Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi

Konsep dan praktik Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi berkontribusi pada pemahaman keseluruhan tentang perilaku manusia dalam pengaturan organisasi. Secara historis, teori-teori ini pada satu atau lain titik waktu memengaruhi cara setiap orang dalam memahami atau menafsirkan perilaku yang berbeda, serta bagaimana organisasi menggunakan pengetahuan sehingga membantu mereka membangun efisiensi operasional yang lebih baik. Inti dari buku ini adalah untuk menerapkan rekayasa proses dan manajemen ilmiah dalam pengaturan organisasi industri.

Menghibur (to entertain), yaitu melalui komunikasi dapat menjadi alat untuk menghibur atau menyenangkan orang lain, ketika bersedih maupun memberi motivasi yang menghibur; Bentuk komunikasi yang terjadi dalam suatu organisasi ...

Teori dan Perilaku Organisasi

Akselerasi perkembangannya berubah semakin cepat dalam “contact” dimensi waktu, dengan situasi yang dinamis dalam persaingan global, sehingga membutuhkan inovasi terus menerus pada pola manajemen organisasi yang tepat untuk beradaptasi dan memenangkan persaingan dalam lingkungan yang terus semakin cepat perkembangannya. Semua organisasi terus mendapatkan tekanan untuk dapat melayani kebutuhan konsumen lebih baik dan memproduksi barang dengan kualitas terbaik dengan SDM yang baik.

Komunikasi adalah proses dengan mana informasi dan arti atau makna ditransfer dari sender kepada receiver. Kebanyakan pekerjaan yang dilakukan dalam suatu tim diselesaikan secara interdependent, saling bergantung dan menyangkut ...

Teori dan Perilaku Organisasi

Organisasi adalah sistem kerjasama antara dua orang atau lebih. Organisasi merupakan bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang memegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan. Dengan kata lain, organisasi adalah suatu wadah atau tempat di mana orang-orang dapat bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Tanpa adanya organisasi, setiap orang tidak akan mengetahui bagaimana cara melaksanakan kerjasama tersebut. Dalam buku ini ada beberapa Bab/sub tema yang akan dibahas antara lain: Bab 1 : Evolusi Teori Organisasi Bab 2 : Struktur dan Desain Organisasi Bab 3 : Perbedaan Individu dalam Sebuah Organisasi Bab 4 : Sikap dan Kepuasan Kerja Bab 5 : Pembentukan Kelompok Kerja dan Tim Pembentukan Kelompok Kerja Bab 6 : Komunikasi dalam Organisasi Bab 7 : Perilaku Saling Percaya dalam Kerjasama Bab 8 : Pemicu adanya Perilaku Politik Bab 9 : Manajemen Perubahan Organisasi

7. Umpan balik (feedback) ialah tanggapan atau respon komunikan mengenai informasi yang didapatnya dari komunikator. 8. Gangguan (noise) adalah setiap hal yang mengganggu jalannya komunikasi. Setiap dimensi komunikasi terdapat gangguan ...