Sebanyak 978 item atau buku ditemukan

Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi

Buku ini bermanfaat bagi siapa saja yang sedang meneliti karena pada Bab 1 dan 2 khusus memaparkan kajian epistemologi penelitian. Secara khusus, buku ini ditunjukkan untuk mahasiswa/peminat komunikasi. Sesuai dengan judul, Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi, buku ini memfokuskan kepada paradigma dan model penelitian komunikasi yang diawali dengan paparan perencanaan dan tahapan penelitian komunikasi pada bab 3 dan perspektif komunikasi menurut Fisher dipaparkan pada Bab 4. Dan dalam menentukan metode penelitian komunikasi, mengingat penelitan komunikasi termasuk penelitian sosial maka semua metode penelitian sosial dapat dijadikan metode penelitian komunikasi. Pada Bab 5 dibahas persepsi ahli yang berbeda-beda dalam menentukan ragam metode penelitian. Bagi mahasiswa yang diarahkan menggunakan analisis statistik dalam menulis karya ilmiah, penulis juga membahasnya pada Bab 6, 7, dan 8. Terakhir, pada lampiran disajikan berbagai format penelitian dan dilengkapi dengan daftar istilah metodologi penelitian.

Sesuai dengan judul, Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi, buku ini memfokuskan kepada paradigma dan model penelitian komunikasi yang diawali dengan paparan perencanaan dan tahapan penelitian komunikasi pada bab 3 dan perspektif ...

Metodologi Penelitian

Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Tinjauan Umum Penelitian; Jenis-Jenis Penelitian; Proses Penelitian; Masalah Penelitian; Teori Sebagai Dasar Pemikiran; Hipotesis; Populasi Dan Sampel; Pengumpulan Data; Variabel Penelitian; Instrumen Penelitian; Analisis Data Kualitatif; Analisis Data Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahaan Data; Pembahasan, Kesimpulan, Dan Rekomendasi; Dan Penulisan Laporan Penelitian.

Penelitian Berdasarkan Bidang (Ilmu) Garapannya 1 ... Contoh: Penelitian tentang komunikasi massa, komunikasi bisnis, kehumasan dan periklanan. 3. Penelitian Hukum Penelitian hukum adalah penelitian yang dilaksanakan dalam bidang hukum.

KOMUNIKASI PEMBANGUNAN DALAM MEDIA CETAK LOKAL STUDI ISI PEMBERITAAN PEMKAB. BANGKA

Desiminasi informasi pembangunan menjadi issu yang sangat penting bagi pemerintah. Saat tehnologi komunikasi dan informasi berkembangan dengan pesatnya, maka akan berimbas juga kepada perubahan sosial lingkungan masyarakat dalam pemilihan media untuk mengkonsumsi informasi. Rekonstruksi media dalam membingkai komunikasi pembangunan pemerintah dalam mendesiminasikan program kebijakan serta reformasi birokrasi menjadi hal yang sangat berpengaruh signifikan. Maka dalam membangunan hubungan baik dengan media harus dilakukan secara komprehensif sehingga mereka bisa memberikan pemberitaan yang berimbang dan berdampak kepada perubahan yang tidak hanya pada tataran kognitif tapi juga kepada perubahan afektif dan behavior. Buku ini menyajikan gambaran tentang komunikasi pembangunan pemerintah daerah dalam konteks media massa cetak dengan menggunakan monitoring media, yang dilakukan secara mendalam menggunakan model analisis isi terhadap pemberitaan media cetak lokal.

Desiminasi informasi pembangunan menjadi issu yang sangat penting bagi pemerintah.

Pengantar Ilmu Administrasi

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan. Buku ini membahas 8 (delapan) unit kompetensi: (1) Gambaran Umum Administrasi, (2) Hakikat Ilmu Administrasi, (3) Pokok-Pokok Pikiran Administrasi, (4) Sejarah Perkembangan Administrasi, (5) Pembagian Ilmu Administrasi, (6) Hubungan Ilmu Administrasi Dengan Ilmu Lainnya, (7) Unsur-Unsur Administrasi, dan (8) Perbedaan Administrasi Negara dan Niaga. Semua kompetensi ini diajarkan kepada mahasiswa/i dengan tujuan agar mereka dapat memahami Ilmu Administrasi secara komprehensif ketika menyelesaikan studi dari Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

Pengantar Akuntansi Perusahaan

Buku ini merupakan bahan ajar bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi, baik mereka yang berasal dari prodi manajemen ataupun akuntansi. Tujuan dari penerbitan buku ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam mempraktekkan dasar-dasar akuntansi perusahaan. Disamping itu, dengan dilengkapi beberapa contoh, buku ini sangat dianjurkan untuk dimiliki oleh mahasiswa yang ingin menekuni ilmu akuntansi secara lengkap.

