Sebanyak 3493 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

KOMUNIKASI BISNIS: Teori dan Praktik

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis. Kami mengintegrasikan konsep, teori, perubahan budaya organisasi dan bagaimana cara mengelola komunikasi yang efektif dapat memengaruhi berbagai aspek bisnis. Selain itu, buku ini di lengkapi dengan metode dan desain presentasi dengan menggunakan Artificial Intellegence (AI).

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis.

Media Sosial, Identitas, Transformasi, dan Tantangannya

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi. Hadirnya teknologi internet semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi. Kian berkembangnya teknologi internet membuat masyarakat semakin tidak bisa terlepas dari pesatnya informasi yang disediakan pada berbagai macam media yang disediakan. Perubahan sosial pun kian terasa pada kehidupan masyarakat. Bagaimana bisa? Beragam jenis media, seperti media massa atau pun media online yang kian berkembang menjadi panutan dan kian bersahabat bagi masyarakat. Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, media pun menjadikan masyarakat mudah dalam memperluas wawasan. Namun, apakah media hanya berperan dalam memberikan informasi terhadap masyarakat saja? Tentu tidak. Media massa atau pun media online memiliki dampak terhadap perubahan sosial pada kehidupan masyarakat. Perubahan-perubahan pada pola kehidupan masyarakat tersebut tentu berbeda jauh dengan sebelum adanya era berkembangnya teknologi.

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi.

Metodologi Penelitian Kualitatif

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Analisis dalam Penelitian Kualitatif, Jenis-Jenis Penelitian Kualitatif, Desain Wawancara, Desain Observasi, Desain Studi Kasus, Desain Etnografi, Desain Fenomenologi, Desain Discourse Analisys dan Keabsahan Data Penelitian Kualitatif.

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik ...

Kepemimpinan Dalam Organisasi Pendidikan

Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti untuk SMP/Mts Kelas VIII

Buku ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan keterampilan. Diharapkan buku ini mampu menggugah kepekaan peserta didik terhadap isu-isu aktual, kemudian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan baik. Memang, dalam buku ini tidak semua pengetahuan dan keterampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan agar peserta didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan perluasan materi. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa peserta didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Matematika Ekonomi

Upaya yang kami menerbitkan buku ini adalah memberikan pencerahan supaya lebih mudah untuk dipahami mengenai Matematika Ekonomi sekaligus mengenai hal yang terkait dengan pengaplikansikan Matematika dalam Bisnis dan Manajemen. Buku ini masih jauh dari kata sempurna, namun bagi para praktisi, karyawan, mahasiswa, dosen, pengusaha yang sedang membaca buku ini dapat memberikan kritik dan saran agar buku ini dapat berkembang dengan cetakan berikutnya. Penulis mengharapkan agar buku ini dapat memberikan kontribusi dan juga bermanfaat bagi semua.

Upaya yang kami menerbitkan buku ini adalah memberikan pencerahan supaya lebih mudah untuk dipahami mengenai Matematika Ekonomi sekaligus mengenai hal yang terkait dengan pengaplikansikan Matematika dalam Bisnis dan Manajemen.

MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS : Teori & Model Penerapan

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis. Dalam dunia yang semakin tergantung pada analisis data dan pemodelan matematis, pemahaman yang kuat tentang aspek matematika dalam konteks ekonomi dan bisnis menjadi sangat penting. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, profesional, dan praktisi di bidang ekonomi dan bisnis yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang matematika dan penerapannya dalam konteks tersebut. Dalam buku ini, pembaca akan dibawa melalui konsep matematika dasar dan kemudian diperkenalkan pada teori dan model matematis yang relevan dengan ekonomi dan bisnis. Secara keseluruhan, buku ini memberikan dasar-dasar matematika yang dibutuhkan dan memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca untuk memahami peran matematika dalam mengoptimalkan dan mengelola bisnis.

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis.

METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF: dengan Aplikasi IBM SPSS

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Analisis Data Penelitian Kuantitatif; Validitasb dan Reliabilitas; Pengenalan Software IBM SPSS Versi 26; Pengolahan Data Temuan Penelitian Dengan Software SPSS Versi 26; Penyusunan Proposal Penelitian Kuantitatif; Penyususnan Laporan Penelitian Kuantitatif.

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan ...

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental merupakan buku utama bagi mahasiswa, dosen dan stakeholder pendidikan lainnya yang menyediakan pengetahuan dan wawasan secara komprehensif tentang manajemen pendidikan. Buku ini berbeda dengan buku manajemen pendidikan pada umumnya karena membahas eksistensi manajemen pendidikan sebagai sebuah bidang ilmu dan praktik yang dibangun berdasarkan kajian situasi organisasi dalam konteks pendidikan yang melibatkan ilmu manajemen. Pembahasan di dalam buku ini diawali tentang kebutuhan, permasalahan, dan solusi dalam pendidikan; pentingnya manajemen dalam organisasi pendidikan; tantangan dan pengembangan manajemen pendidikan; konteks pendidikan Indonesia; organisasi sebagai sebuah sistem; konsep dasar desain organisasi; jenis-jenis desain organisasi; dan organisasi pendidikan. Pembahasan selanjutnya adalah tentang sejarah dan perkembangan ilmu manajemen, pengertian, karakteristik, fungsi, tujuan, dan prinsip-prinpsip manajemen; konsep dasar dan prosedur manajemen proses dalam pendidikan; sejarah dan perkembangan manajemen pendidikan, terminologi, pengertian, urgensi teori, prinsip operasional, fungsi dan tujuan manajemen pendidikan; sektor kajian manajemen pendidikan, dan model-model manajemen pendidikan.

... pendidikan, secara khusus berkaitan dengan manajemen sekolah, seperti school self-management, school change, school leadership, school improvement, strategic humanresource management in education, educational marketing, dan lain-lain ...