Sebanyak 65 item atau buku ditemukan

Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah. Buku ini berisi kumpulan best practice dan juga penelitian tindakan kelas yang dapat digunakan sebagai contoh membuat karya ilmiah. Kumpulan karya ini merupakan hasil praktik nyata penulis dan pengalaman-pengalaman terbaik di sekolah yang dilakukan oleh penulis. Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah.

Ragam tulis evaluasi pembelajaran SD

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis. Semoga dengan adanya buku ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan juga kami sebagai penulis dan penyusun buku ini. KONTRIBUTOR: 1 Ina Magdalena, M.Pd 2 Adinda Sifa Nurcahyani 3 Alifa Hasna Al-Fiqriah Jarkasi 4 Aminullah Khaeroni 5 Aulia Eka Saputri 6 Awalia Hapsa Delvia 7 Devi Meliana Sari 8 Dhea Auliya 9 Dwi Astuti 10 Dwi Nur Faridah 11 Elvia Azimahtur Rachma 12 Eva Alanda Rasid 13 Fatikah Mulyani 14 Maydanul Hifziyah 15 Mutia 16 Nadia Tasya Diasty 17 Nindya Refiana Sari 18 Nur Azizah Hilmaniyah 19 Nur Fajriati Islami 20 Nuri Fitriani 21 Prismawinda Avida Nutqie E 22 Reni Putri Rahayu 23 Revita Septiani 24 Rina Ariani 25 Siti Nurul Ilmah 26 Suci Dia Dara 27Vira Nastita Aeni

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis.

Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi. Manajemen strategi merupakan integrasi antara rumusan strategi dan implementasi strategi yang saling berkaitan. Manajemen strategi memiliki peran penting sebagai pengambil keputusan dalam bentuk implementasi dan diterapkan kepada seluruh pihak di dalam organisasi. Sistematika penyusunan buku yang berjudul “Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)” tersusun atas empat belas topik yang saling berkaitan dan diuraikan dalam pembahasan masing-masing bab.

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi.

Sustainability in Bank and Corporate Business Models

The Link Between ESG Risk Assessment and Corporate Sustainability

The book explains the impact of bank business models on company business models by discussing the relationship among banks decision-making processes, sustainable values creation in company business models, and ESG risk. The monograph provides a combination of financial and management-related activities, in the context of bank business models, taking into account the concept of sustainability, and will be of particular interest to both in-house practitioners, giving them innovative knowledge about the models presented and used, and to students and young researchers. Magdalena Ziolo is Associate Professor at University of Szczecin, Poland. Her research and teaching scope focus on finance, banking and sustainability. She has extensive experience gained in financial institutions. She has received scholarships from the Dekaban-Liddle Foundation (University of Glasgow, Scotland) and Impakt Asia Erasmus + (Ulan Bator, Mongolia). She was a member of State Quality Council, Kosovo Accreditation Agency. She is Principal Investigator in the research projects funded by National Science Center, Poland in the field sustainable finance. She is the author and editor of numerous books, mostly about financing sustainable development. Beata Zofia Filipiak is Professor at University of Szczecin, Poland. She has worked in different financial institutions and obtained the qualifications of a tax advisor in 1998. She was involved in 25 scientific projects regarding corporate financial strategies, financial strategies of LGU's, and sustainable development and finance. Her research was financed by the Polish Committee for Scientific Research, DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dienst), and the Polish-German Foundation for Science. She carries out research supported by National Science Centre Poland in the scope of financing sustainable development. Blanka Tundys is Associate Professor at University of Szczecin, Poland. Her research interests span green supply chain, sustainable supply chain, close loop chain, eco-innovation, city logistics, logistics, transport systems, city economics, strategy in logistics, transportation, performance measurement in logistics and supply chain, efficiency in logistics, circular economy, smart city, risk management in the supply chain, uncertainty, vulnerability of the supply chain, logistics, AHP, MCDA, and simulation.

Union, Youth on the Move, Digital Agenda for Europe, Resourceefficient Europe, Industrial Policy in an Era of Globalization, An Agenda for New Skills and Jobs, and European Platform Against Poverty.2 In the context of environmental ...

Stagnancy Issues and Change Initiatives for Global Education in the Digital Age

At this juncture in the history and development of education in the digital age, constituents of education systems across the globe are challenged with revising or rediscovering the purpose of educational institutions within societies. Institutions need to retool to include digital games-based and problem-based learning, and education itself must adapt to serve the needs of a diverse student population. Stagnancy Issues and Change Initiatives for Global Education in the Digital Age is a cutting-edge research publication that explores the complex discourse of trends, shifts, and changes happening in the field of education and to understand the implications for teaching, learning, and professional development. The book helps educators understand how to make their pedagogy and andragogy relevant in the framework of constant technological shifts and changes in order to help students thrive in a global economy. Featuring a wide range of topics such as gamification, pedagogy, and intercultural learning, this book is ideal for curriculum designers, academicians, education professionals, researchers, policymakers, and students.

