Sebanyak 3489 item atau buku ditemukan

Statistika Untuk Penelitian Pendidikan dan Ilmu-Ilmu Sosial

Penulis merasakan mahasiswa belum mampu memahami teks-teks buku statistik secara utuh. Sering pula terlihat mahasiswa masih kesulitan dalam memilih rumus statistik dalam analisis data kuantitatif. Ini disebabkan karena mereka belum mampu membedakan desain penelitian korelasional serta komparatif, jenis data dan variabel penelitian. Implikasinya adalah kualitas tulisan karya ilmiah mahasiswa dalam bentuk makalah dan skripsi masih jauh dari kaidah-kaidah metodologi penelitian dan penggunaan rumus-rumus statistik. Untuk itu, penulis berusaha untuk membahas secara komprehensif mengenai penggunaan rumus statistik. Pada bagian uji statistik satu sampel selain dibahas uji t dan uji z sebagai statistik parametrik, juga dibahas rumus uji bertanda Wilcoxon, Binomial, Uji Kecocokan Kai Kuadrat, dan sebagainya. Pada bagian uji perbandingan atau komparatif, selain uji t, juga dibahas Mann Whitney, Kolmogorov-Smirnov sebagai bagian dari statistik non-parametrik. Pada analisis varian juga dibahas uji Kruskall-Wallis, Uji Siegel Tukey dan uji lainnya. Pada desain korelasional, selain membahas rumus uji Product Moment sebagai statistik Parametrik, juga dibahas uji bertingkat Spearman, Kendall Tau, Uji Koefisien Kontingensi dan Point Biserial sebagai bagian statistik parametrik. Tidak lupa untuk memperkaya khazanah penelitian, sengaja di awal pembahasan penulis menyajikan tentang ilmu yang berkaitandengan metodologi penelitian dengan harapan pembaca mendapatkan pengetahuan metodologi penelitian yang menurut penulis sangat erat kaitannya dengan statitik Di akhir buku ini juga disajikan pembahasan tentang analisis regresi dan analisis jalur yang insya Allah memberikan pengetahuan kepada pembaca dalam mengolah data multivariat. ------ Buku referensi tentang statistik / statistika persembahan penerbit Kencana (PrenadiamediaGroup)

Hubungan antara variabel X2 dengan variabel Y H0 = Tidak terdapat korelasi antara Kemampuan Emosional dengan Konsep Diri H1 = Terdapat korelasi antara Kemampuan Emosional dengan Konsep Diri Hipotesis statistik: H0: ρy2=0 H1 : ρy2≠ 0 c.

Statistika untuk bisnis dan manajemen

Statistika (statistics), statistika deskriptif (descriptive statistics), dan statistika
inferensial (inferential statistics) didefinisikan oleh Salvatore dan Reagle (2002: 1
) sebagai berikut. Statistics refers to collection, presentation, analysis, and
utilization ...

PENGANTAR DASAR STATISTIKA BERBASIS MASALAH

Modul ini disusun berdasarkan kerangka kerja pemecahan masalah. Di mana disajikan masalah serta scaffolding berupa masalah-masalah rutin yang membantu peserta didik untuk menyelesaikan masalah utama. Selain pemecahan masalah, modul ini juga bermuatan penalaran statistis sehingga dengan belajar menggunakan modul ini penalaran peserta didik akan terlatih. Buku ini berisikan materi dasar statistika yaitu pengertian statistika, macam-macam data, pengumpulan data, penyajian data serta ukuran data. Materi- materi tersebut dipelajari mulai tingkat SMP, SMA, maupun perguruan tinggi. Untuk lebih mempermudah mempelajari materi statistika dasar, modul ini menyajikan uraian materi, contoh soal, latihan soal, serta tes formatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep. Tujuan penulisan modul ini adalah agar pembaca secara mandiri dapat mempelajari materi statistika dasar serta mampu memahami konsep-konsep yang ada pada statistika sehingga peserta didik tidak lagi mengalami hambatan belajar dan hanya mengetahui prosedur saja tetapi mengetahui maknanya juga.

Modul ini disusun berdasarkan kerangka kerja pemecahan masalah.

