Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

EKONOMI MAKRO DI ERA DIGITALISASI

Era digitalisasi telah merambah hampir setiap aspek kehidupan kita, termasuk dunia ekonomi. Perubahan ini menciptakan tantangan dan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang perlu kita pahami dan manfaatkan. Makro ekonomi adalah cabang ilmu ekonomi yang memeriksa dan menganalisis ekonomi secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, kebijakan moneter, dan fiskal, serta sejumlah indikator penting lainnya. Di era digitalisasi, makro ekonomi juga menghadapi dinamika baru yang perlu dipelajari.

Di era digitalisasi, makro ekonomi juga menghadapi dinamika baru yang perlu dipelajari.

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR

Buku Pengembangan Bahan Ajar ini. Buku ini bisa digunakan oleh para pendidik sebagai acuan untuk mengembangkan bahan ajar. Tersusunnya buku ini tentu bukan dari usaha penulis seorang. Dukungan moral dan material dari berbagai pihak sangatlah membantu tersusunnya buku ini. Untuk itu, penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, rekan-rekan, dan pihak-pihak lainnya yang membantu tersusunnya buku ini

Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 175-192. Tersedia: http://journal.walisongo.ac.id [Diakses pada tanggal 26 Agustus 2019]. Jakad. (2019). Jenis-jenis Bahan Ajar Cetak dan Bahan Ajar Non Cetak. [Online].

EVALUASI PEMBELAJARAN FISIKA

Buku ini dibagi menjadi sebelas bagian. Bagian pertama membahas mengenai konsep dasar penilaian pembelajaran. Bagian kedua membahas mengenai Standar Penilaian yang ditetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan. Bagian ketiga membahas mengenai apa saja aspek-aspek dalam penilaian. Bagian keempat membahas menganai teknik penilaian pada tes objektif. Bagian kelima membahas mengenai teknik penilaian pada tes uraian. Bagian keenam membahas mengenai teknik penilaian non tes. Bagian ketujuh membahas mengenai penilaian keterampilan. Bagian kedelapan membahas mengenai bagaimana penilaian dilaksanakan. Bagian kesembilan membahas mengenai bagaimana menguiji instrumen penilaian. Bagian kesepuluh mem-bahas mengenai cara menganalisis instrumen penilaian. Bagian terakhir membahas mengenai cara mengolah hasil penilaian.

Buku ini dibagi menjadi sebelas bagian.

FISIKA SEKOLAH 3 BERBASIS KARAKTER DENGAN MODEL POE2WE UNTUK MENGHADAPI ABAD KE 21

Buku ajar ini merupakan lanjutan dari buku Fisika 1 dan 2. Buku ini disusun dengan tujuan untuk menyediakan bahan ajar mata pelajaran fisika SMA kelas XII yang disesuaikan dengan kurikulum 2013. Buku ajar ini menyediakan silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, bahan ajar, evaluasi pembelajaran berdasarkan prinsip-prinsip saintifik melalui pengaplikasian model POE2WE (Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write, dan Evaluation). Kegiatan pembelajaran dalam buku ajar ini dialokasikan ke dalam lima kegiatan pokok yaitu prediction (prediksi), observation (observasi), explanation (penjelasan), elaboration (elabaorasi), write (menulis), dan evaluation (evaluasi).

Buku ajar ini merupakan lanjutan dari buku Fisika 1 dan 2.

MODEL PEMBELAJARAN PREDICT, OBSERVE, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE, DAN EVALUATION (POE2WE)

Model Pembelajaran Predict, Observe, Explanation, Elaboration, Write, dan Evaluation (POE2WE) merupakan model pembelajaran yang dikembangkan dari model pembelajaran POEW dan model pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Konstruktivistik. Model pembelajaran POE2WE ini merupakan model yang tepat untuk pembelajaran berbasis ilmiah, terutama mata pelajaran Fisika. Selain itu, model pembelajaran POE2WE merupakan model pembelajaran yang dapat menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Buku model pembelajaran POE2WE ini tersusun dengan harapan dapat memfasilitasi guru dan peserta didik dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era revolusi industry 4.0. Buku model pembelajaran POE2WE ini dilengkapi dengan langkah-langkah pembelajaran dan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan peserta didik. Selain itu, instrumen penilaian pembelajaran berdasarkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotor juga tersedia dalam buku ini.

Model Pembelajaran Predict, Observe, Explanation, Elaboration, Write, dan Evaluation (POE2WE) merupakan model pembelajaran yang dikembangkan dari model pembelajaran POEW dan model pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Konstruktivistik.

Inovasi pembelajaran digital menggunakan model pembelajaran Blended Poe2we pada mata pelajaran bahasa dan sastra Inggris di SMA Negeri 1 Ciamis untuk menghadapi tantangan abad 21

Buku Panduan Inovasi Pembelajaran Blended POE2WE ini dapat memfasilitasi peserta didik dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era revolusi industry 4.0. Panduan Inovasi Pembelajaran Blended POE2WE ini dilengkapi dengan panduan langkah-langkah pembelajarannya

Buku Panduan Inovasi Pembelajaran Blended POE2WE ini dapat memfasilitasi peserta didik dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era revolusi industry 4.0.