Michel Foucault: Key concepts (D. Taylor, Ed.). Acumen Publishing Limited. ... Retrieved 5 January 2020, from https://ec.europa.eu/jrc/en/digcomp/digital-competence-framework The Digital Competence Wheel. (2018).

Psikologi Pendidikan Sekolah Dasar

Psikologi Anak berkaitan dengan pertumbuhan mental atau, yang artinya sama, perkembangan pola perilaku (termasuk kesadaran) hingga remaja, fase transisi menandai masuknya individu ke dalam masyarakat dewasa. Pertumbuhan mental tidak terlepas dari pertumbuhan fisik: pematangan sistem saraf dan endokrin, khususnya, berlanjut hingga usia enam belas tahun. Ini menyiratkan bahwa untuk mencapai pertumbuhan pemahaman, tidaklah cukup untuk memulai dengan kelahiran yang berhubungan dengan gerakan dan respons janin, dan perilaku pra-persepsi janin. Dari sudut pandang teoritis, hal ini juga mengimplikasikan bahwa psikologi anak harus dipandang sebagai ilmu yang mempelajari salah satu aspek permulaan keadaan keseimbangan relatif yang merupakan tingkat dewasa.

Psikologi Anak berkaitan dengan pertumbuhan mental atau, yang artinya sama, perkembangan pola perilaku (termasuk kesadaran) hingga remaja, fase transisi menandai masuknya individu ke dalam masyarakat dewasa.

Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Pendidikan Guru Sekolah Dasar

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqil Nasrulah Annisa Dwi Pratiiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Sipayung Lusy Nur Rahmayani Novia Permata Sari Nurmanita Yuniawan Nurul Hasanah Nurul Rossatia Putri Indah Sari Raafiza Putri Rachmah Nurfitriah Rideva Az-zahra Rizka Surya Putri Syamsul Arief Sekartini Rikawan Syaputri Nandito Heriyana Hani Melly Mayanti Hasanah Fitria Hilda Firliyansyah Irwan Kurniawan Isnaini Nurfadila Sholikhatu Tsania Siti Santi Milawati Sri Wulandari Pamungkas Tika Yuliyani Yulia Septina Kristin Novita Sari

... teori-teori baru, menyempurnakan metode, dan menciptakan teknik dan pendekatan psikologi terhadap permasalahan upaya pendidikan, seperti belajar-mengajar, pelatihan, konseling, psikoterapi, bimbingan manusia yang lebih efektif.

Perkembangan Peserta Didik Sekolah Dasar

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah Fitriah Hilda Firliyansyah Irwan Kurniawan Kristin Novita Sari Sipayung Lusy Nur Rahmayani Novia Permata Sari Nurmanita Yuniawan Nurul Hasanah Nurul Rossatia Putri Indah Sari Raafiza Putri Rachmah Nurfitriah Rideva Az-zahra Rizka Surya Putri Syamsul Arief Sekartini Rikawan Syaputri Sholikhatu Tsania Siti Santi Milawati Sri Wulandari Pamungkas Tika Yuliyani Yollha Yuandrani Yulia Septina

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah ...

Evaluasi pembelajaran SD : teori dan praktik

Buku Evaluasi Pembelajaran SD (Teori dan Praktik) ini dirancang untuk membantu guru dalam mengatasi permasalahan berkaitan dengan evaluasi/penilaian kurikulum 2013 khususnya di Sekolah Dasar. Agar para guru dan calon guru dapat lebih mendalami apa saja alat ukur dalam evaluasi pembelajaran serta bagaimana proses penilaian disusun untuk perbaikan dan pengembangan sistem pembelajaran. Sehingga hasil evaluasi ini dapat digunakan untuk mendesain program pembelajaran berikutnya. Buku ini mengemas beberapa contoh bentuk-bentuk penilaian, alat ukur penilaian, serta instrumen penilaian yang sesuai dengan standar penyusunan penilaian, tes dan non tes, dengan dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipahami dan dipraktikkan oleh guru di Sekolah. Semoga dengan adanya buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca mengenai Evaluasi Pembelajaran SD ini, baik dari segi teori maupun praktiknya. Selamat Membaca!

Buku Evaluasi Pembelajaran SD (Teori dan Praktik) ini dirancang untuk membantu guru dalam mengatasi permasalahan berkaitan dengan evaluasi/penilaian kurikulum 2013 khususnya di Sekolah Dasar.

Desain Evaluasi Pembelajaran SD

Evaluasi Pembelajaran SD merupakan suatu proses menentukan tingkat pencapaian tujuan pembelajaran di Sekolah Dasar yang telah ditentukan sebelumnya melalui cara yang sistematis. Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar. Pengukuran dan penilaian menjadi kegiatan utama dalam evaluasi pembelajaran SD. Buku ini adalah pedoman bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD serta memberikan petunjuk praktis agar mendapatkan gambaran secara jelas dalam pemahaman mengevaluasi pembelajaran. Buku Evaluasi Pembelajaran SD ini dapat dijadikan sebagai buku pedoman bagi para calon guru SD. Selain itu, buku ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar.