Sebanyak 1063 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen bisnis, baik teori maupun implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan buku ini dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca khususnya terkait dengan manajemen bisnis. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis). Karya ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, seperti kata pepatah taka da gading yang tak retak, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Pendekatan secara sistem, dapat diterapkan dengan mengarahkan perhatian kepada berbagai ciri dasar sistem yang berubah dan gerakan akan memengaruhi keberhasilan suatu sistem. Pendekatan sistem menerapkan dari sistem ilmiah manajemen, ...

Konsep & Teori Manajemen Umum

Judul :Konsep & Teori Manajemen Umum Penulis : Kasmi, SE., MM., Dr. Fauzi, ME., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan Rita Irviani, SE., MM. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5314-98-3 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Buku Konsep & Teori Manajemen Umum merupakan buku yang ditulis untuk membantu para mahasiswa, peneliti, dan stakeholder untuk memberikan pemahaman secara sederhana tentang ilmu manjeman. Buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Manajeman lainya. Keistimewaan buku ini yaitu antara lain disusun dari referensi yang up to date bersumber dari artikel-artikel ilmiah dan relevan dengan perkembangan isu manajemen saat ini. Buku ini juga sangat menarik karena memberikan ulasan-ulasan ilmiah yang secara empiris dalam mendukung penguatan organisasi. Selain itu, bahasa yang digunakan pada buku ini sangat mudah dipahami pembaca. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu: Arti Sarana Dan Fungsi Manajemen, Pimpinan Dan Kepemimpinan, Pengorganisasian Dan Sturtur Organisasi, Pucuk Pimpinan Perusahaan, Delegasi, Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajeman Proyek, Sistem Pengambilan Keputusan, Implementasi Sistem Informasi Manajeman. Keseluruhan pembahasan pada buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif berkaitan dengan isu yang dibahas dan memberikan kontribusi bagi literatur di bidang manajemen di Indonesia.

Memakai pendekatan sistem (system approach to management). • Mempunyai hierarki (arus kegiatan) horisontal di samping hierarki vertikal. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa manajemen proyek tidak bermaksud meniadakan arus kegiatan ...

Teori dan Perilaku Organisasi

Akselerasi perkembangannya berubah semakin cepat dalam “contact” dimensi waktu, dengan situasi yang dinamis dalam persaingan global, sehingga membutuhkan inovasi terus menerus pada pola manajemen organisasi yang tepat untuk beradaptasi dan memenangkan persaingan dalam lingkungan yang terus semakin cepat perkembangannya. Semua organisasi terus mendapatkan tekanan untuk dapat melayani kebutuhan konsumen lebih baik dan memproduksi barang dengan kualitas terbaik dengan SDM yang baik.

Komunikasi adalah proses dengan mana informasi dan arti atau makna ditransfer dari sender kepada receiver. Kebanyakan pekerjaan yang dilakukan dalam suatu tim diselesaikan secara interdependent, saling bergantung dan menyangkut ...

Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen, baik konsep maupun teorinya. Buku ini diharapkan dapat referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen serta menambah daftar buku manajemen yang sudah ada sebelumnya. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dengan judul Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori).

Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual. Saluran komunikasi yang tidak memperhatikan jenjang hierarki, ...

Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis

Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.

Dengan kata lain, sistem real time adalah sistem yang menggunakan batas waktu, yaitu pekerjaan harus selesai dalam jangka waktu tertentu. Pada sistem waktu nyata, Sistem dinyatakan gagal apabila melewati batasan yang ada.

Stage Management Theory as a Guide to Practice

Cultivating a Creative Approach

Stage Management Theory as a Guide to Practice offers theory and methodology for developing a unique stage management style, preparing stage managers to develop an adaptive approach for the vast and varied scope of the production process, forge their own path, and respond to the present moment with care and creativity. This book provides tactile adaptive strategies, enabling stage managers to navigate diverse populations, venues, and projects. Experiential stories based on extensive experience with world-renowned artists exemplify the practices and provide frameworks for self-reflection, synthesis, and engagement with theory-guided practice. This book empowers stage managers to include the 'How You' with 'How To' by flexing collaborative muscles and engaging tools to guide any collaborative project to fruition with creativity, curiosity, and the drive to build connections. Exploring topics such as group dynamics, ethics, culture, conflict resolution, and strategic communication, Stage Management Theory as a Guide to Practice: Cultivating a Creative Approach is an essential tool for advanced stage management students, educators, and professionals.

This book provides tactile adaptive strategies, enabling stage managers to navigate diverse populations, venues, and projects.

Cybernetics and Systems Theory in Management: Tools, Views, and Advancements

Tools, Views, and Advancements

Cybernetics and Systems Theory in Management: Tools, Views, and Advancements provides new models and insights into how to develop, test, and apply more effective decision-making and ethical practices in an organizational setting.

Cybernetics and Systems Theory in Management: Tools, Views, and Advancements provides new models and insights into how to develop, test, and apply more effective decision-making and ethical practices in an organizational setting.

The Oxford Handbook of Public Management

The public sector continues to play a strategic role across the world and in the last thirty years there have been major shifts in approaches to its management. This text identifies the trends in public management and the effects these have had, as well as providing a broad overview to each topic.

Market-based accountability will then take the place of administrative accountability. Others suggest that the trend towards reinventing government will eventually lead to a reinvention of public accountability relations for private ...

Public Management

Thinking and Acting in Three Dimensions

Managing in the public sector requires an understanding of the interaction between three distinct dimensions—administrative structures, organizational cultures, and the skills of individual managers. Public managers must produce results that citizens and their representatives expect from their government while fulfilling their constitutional responsibilities. In Public Management: Thinking and Acting in Three Dimensions, authors Carolyn J. Hill and Laurence E. Lynn, Jr. argue that one-size-fits-all approaches are inadequate for dealing with the distinctive challenges that public managers face. Drawing on both theory and detailed case studies of actual practice, the authors show how public management that is based on applying a three-dimensional analytic framework—structure, culture, and craft—to specific management problems is the most effective way to improve the performance of America’s unique scheme of governance in accordance with the rule of law. The book educates readers to be informed citizens and prepares students to participate as professionals in the world of public management.

Public administration scholar Mark Bovens suggests that public accountability serves five essential functions in a representative ... 55 Frederick C. Mosher defined accountability in relation to what he termed objective responsibility, ...