Buku ini merupakan upaya kaum intelektual para mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mewujudkan revolusi mental yang sebenarnya melalui tawaran-tawaran strategi pembelajaran Anak Usia Dini berbasis pada multiple intellegences. Ide-ide kreatif tersebut tertuang secara jelas dan mudah untuk diterapkan sehingga para guru Anak Usia Dini tidak perlu repot untuk mendesain pembelajaran yang tidak hanya menyenangkan, melainkan juga memiliki muatan-muatan penanaman karakter dengan menggunakan klasifikasi kecerdasan majemuk. Sajian dalam buku ini dilengkapi dengan ulasan secara teoritik dari setiap strategi pembelajaran yang ditawarkan. Terdiri dari 9 bagian dengan masing-masing terdapat 14 strategi pembelajaran, buku ini sangat relevan dikonsumsi oleh mereka para calon guru Anak Usia Dini, guru Anak Usia Dini dan pemerhati dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini sebagai referensi utama. Selain itu, kelebihan dari buku ini adalah strategi yang disajikan tidak sekedar hasil dari kajian pustaka saja, namun telah dilakukan eksperimen pada berbagai lembaga pendidikan Anak Usia Dini. Hal tersebut dikarenakan para penulis buku ini memiliki kapasitas yang mumpuni baik secara teoritik maupun praktik. Melihat urgensi dan tingkat kebermanfaatan yang ada dalam buku ini, Penerbit Mangku Bumi merasa sangat bangga dapat menerbitkan buku yang sekarang sedang anda baca. Anda akan menemukan berbagai macam strategi yang up to date. Selamat bereksperimen dan salam revolusi mental...!!!
Buku ini merupakan upaya kaum intelektual para mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam mewujudkan revolusi mental yang sebenarnya melalui tawaran-tawaran strategi pembelajaran Anak Usia Dini berbasis pada multiple ...
buku Metode Cara Cepat Mengenal Huruf bagi peserta didik yang masih ada di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Didalam Undag-Undang Nomor 20 Thun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasionl (pasal 1 butir 14) menyatakan bahwa upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsa ngan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan pekembangan jesmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut Maka dari itu metode ini sanagat pas dijadikan rangsangan dan buku panduan dasar dalam pengenalan huruf untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena metode ini dilengkapi musik audio dan jugak dikemas mudah diterapkan, gampang diingat, tidak sulit dipahami dan menarik untuk dipelajari.
buku Metode Cara Cepat Mengenal Huruf bagi peserta didik yang masih ada di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Didalam Undag-Undang Nomor 20 Thun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasionl (pasal 1 butir 14) menyatakan bahwa upaya ...
Buku Aktivitas PAUD Max 10 Menit Suasana Belajar Menyenangkan sangat tepat bagi anak usia dini usia 3 s.d. 7 tahun. Buku ini dibutuhkan anak-anak untuk persiapan sekolah dasar karena buku ini berisi dasar-dasar membaca. Buku ini telah teruji dan digunakan di sekolah PAUD / TK untuk mengantarkan anak-anak usia dini menjadi pandai dan senang membaca. Bunda dapat dibuktikannya sendiri dengan cara mengikuti panduan penggunaan buku. Buku ini terdapat panduan penggunaan buku agar dapat diaplikasikan kepada anak agar tujuan pembelajaran berhasil. isi dari buku ini adalah : 1. Dasar-dasar membaca untuk anak usia dini persiapan sekolah dasar (huruf vokal, huruf konsonan, huruf vokal dalam kata, suku kata diftong, suku kata 3 huruf, lambang bilangan, dan huruf hijaiyah. 2. Dasar latihan motorik halus menulis garis vertikal horizontal, huruf alfabet, lambang bilangan, dan menulis huruf hijaiyah. 3. Latihan melatih kecerdasan anak. 4. Mewarnai. Buku ini memuat aktivitas pembelajaran untuk anak usia dini secara lengkap
Berhitung adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh anak. Keterampilan berhitung sangatlah penting dan melalui buku ini, anak-anak akan diajak berhitung secara cerdas dengan mengetahui dan menulis angka. Isi buku ini sebagai berikut: 1. Mengenalkan angka 1-20 2. Berlatih menulis angka 1-20 dengan benar 3. Melatih motorik halus anak dengan aktivitas mewarnai
Iblis adalah musuh utama yang akan selalu menyesatkan manusia. Iblis akan menggoda manusia dari berbagai penjuru arah; kanan, kiri, depan, belakang, atas, dan bawah. Bagaimana pun caranya, Iblis akan selalu menebarkan tipu dayanya hingga manusia kufur terhadap Allah swt. Firman Allah swt. "lblis menjawab, 'Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya akan ( menghalang-halangi ) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)'." (Al-A'raf: 16-17) Setan dalam menggoda tidak memperhatikan waktu dan tempat, setiap ada kesempatan setan akan melancarkan godaannya kepada ummat manusia tanpa hentinya apalagi jika ummat manusia, khususnya ummat yang sedang menjalankan ibadah. Seharusnya, manusia bersikap waspada. Namun apa daya, banyak manusia justru terjerumus ke dalam tipu daya Iblis. Terperangkap hingga tak mampu lepas darinya. Hanya kepada Allah kita memohon perlindungan.
Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Syarat diterimanya ibadah salah satunya adalah harus sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah. Jika tidak sesuai maka ibadah tersebut akan tertolak. Bahkan jika mengada- ada, Nabi SAW dengan tegas mengatakan tempatnya di neraka. Jadi beribadah tidak bisa dilaksanakan jika tidak ada dasar hukumnya. Buku yang ada di tangan pembaca berfungsi memberikan panduan ibadah agar sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah. Adapun tema-tema yang dipilih dalam buku ini merupakan tema-tema yang populer dalam kehidupan sehari-hari. Bentuk penyajiannya dibuat sesederhana mungkin agar mudah dipahami dan diaplikasikan. Dalil-dalil yang digunakan dalam buku ini sudah diseleksi keshahihannya, sehingga dapat meminimalisir penyimpangan.
Buku berjudul Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/ Madrasah sebagai salah satu referensi utama bagi para mahasiswa calon guru, guru, ataupun dosen serta para praktisi pendidikan, khususnya untuk matakuliah pengembangan sumber belajar maupun media pembelajaran. Di samping itu, pertimbangan lainnya juga karena referensi mengenai pengembangan sumber belajar dan pusat sumber belajar di Indonesia sejauh pengamatan penulis masih sangat kurang. Untuk itu, kehadiran buku ini diharapkan dapat memberi solusi dalam mencukupi ketersediaan kebutuhan buku-buku referensi seperti itu.ÊBuku ini disajikan dengan pembahasan yang lugas dan disertai dengan pemaparan contoh serta aplikasinya di sekolah/madrasah secara perinci dengan harapan dapat memudahkan para pembaca untuk memahami berbagai pembahasan dalam buku ini. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok untuk para pembaca, baik yang masih awam tentangpengembangan sumber belajar di sekolah/madrasah, ataupun bagi yang sudah mahir tentang topik buku ini. Cara penyajian seperti inilah yang menurut penilaian penulis masih sulit ditemui dan didapatkan dalam buku-buku referensi tentang pengelolaan sumber belajar dan perpustakaan sekolah/madrasah yang beredar di Indonesia selama ini. Semoga kehadiran buku ini dapat memberi kontribusi positif bagi upaya peningkatan mutu pendidikan dasar dan menengah, baik di sekolah maupun di madrasah, di Indonesia. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
Keenam, gunakan berbagai sumber belajar yang dapat memperkaya materi misalnya buku, majalah, internet, jurnal hasil penelitian sebagai bahan ... Mali : Pertama // batalkan libur si Ling/suruh dia mengerjakan semua tugas pai Swasto.
Kamus ini dibuat untuk melengkapi kebutuhan para pembelajar bahasa Arab agar dapat memahami bahasa Arab dengan mudah. Memuat ribuan entri yang disertai dengan huruf Arab serta arti dalam bahasa Indonesia. Disusun secara praktis sehingga mudah dipelajari dan dipahami. Kamus ini juga dilengkapi dengan Panduan Praktis Haji dan Umroh, beserta Kumpulan Doa-doa Spesial di Tanah Suci. -IndonesiaTera-