MANAJEMEN PERSONALIA DAN KEARSIPAN SEKOLAH

Buku ini membahas secara umum tentang MANAJEMEN PERSONALIA DAN KEARSIPAN SEKOLAH yang terdiri dari beberapa BAB, yaitu; BAB I. PENDAHULUAN, BAB II. MANAJEMEN PERSONALIA SEKOLAH, BAB III. KOMPONEN MANAJEMEN PERSONALIA SEKOLAH, BAB IV. MANAJEMEN PERSONEL SEKOLAH (Kepegawaian), BAB V. PROSES PENYUSUNAN PERSONALIA SEKOLAH, BAB VI. PERENCANAAN SDM SEKOLAH, BAB VII. PROSES PERENCANAAN SDM SEKOLAH, BAB VIII. PENGEVALUASIAN RENCANA SDM SEKOLAH, BAB IX. KONSEP DASAR MANAJEMEN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB X. PENGORGANISASIAN ARSIP SEKOLAH, BAB XI. PER-ALATAN DAN PERLENGKAPAN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB XII. PROSEDUR PENCATATAN DAN PENDISTRIBUSI-AN ARSIP SEKOLAH, BAB XIII. SISTEM PENYIMPANAN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB XIV. PENGAWASAN PE-MAKAIAN ARSIP SEKOLAH, BAB XV. KOMPUTERISASI ARSIP

Sistem Manajemen Pengelolaan Dana Lembaga Pendidikan. 6. Langka-langka
dalam Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Berbasis Multimedia. 7. Sistem Manajemen Pengelolaan Dana Lembaga ...

Strategi Jitu Publikasi Artikel Ilmiah pada Jurnal Bereputasi

Publikasi artikel ilmiah pada jurnal merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan pemikiran kepada khalayak luas, bentuk kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan solusi atas permasalahan yang terjadi. Banyak manfaat ketika anda telah berhasil mempublikasikan artikel ilmiah pada jurnal bereputasi yakni sebagai salah satu syarat kelulusan, untuk melanjutkan studi lanjut, untuk mendapatkan beasiswa, dan untuk peningkatan karir akademik dosen. Publikasi juga merupakan bentuk pengakuan bahwa karya yang ditulis telah memenuhi kaidah dan standar yang berlaku. Buku Strategi Jitu Publikasi Artikel Ilmiah Pada Jurnal Bereputasi ini disusun untuk mempersiapkan dan memandu anda untuk membuat artikel ilmiah yang bisa terpublikasi di jurnal yang bereputasi. Materi yang dibahas dalam buku ini yakni: susunan artikel ilmiah, persiapan sebelum mengirimkan artikel ke jurnal ilmiah, langkah pengajuan artikel ilmiah, penyebab penolakan artikel dan tips mengatasinya

Buku Strategi Jitu Publikasi Artikel Ilmiah Pada Jurnal Bereputasi ini disusun untuk mempersiapkan dan memandu anda untuk membuat artikel ilmiah yang bisa terpublikasi di jurnal yang bereputasi.

Jurnal Perawatan Skoliosis Natural Anda

Petunjuk per hari selama 12 minggu untuk tulang belakang yang lebih lurus dan kuat!

TELUSURI PERKEMBANGAN ANDA MENUJU KESEHATAN TULANG BELAKANG SECARA OPTIMAL Dalam buku laris di Amazon.com ‘Perencanaan Anda terhadap Pencegahan dan Penanganan Skoliosis secara Alami’, Dr. Kevin Lau menawarkan pengetahuan praktis yang mendasar bagi keberhasilan perawatan kesehatan Anda selama 12 minggu. Berdasarkan riset dan pengembangan oleh Dr. Kevin Lau, buku ini menghadirkan rencana penanganan skoliosis yang terbukti aman, dapat diterima dan mudah diikuti. Petunjuk langkah demi langkah sederhana yang memandu Anda menuju perbaikan kesehatan tulang belakang. Langkah pertama : Kenalilah kondisi skoliosis personal Anda Langkah kedua : Kenali kebutuhan diet unik dan jenis metabolisme Anda Langkah ketiga : Tetap melakukan program latihan yang dirancang Dr. Lau, yang terdiri atas tahapan latihan komprehensif dan saran untuk kebugaran Langkah keempat :Pertahankan fokus dan pemahaman Anda dengan melakukan penelusuran setiap hari Langkah kelima : Amati dan tunggu perkembangan skoliosis Anda, rasa sakit Anda menjadi berkurang dan punggung menjadi lebih kuat Program Dr. Lau dirancang secara universal agar bermanfaat bagi semua penderita skoliosis. Muda ataupun tua, tak memandang seberapa ringan atau parahnya skoliosis Anda, semua orang akan mendapatkan manfaat dari program ini. Semua yang perlu Anda ketahui tercantum dalam sebuah manual komprehensif dan ringkas, termasuk diantaranya : - Kuisioner untuk menetapkan level terapi individual dan membantu Anda mendapatkan manfaat sepenuhnya dari program latihan Anda - Format harian untuk membantu Anda menelusuri diet, latihan dan perkembangan Anda - Contoh perencanaan dan resep bernutrisi yang akan membantu Anda menjaga kesehatan tulang belakang Mulailah hari ini dan lakukan langkah pertama menuju tulang belakang yang lebih lurus, gaya hidup lebih sehat dan Andapun akan lebih bahagia!

TELUSURI PERKEMBANGAN ANDA MENUJU KESEHATAN TULANG BELAKANG SECARA OPTIMAL Dalam buku laris di Amazon.com ‘Perencanaan Anda terhadap Pencegahan dan Penanganan Skoliosis secara Alami’, Dr. Kevin Lau menawarkan pengetahuan praktis yang ...

BUKU PEDOMAN SKRIPSI VERSI 2.0

Berdasarkan Pedoman Pendidikan Perguruan Tinggi Raharja, mahasiswa mempunyai kewajiban untuk menulis karya ilmiah skripsi di akhir program studi, sebagai syarat dan pertanggungjawaban ilmiah karena telah menyelesaikan program pendidikan dalam jenjang atau jalur akademis tertentu, sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Pedoman penulisan karya ilmiah skripsi ini merupakan panduan berupa tatacara, cara penulisan, rambu-rambu dan batasan dalam penulisan skripsi di lingkungan Perguruan Tinggi Raharja yang harus diikuti oleh penulis agar sistematika dan kaidah ilmiah yang berlaku sesuai dengan tujuan penulisan skripsi.

Berdasarkan Pedoman Pendidikan Perguruan Tinggi Raharja, mahasiswa mempunyai kewajiban untuk menulis karya ilmiah skripsi di akhir program studi, sebagai syarat dan pertanggungjawaban ilmiah karena telah menyelesaikan program pendidikan ...

Pendidikan Kewarganegaraan

NKRI Harga Mati Edisi Pertama

Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik. Dengan demikian, materinya dapat dipakai untuk melandasi kajian komunikasi yang dilakukan di perguruan tinggi, seperti mahasiswa dan dosen pada program studi Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Dakwah, Komunikasi Visual, dan juga untuk mereka yang sedang menulis tesis maupun disertasi di bidang Ilmu Komunikasi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik.

Pendidikan Kewarganegaraan : Civic Education

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama. Mata kuliah tersebut sering disebut sebagai civic education, citizenship education dan bahkan ada yang menyebut sebagai democracy education. Mata kuliah ini memiliki peranan yang strategis dalam mempersiapkan warganegara yang cerdas, bertanggung jawab dan berkeadaban. Berdasarkan rumusan “Civic Internation” pada tahun 1995, disepakati bahwa pendidikan demokrasi penting untuk pertumbuhan civic culture, Untuk keberhasilan pengembangan dan pemeliharaan pemerintah demokrasi Semangat perjuangan bangsa yang telah ditunjukkan pada kemerdekaan 17 Agustus 1945 tersebut dilandasi oleh keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan keikhlasan untuk berkorban. Landasan perjuangan tersebut merupakan nilai-nilai perjuangan Bangsa Indonesia. Semangat inilah yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia masih relevan dalam memecahkan setiap permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta terbukti keandalannya. Tetapi nilai–nilai perjuangan itu kini telah mengalami pasang surut sesuai dengan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama.

Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama. Mata kuliah tersebut sering disebut sebagai civic education, citizenship education dan bahkan ada yang menyebut sebagai democracy education. Mata kuliah ini memiliki peranan yang strategis dalam mempersiapkan warganegara yang cerdas, bertanggung jawab dan berkeadaban. Berdasarkan rumusan “Civic Internation” pada tahun 1995, disepakati bahwa pendidikan demokrasi penting untuk pertumbuhan civic culture, Untuk keberhasilan pengembangan dan pemeliharaan pemerintah demokrasi Semangat perjuangan bangsa yang telah ditunjukkan pada kemerdekaan 17 Agustus 1945 tersebut dilandasi oleh keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan keikhlasan untuk berkorban. Landasan perjuangan tersebut merupakan nilai-nilai perjuangan Bangsa Indonesia. Semangat inilah yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia masih relevan dalam memecahkan setiap permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta terbukti keandalannya. Tetapi nilai–nilai perjuangan itu kini telah mengalami pasang surut sesuai dengan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama.