Sebanyak 2604 item atau buku ditemukan

Evaluasi pembelajaran

The book "Learning Evaluation" is a guide that discusses various important aspects of the learning evaluation process. This book is intended for educators, teachers, and practitioners in education who want to understand and implement learning evaluation effectively and authentically. In the first stage, this book introduces the concept of learning evaluation and the importance of understanding student progress deeply. Readers will become familiar with various evaluation models and theories that can be used to measure students' academic achievement and abilities in various aspects of learning. Next, this book discusses important principles to consider when evaluating learning. Educators will be taught how to design valid, reliable, and objective evaluation instruments so that evaluation results can provide an accurate picture of student achievement.

This book is intended for educators, teachers, and practitioners in education who want to understand and implement learning evaluation effectively and authentically.

KONSEP DAN APLIKASI LANDASAN PENDIDIKAN DALAM SEKOLAH PENGGERAK

Landasan pendidikan merupakan pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Dalam konteks ini, landasan pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai makhluk pembelajar, interaksi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Landasan pendidikan merupakan tumpuan, landas pacu atau pijakan dasar dalam melaksanakan proses pendidikan. Landasan-landasan tersebut adalah landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious. Oleh karenanya, landasan-landasan di atas diperlukan sebagai pondasi dan pijakan dalam proses pendidikan. Pendidikan yang ada di suatu negara akan berubah atau akan adah penambahan sistem ataupun program. Hal ini dilakukan agar menjadikan negara yang maju dan tidak tertinggal zaman. Program yang akan dibuat dari waktu ke waktu tetap memeperhatikan perkembangan zaman dan landasan pendidikan. Landasan pendidikan adalah pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Landasan Pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai maklhuk pembelajar, interkasi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Nadim Makarin telah membuat Program Merdeka Belajar Episode Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Sekolah penggerak dalam konteks landasan pendidikan mengacu pada landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious dalam mewujudkan merdeka belajar. Program ini akan mendorong transisi pendidikan daerah untuk memiliki posisi yang sangat penting sebagai tempat konsultasi, mengacu pada kearifan lokal masingmasing daerah sehingga sekolah dapat lebih terinspirasi untuk membawa lebih banyak inspirasi perubahan lagi. Pasuruan, Magister Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Wiranegara

... Education. School of Education. Oregon: Oregon State University. Orstein, A. (1989). Foundation of Education. Fourth Edition. Boston: Houghton Miflin Company. Salahudin, D. A. (2011). Filsafat Pendidikan. Bandung: CV. Pustaka Setia ...

Tantangan Pengelolaan External Wealth: Sistem Perekonomian Terbuka

Setiap negara dengan sistem perekonomian terbuka akan memiliki net capital outflow. Terlebih di zaman globalisasi. Net capital outflow atau ekspor modal akan membuahkan kumpulan aset nasional suatu negara di luar negeri. Ini berisikan aneka investasi milik Pemerintah, individu dan korporasi milik warga negara. Lane dan Milesi-Ferretti (2007) mendefisikannya sebagai external wealth. Negara-negara maju menangani pertumbuhan net capital outflow dan external wealth secara by design sehingga segenap dimensi dan aspek strategisnya dapat dijadikan sebagai alat efektif dari national interest. Sekarang, banyak negara berkembang mengikutinya. Sejak reformasi ekonomi tahun 1967 Indonesia menjalankan sistem perekonomian terbuka dan menjalani posisi ganda: di samping importir modal, sekaligus menjadi negara eksportir modal. Tetapi pendekatan Pemerintah terhadap ekspor modal belum ideal, kurang sense of belonging. Di satu sisi tidak merencanakan, tidak melarang, tidak menganjurkan, dan tidak mengatur. Tetapi beberapa kebijakannya memberi peluang besar bagi net capital outflow. Maka aset ekonomi milik individu dan perusahaan-perusahaan Indonesia di luar negeri yang jumlahnya ditengarai sangat besar, cenderung dianggap hanya ekses beberapa kebijakan ekonomi dan ada di luar jangkauan negara, bukan sebagai external wealth Indonesia atau sebagai overseas economy Indonesia. Sebagai negara berperekonomian besar dan anggota One Trillion Dollar Club yang menuju Big Five World Economy di tahun 2040, Indonesia ditantang untuk segera memiliki kebijakan nasional atas external wealth-nya. External wealth yang bekerja untuk national interest Indonesia disebut sebagai overseas economy Indonesia. Dengannya, ekonomi Indonesia akan lebih kokoh dan akan memiliki peran setara dan serupa dengan negara maju dan berkembang berperekonomian besar dalam G-20 untuk menjadi penggerak perekonomin global terutama melalui perdagangan dan investasi. G-20 adalah fora kerjasama internasional yang telah mendorong Indonesia melirik potensi external wealth-nya dan Presidensi G-20 Indonesia 2022 adalah momen yang tepat untuk memulai sebuah diskusi nasional terkait isu ini. Buku ini menyodorkan kerangka policy direction dan policy recommendation yang didasari semangat Indonesia Incorporated untuk mengambil kembali kontrol atas external wealth Indonesia, mengintegrasikannya dengan perekonomian domestik secara sinergis dan me-utilisasi-nya untuk kepentingan nasional baik secara ekonomi maupun non-ekonomi.

... Bangladesh Katadata.co.id , 10 Oktober 2014 PT Semen Indonesia Tbk di tahun 2014 berencana melakukan ekspan- si ke Bangladesh dan Viet Nam dengan total investasi 300 juta dollar AS atau 3,6 triliun rupiah . Ekspansi di Bangladesh ...

UMKM 4.0

Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era ditandai dengan mulai bergesernya gaya belanja konsumen dari offline ke online. Dengan buku ini pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan dan panduan antara lain adalah : ¥ UMKM dapat mengetahui gambaran era revolusi industry 4.0 seperti kemajuan dalam daya komputerisasi, internet of things , kecerdasan buatan, robotik, dan hal lainnya yang akan mempengaruhi kondisi dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah. ¥ UMKM dapat mengetahui tentang karakter konsumen di era digital 4.0 beserta ciri generasi konsumen yang ada berikut pola cara belanja untuk tiap generasi tersebut. Tujuannya agar UMKM lebih mengetahui karakter konsumen yang akan dituju. ¥ UMKM dapat mengenal industri dan produk kreatif sebagai solusi dari persaingan usaha yang ketat di era 4.0. ¥ UMKM dapat mengetahui 16 sub sektor bidang industri kreatif yang dapat dijadikan ide usaha baru atau ide pengembangan usaha. ¥ UMKM dapat mengetahui cara perencanaan produk kreatif sebagai pilihan produk usaha baru atau varian baru dalam rangka meningkatkan penjualan usaha ¥ UMKM dapat mengetahui bagaimana cara pengelolaan sumber daya, produksi, operasional dan persediaan usaha agar menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat bersaing kompetitif. ¥ UMKM dapat mengetahui cara pengelolaan dan perhitungan keuangan usaha agar dapat berkembang ke skala yang lebih tinggi dengan dasar pondasi keuangan yang kuat dan efisien. ¥ UMKM dapat mengetahui gambaran caraÐcara pemasaran yang dapat dilakukan di era revolusi digital 4.0 untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha.

Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0.

The Fundamental of Digital Marketing: Strategi Membuat Konten untuk Menarik Audience

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing. Di dalam buku ini, Anda akan mempelajari tentang: - 3 Langkah Fundamental Digital Marketing bagi siapa pun yang ingin memulai Digital Marketing atau meng-online-kan bisnisnya. - Berbagai peluang bisnis di internet bagi mereka yang ingin memulai bisnis meski minim modal dan memiliki banyak keterbatasan. - Ilmu penting tentang website dan landing page. Bagaimana membuat website tanpa membutuhkan keahlian coding sama sekali, tips-tips penting dalam memberikan nama domain website, esensi penting dalam sebuah landing page. - Panduan SEO. Bagaimana membuat website bertengger di halaman 1 Google dengan menerapkan 3 Langkah Fundamental SEO. - Bagaimana membangun aset digital yang dapat mendatangkan leads/calon pembeli secara otomatis terus-menerus dengan sendirinya. - Digital Ads. Bagaimana menjalankan FB Ads dan IG Ads dari nol. Panduan tentang struktur iklan dan berbagai tipe iklan sesuai dengan tujuan beriklannya. Penjelasan tentang targeting iklan hingga retargeting-nya. Termasuk pixel, custom audience, lookalike audience, tracking tombol website. - 5 prinsip mengelola akun sosial media. Tipe-tipe konten di sosial media dalam rangka meningkatkan engagement dengan pemirsa. - Strategi list building dan email marketing. Bagaimana membangun database secara digital demi kepentingan bisnis jangka panjang. - Panduan cyber security praktis. Bagaimana memproteksi website dan seluruh akun penting yang dimiliki untuk dapat mengantisipasi kejahatan cyber dan meningkatkan keamanan di dunia digital. Dan yang menariknya lagi, disediakan akses ke lebih dari 100 video tutorial secara totalnya. Yang dapat Anda Akses di mana saja dan kapan saja. Anda bisa langsung praktik!

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing.

Comparing Economic Systems in the Twenty-first Century

Gregory and Stuart have revamped this definitive text to mirror major changes within the global economy of the 21st century. In addition to a new title, the book now features more emphasis on transition, the acceleration of globalization, present trading agreements, and recent exchange rate regimes. The authors have incorporated the latest ideas on privatization, the changing role of the state, and developments in corporate governance. The discussion of key regional clusters covers Asia, as well as Western and Eastern Europe—giving students a wide variety of case studies for comparison.

Gregory and Stuart have revamped this definitive text to mirror major changes within the global economy of the 21st century.

Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.” —Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871 “Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.” —Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business “Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.” —George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus, Wharton School of the University of Pennsylvania

Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler.

Efektivitas pemanfaatan media berbasis TIK untuk optimalisasi pembelajaran

Perkembangan TIK dalam bidang pendidikan yang menuntut efisiensi dan efektivitas dalam pembelajara. Buku ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi yang bermanfaat bagi guru PAUD pada umumnya beserta Yayasan secara lebih khusus, serta menjadikan bahan informasi bagi lembaga pendidikan dan praktisi pendidikan yang membutuhkan.

... Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Iqra'. https://doi. org/10.30984/jii.v7i1.606 Taufik, A., Apendi, T., Saidi, S., & Istiarsono, Z. (2019). Parental Perspectives on the Excellence of Computer Learning Media in Early Childhood ... (ICT) utilization ...

Total Quality Management in Education

This text has been written for managers in higher education as well as for headteachers and deputy heads in the school sector.;"Total quality management" (TQM) is a philosophy and a methodology that is widely used in business, and increasingly in education, to manage change or other processes. With the pressure for change and quality in education never more acute, this book provides an opportunity for readers in education to acquaint themselves with TQM.;Revised and updated, this edition introduces the key concepts of TQM in the education context. It discusses organizational, leadership and teamwork issues and the tools and techniques of TQM. This text should help educators develop a framework for quality management in their school, college, department or university.

This text has been written for managers in higher education as well as for headteachers and deputy heads in the school sector.

Applied Family Law in Islamic Courts

Shari’a Courts in Gaza

Written from an ethnographic perspective, this book investigates the socio-legal aspects of Islamic jurisprudence in Gaza-Palestine. It examines the way judges, lawyers and litigants operate with respect to the law and with each other, particularly given their different positions in the power structure within the court and within society at large. The book aims at elucidating ambivalences in the codified statutes that allow the actors to find practical solutions to their (often) legally unresolved problems and to manipulate the law. The book demonstrates that present-day judges are not only confronted with novel questions they have to find an answer to, but, perhaps more importantly, they are confronted with contradictions between the letter of codified law and their own notions of justice. The author reminds us that these notions of justice should not be set a priori; they are socially constructed in particular time and space. Making a substantial contribution to a number of theoretical debates on family law and gender, the book will appeal to both academic and non-academic readers alike.

Written from an ethnographic perspective, this book investigates the socio-legal aspects of Islamic jurisprudence in Gaza-Palestine.