Sebanyak 19112 item atau buku ditemukan

Pendekatan Sosiologi dan Antropologi dalam Pendidikan

Secara sosiologi pendidikan adalah sebuah warisan budaya dari generasi kegenerasi, agar kehidupan masyarakat berkelanjutan, dan identitas masyarakat itu tetap terpelihara. Sosial budaya merupakan bagian hidup manusia yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan hampir setiap kegiatan manusia tidak terlepas dari unsur sosial budaya. Dengan mempelajari metode pendidikan kebudayaan maka antropologi bermanfaat bagi pendidikan. Dimana para pendidik harus melakukan secara hati-hati. Hal ini disebabkan karena kebudayaan yang ada dan berkembang dalam masyarakat bersifat unik, sukar untuk dibandingkan sehingga harus ada perbandingan baru yang besifat tentative.

... belajar sehingga siswa dapat menggunakan kebudayaan pribadinya untuk memahami dan mengembangkan berbagai wawasan, konsep, keterampilan, nilai, sikap, dan moral yang diharapkan. multikultural (multicultural education) merupakan respn ...

Manajemen Multikultural dalam Satuan Pendidikan

Buku Ajar ini adalah suatu buah pikiran dalam para penulis terkait implementasi manajemen multikultural dalam satuan pendidikan.

... Multikultural " . Jurnal Edueksos , 3 ( 2 ) , 23-44 . Suparta , M. ( 2008 ) . Islamic Multicultural Education . Al Ghazali Center . Suryana , Yaya , dan R. ( 2015 ) . Pendidikan Multikultural : Suatu Upaya Penguatan Jati Diri Bangsa ...

Urgensi Multikultural dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Buku dengan judul “Urgensi Multikultural dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam” dilatarbelakangi permasalahan sosial pada masyarakat Indonesia yang hampir dialami oleh setiap daerah di Indonesia yang masih banyak belum begitu memahami tentang budaya bangsa yang multikultur Salah satu masalah sosial pada masyarakat adalah masih kurangnya sikap bertoleransi dan saling menghargai serta menghormati antar sesama warga sehingga kadang terjadi gesekan yang akan menimbulkan keretakan tali persaudaraan sesama warga. Buku “Urgensi Multikultural dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam” ini membahas tentang Urgensi Multikulturalisme, Konsep Penanaman Nilai, Definisi Penanaman Nilai, Pengertian Penanaman, Pengertian Nilai, Tahapan Penanaman Nilai, Macam - Macam Nilai, Pendekatan Penanaman Nilai, Konsep Multikultural, Pengertian Multikultural, Nilai-nilai Multikultural, Pendekatan Pendidikan Multikultural, Konsep Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Derivasinya Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Implementasi Penanaman Nilai Multikultural pada Pendidikan Agama Islam, Kemampuan dosen dalam mengajar, Metode penanaman nilai multikultural dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Buku ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dan masyarakat pada bidang pendidikan terutama pada sisi pembelajaran Pendidikan Agama Islam agar para pelajar baik tingkat dasar sampai perguruan tinggi memiliki wawasan bagaimana bersikap dan bertindak terhadap sesama yang multicultural.

... multikultural dan kemudian menerapkan ... Multicultural Education : Historical Development , Dimension , and Practice , USA : Review of Research in Education . hal 35 c . An equity paedagogy , yaitu menyesuaikan metode pengajaran 36.

Model Pendidikan Multikultural

Buku ini membahas tentang model pendidikan di tengah pluralitas dan heterogenitas sebagai konsekuensi keragaman budaya, etnis, suku, dan aliran (agama) yang ada di Indonesia. Pendidikan multikultural menekankan sebuah filosofi pluralisme budaya ke dalam sistem pendidikan yang didasarkan pada prinsip-prinsip persamaan (equality), saling menghormati, menerima, dan memahami serta adanya komitmen moral untuk sebuah keadilan sosial.

... multikultural di kelas baik untuk mata pelajaran agama dan non - agama sudah sesuai dengan teori pendidikan ... Multicultural Education : Issues and Perspectives ... h . 20 . 90 James A Bank , Transforming the Multicultural ...

Musthalahul Hadits

Panduan Lengkap & Praktis Belajar Dasar-dasar Ilmu Hadits

Banyak buku tentang “Ilmu Musthalahul Hadits”, dari yang kecil sampai yang besar, dan dari yang berupa nazham sampai yang berupa syarah nazham. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tidak ada yang sempurna. Namun, buku-buku itu saling melengkapi. Semuanya bertujuan sama, memudahkan umat Islam yang ingin mempelajari ilmu hadits. Sebagai seorang pengajar Ilmu Hadits, Syaikh DR. Mahmud Ath-Thahhan (penulis) telah mempelajari, membersamai, mengajarkan, dan membandingkan berbagai kitab dalam bidang ini. Ada kitab yang cukup sulit dipahami, ada yang terlalu ringkas, ada yang kurang penjelasannya, ada yang kurang contoh-contohnya, ada yang bertele-tele, dan sebagainya. Lalu, beliau pun menulis sendiri kitab dalam ilmu ini, dan beliau beri judul, “TAYSIR MUSTHALAHUL HADITS” (Simplifikasi Musthalahul Hadits). Membaca buku ini akan terasa mudah. Bahasanya gampang dicerna dan dipahami. Jika Anda pecinta ilmu agama, atau apalagi sedang mendalami ilmu hadits, maka buku ini sangat layak untuk Anda baca dan miliki. - Pustaka Al-Kautsar Publisher - Dilarang keras mem-PDF-kan, mendownload, dan memfotokopi buku-buku Pustaka Al-Kautsar. Pustaka Al-Kautsar tidak pernah memberikan file buku kami secara gratis selain dari yang sudah tersedia di Google Play Book. Segala macam tindakan pembajakan dan mendownload PDF tersebut ada ilegal dan haram.

Sebagai seorang pengajar Ilmu Hadits, Syaikh DR. Mahmud Ath-Thahhan (penulis) telah mempelajari, membersamai, mengajarkan, dan membandingkan berbagai kitab dalam bidang ini.