Sebanyak 1294 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN MODEL MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA

PENGEMBANGAN MODEL MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA

Teknologi yang semakin berkembang, menghadirkan berbagai kemudahan. Dalam konteks pendidikan, teknologi sangat membantu sebagai penunjang proses pembelajaran. Secara umum, sekolah memiliki fasilitas pembelajaran berbasis teknologi. Namun, tidak semua guru dapat mengoptimalkan teknologi yang ada, khususnya dalam pembelajaran tematik. Hal tersebut, tentu belum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 yang menyebutkan bahwa proses pembelajaran pada suatu pendidikan diselenggarakan secara interaktif, insipratif, menyenangkan, menantang, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup, baik prakarsa, kreativitas, kemandirian, bakat, minat, perkembangan fisik dan psikisnya. Berangkat dari hal tersebut, hasil riset yang disajikan dalam buku ini memberikan penjelasan tentang bagaimana merancang dan menerapkan pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia, melalui tema pengalamanku di sekolah dasar kelas awal.

Teknologi yang semakin berkembang, menghadirkan berbagai kemudahan.

New Edition Big Book Bahasa Indonesia SMP Kelas VII, VIII & IX

New Edition Big Book Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII, VIII, & IX hadir sebagai solusi bagi siswa SMP dan MTs yang ingin memahami bahasa Indonesia secara mendalam dan menyeluruh. Siswa akan mendapatkan: • Kumpulan Ringkasan Materi Lengkap disusun secara jelas dan mendalam dari materi yang diajarkan di kelas VII, VIII, & IX untuk memudahkan siswa dalam mempelajari materi yang ada. Materi yang disajikan sesuai dengan kehidupan sehari-hari dalam berbahasa. • Ratusan Soal dan Pembahasan dibahas sesuai materi yang disampaikan sehingga memberikan gambaran bagi siswa tentang soal-soal yang diberikan pada setiap babnya. • Ratusan Soal Latihan dibuat berdasarkan soal-soal yang sering muncul dalam ujian untuk melatih siswa dalam memahami materi yang telah diberikan dalam setiap bab. • Paket Soal Evaluasi merupakan kumpulan soal-soal dari setiap bab yang dikumpulkan di bagian akhir buku sebagai evaluasi akhir terhadap pemahaman siswa. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, siswa dapat memahami bahasa Indonesia sehingga memudahkan siswa menjalani ulangan harian, ujian tengah semester, ujian akhir semester, ujian sekolah berstandar nasional, dan ujian nasional. Buku persembahan Penerbit Cmedia

New Edition Big Book Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII, VIII, & IX hadir sebagai solusi bagi siswa SMP dan MTs yang ingin memahami bahasa Indonesia secara mendalam dan menyeluruh.

Perkembangan Peserta Didik: Konsep dan Permasalahan

Tujuan pembuatan buku referensi ini diharapkan dapat digunakan oleh kalangan akademisi, pendidik, dari level dasar sampai perguruan tinggi, dan penggiat pendidikan nonformal dan informal. Materi buku ini ditulis dari data empiris dengan gaya tulisan yang populer sehingga bisa diterima oleh masyarakat umum. Buku ini membahas konsep dasar dan fundamental dari peserta didik itu sendiri sampai teori dan praktik perkembangannya, yang secara rinci dijabarkan dalam 11 bab: Bab 1 Definisi, Hakikat, dan Kebutuhan Peserta Didik Bab 2 Aturan Pelayaran dan Jenis-Jenis Muatan Kapal Laut Bab 3 Hukum – Hukum Perkembangan Bab 4 Prinsip – Prinsip Perkembangan Bab 5 Perkembangan Pranatal Bab 6 Perkembangan Masa Awal Kanak – Kanak Bab 7 Perkembangan Remaja Bab 8 Pengaruh Perkembangan Emosi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Bab 9 Perkembangan Sosial Yang Dialami Peserta Didik Bab 10 Perkembangan Moral Peserta Didik

Peran yang tidak kalah penting lagi adalah sosok guru sebagai orang tua disekolah. Tentu saja guru sebagai pendidik memiliki perbedaan bagaimana mengajarkan peserta didiknya yang masih anak-anak, dan bagaimana pula mengajarkan peserta ...

Konsep Dasar Ilmu Pendidikan

Penulisan buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan bertujuan untuk memperkaya referensi di bidang manajemen sistem pembelajaran. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengembangkan kemampuan mahasiswa calon pendidik, praktisi pendidikan, mulai dari pendidik, dosen, penilik, pengawas, penentu kebijakan serta siapa saja yang menaruh minat dalam bidang pendidikan untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pendidik dalam mengimplementasikan pembelajaran di dalam kelas. Buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan ini terdiri dari 9 bab yaitu: Bab 1 Konsep dan Teori Dasar Pendidikan Bab 2 Konsep Hubungan antara Manusia dan Pendidikan Bab 3 Jenis Lingkungan Pendidikan Bab 4 Konsep Pendidikan Seumur Hidup (Lifelong Education) Bab 5 Konsep Sistem Pendidikan Nasional Bab 6 Konsep Inovasi Pendidikan Bab 7 Dasar dan Tujuan Pendidikan Bab 8 Pendidikan Sebagai Sebuah Sistem Bab 9 Demokrasi Pendidikan

Zahroh, S. and Na'imah, N. (2020) 'Peran Lingkungan Sosial terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini di Jogja Green School', Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), pp.

Unfair Contract Terms in the Digital Age

The Challenge of Protecting European Consumers in the Online Marketplace

Since the introduction of the European Unfair Contract Terms Directive (UCTD) there have been far-reaching developments in the digital landscape which have significantly altered the nature of consumer contracts. This timely book examines the changes that have taken place since the advent of the UCTD and analyses the challenges that they pose for consumers entering online standard form contracts today.

Article 3 – The General Clause Since the introduction of the Directive, the concepts of 'good faith' and ... Roger Brownsword and Geraint Howells 'The Implementation of the EC Directive on Unfair Terms in Consumer Contracts: Some ...

STRATEGI PENGEMBANGAN TALENTA INOVASI DAN KECERDASAN ANAK

Buku ini dipaparan berbagai strategi mengembangkan talenta inovasi dan kecerdasan anak. Strategi yang dimaksud adalah pertama, pembudayaan talenta disiplin. Pembudayaan talenta disiplin: (1) melalui pembelajaran tematik, (2) melalui penerapan VCT (Value Clarification Technique), (3) melalui keteladanan guru. Kedua, pengembangan talenta tanggung jawab. Pengembangan kecerdasan dapat dilakukan dengan berapa strtegi untuk beberapa jenis kecerdasan. Kecerdasan yang dikembangkan dan dipaparkan dalam buku ini adalah kecerdasan spiritual, sosial, dan kecedasan kognitif. Strategi pengembangan kecerdasan spirtual yang dilakukan adalah pelaksanaan pembelajaran agama, strategi keteladanan dan strategi pembiasaan guru. Strategi pengembangan kecerdasan sosial dilakukan dengan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Strategi pengembangan kecerdasan kognitif ditempuh dengan menerapkan aplikasi kahoot dalam pembelajaran.

Menurut Wulandari (2014:3) kompetensi sosial mengacu pada keterampilan sosial, emosional, kognitif serta kemampuan beradaptasi dengan situasi di sekitarnya. Teori tersebut sesuai dengan hasil temuan pada aspek ini, misalnya pada materi ...

Buku Hitam Putih Ekonomi Islam

Buku ini adalah sebuah cakrawala keilmuan yang menuntun kita kepada pengetahuan tentang sistem ekonomi yang berbeda. Mengutip para tokoh hebat yang mungkin baru anda dengar namanya, namun luas keilmuannya. Maka Mengenali mereka adalah cara terbaik untuk lepas dari kebodohan itu.

Buku ini adalah sebuah cakrawala keilmuan yang menuntun kita kepada pengetahuan tentang sistem ekonomi yang berbeda.

Tasawuf Sosial (Memahami Islam Rahmah lil Alamin Perspektif Hablun min Allah wa Hablun min an-Nas)P2

Tasawuf Sosial (Memahami Islam Rahmah lil Alamin Perspektif Hablun min Allah wa Hablun min an-Nas) P2 Penulis : Adi Candra Wirinata Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-319-046-6 Terbit : Desember 2020 Sinopsis : Mengenai hubungan agama dan manusia, buku ini memposisikan manusia sebagai subjek sekaligus objek dalam keberagamaannya. Manusia dengan alam dan agamanya memiliki hubungan yang dialektis dan tak dapat terpisahkan, lantaran agama dan fitrah kemanusiaan telah mengikatnya. Buku ini juga ingin menegaskan bahwa agama dan manusia memiliki tujuan yang sama, yakni menjunjung tinggi peradaban kemanusiaan. Dalam memahami Islam yang universal, buku ini mengawali ulasannya tentang trilogi keislaman, yakni rukun Islam, iman, dan ihsan dalam bingkai kemanusiaan. Trilogi keislaman tersebut diterjemahkan tidak hanya tentang hak dan kewajiban manusia sebagai umat beragama kepada Tuhannya, tapi juga kepada kehidupannya di dunia. Bahkan secara tegas buku ini mengatakan bahwa agama tidak layak disebut agama jika tidak mampu memanusiakan manusia. Dan Islam adalah agama kemanusiaan, karena telah sesuai dengan fitrah kemanusiaan. Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Tasawuf Sosial (Memahami Islam Rahmah lil Alamin Perspektif Hablun min Allah wa Hablun min an-Nas) P2 Penulis : Adi Candra Wirinata Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-319-046-6 Terbit : Desember 2020 Sinopsis : Mengenai hubungan agama dan ...

Technology Literacy Applications in Learning Environments

"This book discusses the efficacy of instructional technology in various, global learning environments"--Provided by publisher.

"This book discusses the efficacy of instructional technology in various, global learning environments"--Provided by publisher.

Islamic Financial Institutions and Products in the Global Financial System

Key Issues in Risk Management and Challenges Ahead

The provision and use of financial services and products that conform to Islamic religious principles pose special challenges for the identification, measurement, monitoring, and control of underlying risks. Effective and efficient risk management in Islamic financial institutions has assumed particular importance as they endeavor to cope with the challenges of globalization. This requires the development of not only a more suitable regulatory framework, but also new financial instruments and institutional arrangements to provide an enabling operational environment for Islamic finance. The recent establishment of the Islamic Financial Services Board, facilitated by the IMF, addresses these needs.

The provision and use of financial services and products that conform to Islamic religious principles pose special challenges for the identification, measurement, monitoring, and control of underlying risks.