI AKSARA maka kalian akan tahu cara penyelesaiannya pun diulas secara tepat dan akurat, hal ini pastinya akan semakin membuat kamu mengerti bagaimana jalan atau cara penyelesaian dari soal tersulit di bab tersebut. Dalam buku ini terdapat ringkasan materi, pembahasan, rumus lengkap & soal - soal paling sulit dalam setiap bab dan dirancang berdasarkan kurikulum 2013. -Lembar Langit Indonesia Group-