Buku ini merupakan bahan ajar bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi, baik mereka yang berasal dari prodi manajemen ataupun akuntansi.

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

Buku ini membahas tentang sejarah perkembangan komunikasi secara umum, konsep dasar komunikasi, proses komunikasi, komunikasi intrapersonal dan interpersonal serta komunikasi organisasi dan organisasi publik dan opini publik.

Komunikasi Narapidana (Panuju, 2018) Ilmu komunikasi termasuk dalam kelompok ilmu sosial dan ilmu terapan, ilmu komunikasi bersifat interdisiplin atau multidisiplin. Saat ini komunikasi adalah ilmu yang sangat popular di masyarakat, ...

Pengantar Ilmu Komunikasi

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pengantar Ilmu Komunikasi. Sistematika buku Pengantar Ilmu Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Sistematika buku Pengantar Ilmu Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi refrensi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga, kami mengharapkan buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan tentang ilmu komunikasi.

Pada tahun 2005-2006 mendapat beasiswa dari Zakariyya Islamic University Lenasia South Africa untuk Program Studi Islam. Pada tahun 2006, penulis melanjutkan studi di Program Pascasarjana Magister Manajemen Pendidikan Sekolah Tinggi ...

ON AIR to ONLINE

Pengantar Penyiaran Radio

Industri siaran radio di Indonesia masih tetap hidup seiring proses perkembangan teknologi in­formasi dan komunikasi. Lembaga penyiaran radio mulai melakukan inovasi siaran untuk men­gantisipasi perubahan khalayak radio yang mulai menggunakan medium baru internet. Sampai saat ini lembaga penyiaran radio terus mencari terobosan inovasi baik dari sisi pengembangan teknologi penyiaran maupun materi siarannya. Lembaga penyiaran radio mengantisipasi kehadiran internet dengan melakukan transformasi teknologi media untuk menumbuhkan minat khalayak mendengarkan radio dengan konvergensi media yaitu memadukan layanan kepada khalayak dengan dua media, baik melalui media konven­sional maupun internet. Lembaga penyiaran radio perlu terus mencari inovasi agar dapat bersaing dengan media lain di era konvergensi ini. Lahirnya internet sebagai medium baru melahirkan pula banyaknya inovasi teknologi di semua sektor, termasuk teknologi komunikasi penyiaran radio, pe­nyiaran radio selain transmisi melalui udara (broadcast) dalam bentuk suara juga //ve streaming atau podcast streaming melalui internet (network) dalam bentuk suara, teks, gambar maupun video.

Industri siaran radio di Indonesia masih tetap hidup seiring proses perkembangan teknologi in­formasi dan komunikasi.

FIQIH MUAMALAH; Menggagas Pemahaman Fiqih Kontemporer

Fikih muamalah adalah bagian dari aturan yang dapat menjadi petunjuk dalam berintraksi sesama manusia, atau peraturan yang menyangkut hubungan kebendaan, seperti riba, utang-piutang, sewa menyewa, gadai, akad salam dan istishna, mudharabah, hiwalah, khiyar dan sebagainya. Terlebih lagi, perkembangan ekonomi yang semakin dinamis dalam kehidupan msyarakat banyak melahirkan maslah yang sebelumnya tidak terpikirkan sama sekali. Di sini lah diperlukan ijtihad –ijtihad keagamaan dalam rangka memberikan petunjuk kepada umat Islam dalam menghadapi kehidupan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu penulis menyusun buku ini untuk membantu menambah pengetahuan tentang fiqih muamalah, disamping itu fiqih muamalah juga sebagai sebuah ilmu yang akan terus berkembang mengikuti perkambangan manusia.

Fikih muamalah adalah bagian dari aturan yang dapat menjadi petunjuk dalam berintraksi sesama manusia, atau peraturan yang menyangkut hubungan kebendaan, seperti riba, utang-piutang, sewa menyewa, gadai, akad salam dan istishna, mudharabah, ...