Sebanyak 1087 item atau buku ditemukan

Perkembangan Peserta Didik Sekolah Dasar

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah Fitriah Hilda Firliyansyah Irwan Kurniawan Kristin Novita Sari Sipayung Lusy Nur Rahmayani Novia Permata Sari Nurmanita Yuniawan Nurul Hasanah Nurul Rossatia Putri Indah Sari Raafiza Putri Rachmah Nurfitriah Rideva Az-zahra Rizka Surya Putri Syamsul Arief Sekartini Rikawan Syaputri Sholikhatu Tsania Siti Santi Milawati Sri Wulandari Pamungkas Tika Yuliyani Yollha Yuandrani Yulia Septina

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah ...

Bahasa Indonesia Kesehatan

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai kaum cendekiawan bangsa indonesia. Selain itu, mata kuliah ini juga sebagai sarana pengembangan kemampuan mahasiswa untuk mengorganisasi ide-ide atau konsep untuk di komunikasikan kepada pihak lain sehingga terjalin interaksi lisan maupun tulis yang berkesinambungan dan menghasilkan pengetahuan serta pengelolaan keilmuan yang efektif.

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai ...

Bahasa Arab Autodidak 2

Jenis-Jenis Kata dan Kaidahnya

Ini adalah buku kedua sekaligus merupakan tahapan kedua dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak. Sebagaimana ragam bahasa lainnya, bahasa Arab juga terdiri atas beragam jenis atau kelompok kata. Di buku ini, kita akan menguasai jenis-jenis kata dalam bahasa Arab secara tersendiri, dan bukan dalam susunan kalimat. Di antaranya adalah kelompok kata benda (isim), kata kerja (fi’il), dan kata penghubung (harf). Kelompok kata tersebut memiliki kaidah masing-masing yang perlu dikuasai. Misalnya, pembahasan tentang kata benda atau isim, di sini kita akan mengetahui ciri-ciri dan macam-macamnya, serta ketentuan yang berlaku untuk masing-masing ciri dan macam isim. Demikian juga pembahasan tentang kata kerja dan kata penghubung. Selamat belajar!

Ini adalah buku kedua sekaligus merupakan tahapan kedua dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak.

Evaluasi Pembelajaran

Buku ini terdiri atas 14 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Konsep Evalusi Pembelajaran, Pengukuran, Penilaian, Tes, dan Evaluasi, Penilaian Kognitif, Penilaian Afektif, Penilaian Psikomotor, Penilaian Berbasis ...

Evaluasi Pembelajaran Jilid I

Evaluasi pembelajaran adalah salah satu mata kuliah wajib yang mesti ditempuh oleh mahasiswa jurusan pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Hal ini menjadi penting karena salah satu tugas pokok seorang guru atau pendidik sesuai dengan UU. No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen adalah mengevaluasi, sehingga untuk menjadi guru yang profesional memerlukan kemampuan meng­evaluasi peserta didik. Buku evaluasi pembelajaran ini terdiri dari dua jilid yang membahas mengenai evaluasi pembelajaran. Buku ini diharapkan mampu membantu para pembaca dalam mempelajari buku evaluasi lebih mendalam.

Fungsi, yaitu untuk mengetahui angka atau nilai peserta didik setelah mengikuti program pembelajaran dalam satu catur ... mengikuti program pembelajaran dalam satu catur wulan, semester atau akhir tahun setiap mata pelajaran (PAI) pada ...

EVALUASI PEMBELAJARAN FISIKA

Buku ini dibagi menjadi sebelas bagian. Bagian pertama membahas mengenai konsep dasar penilaian pembelajaran. Bagian kedua membahas mengenai Standar Penilaian yang ditetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan. Bagian ketiga membahas mengenai apa saja aspek-aspek dalam penilaian. Bagian keempat membahas menganai teknik penilaian pada tes objektif. Bagian kelima membahas mengenai teknik penilaian pada tes uraian. Bagian keenam membahas mengenai teknik penilaian non tes. Bagian ketujuh membahas mengenai penilaian keterampilan. Bagian kedelapan membahas mengenai bagaimana penilaian dilaksanakan. Bagian kesembilan membahas mengenai bagaimana menguiji instrumen penilaian. Bagian kesepuluh mem-bahas mengenai cara menganalisis instrumen penilaian. Bagian terakhir membahas mengenai cara mengolah hasil penilaian.

Buku ini dibagi menjadi sebelas bagian.

Desain Evaluasi Pembelajaran SD

Evaluasi Pembelajaran SD merupakan suatu proses menentukan tingkat pencapaian tujuan pembelajaran di Sekolah Dasar yang telah ditentukan sebelumnya melalui cara yang sistematis. Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar. Pengukuran dan penilaian menjadi kegiatan utama dalam evaluasi pembelajaran SD. Buku ini adalah pedoman bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD serta memberikan petunjuk praktis agar mendapatkan gambaran secara jelas dalam pemahaman mengevaluasi pembelajaran. Buku Evaluasi Pembelajaran SD ini dapat dijadikan sebagai buku pedoman bagi para calon guru SD. Selain itu, buku ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar.

Evaluasi Pembelajaran

Setiap manusia memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil dari apa yang telah mereka kerjakan. Begitu pula dengan suatu pembelajaran yang ada di sekolah, umumnya peserta didik, pendidik, dan orangtua peserta didik juga ingin mengetahui hasil belajar dari peserta didik. Untuk mengetahui hal tersebut tentunya pendidik melakukan serangkaian evaluasi. Akan tetapi, untuk melakukan suatu evaluasi maka seorang pendidik perlu mengetahui tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hakikat evaluasi, dan tujuan dilakukan evaluasi pembelajaran tersebut, dan lain-lain. Buku Evaluasi Pembelajaran ini menjelaskan berbagai hal penting, yang dapat menjadi acuan para pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dari peserta didik. Buku ini tentunya menjadi pegangan penting bagi semua pelaku pendidikan.

Buku Evaluasi Pembelajaran ini menjelaskan berbagai hal penting, yang dapat menjadi acuan para pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dari peserta didik. Buku ini tentunya menjadi pegangan penting bagi semua pelaku pendidikan.

Microsoft Word dan excel Untuk Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi)

Buku Microsoft Word dan Excel untuk Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi) merupakan buku yang dirancang untuk membantu mahasiswa menyelesaikan segala persoalan ketika mengerjakan tulisan karya ilmiah berupa skripsi maupun tugas-tugas makalah. Selama ini banyak persoalan yang kerap dialami mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi maupun makalah. Di antaranya permasalahan tidak sesuai format, tidak mencantumkan sumber, permasalahan citation, permasalahan membuat daftar isi, membuat referensi (daftar pustaka), dan persoalan lain. Adapun keunggulan buku ini, yakni: (1) Cara mudah membuat daftar isi; (2) Pengaturan nomor halaman berbeda untuk tulisan karya ilmiah (skripsi) dan tugas makalah menggunakan section break; (3) Menambah sumber referensi dan membuat daftar pustaka dengan sistem APA; dan (4) Memahami fungsi matematika dan fungsi statistik di Microsoft Excel. Buku ini sangat tepat membantu mahasiswa dalam menemukan berbagai jawaban dari berbagai persoalan penulisan karya ilmiah seperti penulisan skripsi ataupun tugas-tugas mahasiswa. Buku ini juga membahas tentang sistem penghitungan matematika dan statistik yang dapat digunakan dalam menyelesaikan persoalan penilaian di Microsoft Excel. Buku persembahan PrenadaMediaGroup

Buku Microsoft Word dan Excel untuk Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi) merupakan buku yang dirancang untuk membantu mahasiswa menyelesaikan segala persoalan ketika mengerjakan tulisan karya ilmiah berupa skripsi maupun tugas-tugas makalah.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Melalui buku ini semoga semakin memperkaya wawasan dan kompetensi guru dalam mengajar serta dapat menjawab keberagaman peserta didik dalam belajar. Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi.