Sebanyak 2765 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN MULTIDISIPLINER PENDEKATAN KOLABORATIF UNTUK PENELITI MASA KINI

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan konsep dasar penelitian multidisipliner, metodologi yang digunakan, serta bagaimana pendekatan kolaboratif dapat diterapkan dalam berbagai bidang ilmu. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan yang sering dihadapi dalam penelitian multidisipliner serta strategi untuk mengatasi hambatan tersebut. Dengan adanya studi kasus dan contoh nyata, diharapkan pembaca dapat memahami bagaimana metode penelitian ini dapat diterapkan secara efektif dalam dunia akademik maupun profesional.

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan konsep dasar penelitian multidisipliner, metodologi yang digunakan, serta bagaimana pendekatan kolaboratif dapat diterapkan dalam berbagai bidang ilmu.

Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif

Buku Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif membawa pembaca ke dalam dunia penelitian ilmiah di bidang ilmu komunikasi dengan cermat dan filosofis. Buku ini memandu pembaca untuk memahami dan mendalami aspek-aspek ontologis, epistemologis, aksiologis, metodologis, dan retoris dalam paradigma keilmuan yang relevan. Dengan pedoman yang jelas, pembaca dapat mengidentifikasi fenomena atau masalah penelitian dalam komunikasi, serta mampu merancang proposal penelitian kualitatif yang komprehensif. Selain itu, buku ini membekali pembaca dengan pemahaman mendalam tentang berbagai teori komunikasi yang dapat digunakan dalam penelitian kualitatif, serta berbagai paradigma, metode, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data yang relevan. Dengan pendekatan penelitian komunikasi kualitatif yang disajikan, pembaca akan memiliki pengetahuan yang kuat dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan penelitian berkualitas tinggi dalam bidang ilmu komunikasi. Buku ini menjadi panduan yang sangat berguna bagi mereka yang tertarik untuk memahami dan menguasai metodologi penelitian kualitatif dalam konteks komunikasi.

Buku Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif membawa pembaca ke dalam dunia penelitian ilmiah di bidang ilmu komunikasi dengan cermat dan filosofis.

Belajar Bahasa Indonesia Berbasis Budaya

Buku ini memiliki spesifikasi: (1) berbasis budaya Indonesia, yg disajikan dalam sepuluh topik, yaitu: kesenian, makanan, pakaian, pendidikan, kesehatan, pertanian, agama, pariwisata, dan, kesetaraan jender; (2) terpadu, yaitu memadukan keterampilan menyimak, membaca, berbicara, menulis, dan tatabahasa; pemaduan bahasa dan budaya diwujudkan dalam model pembelajara: keterampilan berbahasa, kesadaran bahasa, kesadarara budaya, dan pengalaman budaya; (3) tujuan akademik, dalam arti bahwa level kompetensi bahasa Indonesia yang dihasilkan sesuai untuk kuliah di perguruan tinggi Indonesia.

Buku ini memiliki spesifikasi: (1) berbasis budaya Indonesia, yg disajikan dalam sepuluh topik, yaitu: kesenian, makanan, pakaian, pendidikan, kesehatan, pertanian, agama, pariwisata, dan, kesetaraan jender; (2) terpadu, yaitu memadukan ...

BUKU AJAR BAHASA INDONESIA

Buku ajar Bahasa Indonesia adalah salah satu sarana yang sangat diperlukan oleh dosen dan mahasiswa sebagai sebuah pedoman dalam melaksanakan perkuliahan. Buku Ajar Bahasa Indonesia ini disusun dengan harapan agar setelah menempuh mata kuliah ini mahasiswa mampu menganalisis secara komprehensif berbagai masalah yang berkaitan dengan: pendahuluan (latar belakang bahasa indonesia), sejarah perkembangan bahasa Indonesia, ragam Indonesia, konsep bahasa dan fungsi bahasa, ragam dan laras bahasa, penulisan ejaan dan tanda baca, kalimat dan kalimat efektif dalam penulisan, paragraf atau Alenia dalam teks, penulisan karya ilmiah, karya tulis akademik, proposal dan laporan kegiatan, karya ilmiah, diskusi, moderator, notulen. Buku Ajar Bahasa Indonesia ini disusun dengan model kuliah secara daring dan luring yang diharapkan akan dapat memperdalam penguasaan mahasiswa akan setiap materi yang akan dipelajari.

Buku ajar Bahasa Indonesia adalah salah satu sarana yang sangat diperlukan oleh dosen dan mahasiswa sebagai sebuah pedoman dalam melaksanakan perkuliahan.

Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD

Bahasa merupakan alat komunikasi yang terorganisasi dalam bentuk satuan-satuan, seperti kata, kelompok kata, klausa, dan kalimat yang diungkapkan baik secara lisan maupun tulisan yang digunakan untuk interaksi sosial antar individu dalam kehidupan. Begitu pentingnya bahasa dalam kehidupan manusia. Dengan demikian Pembelajaran Bahasa Indonesia mendapatkan peran penting untuk pendidikan di Indonesia karena merupakan bahasa resmi di semua bidang. Pembelajaran Bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Agar dapat melaksanakan pembelajaran Bahasa Indonesia, silakan baca selengkapnya pada buku ini.

Bahasa merupakan alat komunikasi yang terorganisasi dalam bentuk satuan-satuan, seperti kata, kelompok kata, klausa, dan kalimat yang diungkapkan baik secara lisan maupun tulisan yang digunakan untuk interaksi sosial antar individu dalam ...