Sebanyak 353 item atau buku ditemukan

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam terdiri dari sepuluh bab yang membahas konsep pemasaran secara umum; dasar dasar pemasaran syariah; trend dan perubahan pasar; pengembangan strategi dan rencana pemasaran dalam islam; riset pemasaran syariah; persaingan bisnis dalam islam; ekuitas dan positioning merek dalam islam; identifikasi segmen dan target pasar dalam islam; etika dalam pemasaran syariah dan bab yang membahas transaksi yang dilarang dalam pemasaran syariah.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam terdiri dari sepuluh bab yang membahas konsep pemasaran secara umum; dasar dasar pemasaran syariah; trend dan perubahan pasar; pengembangan strategi dan rencana pemasaran dalam islam; riset pemasaran ...

Pedoman Penerbitan Buku SDU Press Dan Pencegahan Plagiasi Di Perguruan Tinggi

Buku merupakan produk kultural yang selalu digunakan untuk mengukur kemajuan peradaban sebuah bangsa. Semakin banyak dan bermutu buku yang diterbitkan, semakin maju pulalah peradaban bangsa itu. Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan buku di lingkungan SDU Press. Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press dan Pencegahan Plagiasi di Perguruan Tinggi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan buku serta pencegahan plagiasi di lingkungan Universitas Sanata Dharma.

Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press dan Pencegahan Plagiasi di Perguruan Tinggi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan ...

Antropologi dan Sosiologi Pendidikan

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para mahasiswa, pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan Antropologi & Sosiologi Pendidikan. Terutama pada suatu lembaga survai, lembaga nonprofit, lembaga pemerintah, serta lembaga non-pemerintah, lembaga misi, lembaga kebudayaan, komunitas dan asosiasi keahlian, perguruan tinggi, yayasan pendidikan, maupun organisasi dan lembaga berbadan hukum lainnya. Terutama dalam pendirian, program kegiatan serta pengembangan lembaganya. Dalam buku ini ditulis pada Pendahuluan, Konsep Dalam Sosiologi dan Antropologi, Nilai dan Norma Dalam Masyarakat. Di sampng itu juga diketengahkan Proses Sosial dan Interaksi Sosial, Kepribadian, Masyarakat, serta Kebudayaan. Selain itu dalam buku ini dilengkapi masalah Perilaku Menyimpang dan Sikap Anti Sosial, Struktur Sosial dan Diferensiasi Sosial, Stratifikasi Sosial, serta Mobilitas Sosial.

Abdullah Idi, SOSIOLOGI PENDIDIKAN: individu, masyarakat dan pendidikan, Jakarta: Rajawali Pers, 2011 Achmad Hufad, 2007. Sosiologi Antropologi Pendidikan Bandung: UPI PRESS Ahmadi, Abu.1984. Pengantar Sosiologi. Sala: Ramadhani.

Mengembangkan Jurnalistik Sekolah

Gambaran praktis bagi sekolah dalam mengembangkan aktivitas jurnalistik di sekolah. Aktivitas jurnalistik menjadi salah satu aktivitas pembelajaran sebagai wahana penguatan karakter, literasi, dan penguatan kompetensi.

Gambaran praktis bagi sekolah dalam mengembangkan aktivitas jurnalistik di sekolah. Aktivitas jurnalistik menjadi salah satu aktivitas pembelajaran sebagai wahana penguatan karakter, literasi, dan penguatan kompetensi.

MANAJEMEN PESERTA DIDIK

Buku ini disusun oleh tim dosen dari beberapa perguruan tinggi dengan penulis BAB I dan BAB II oleh Iwan Aprianto, S.Pd.I., M.Pd., BAB III dan BAB IV oleh Muhammad Roihan Alhaddad, S.Pd.I., M.Pd.I, BAB V dan BAB VI oleh Hairul Fauzi, S.Pd.I., M.Pd, VII dan BAB VIII oleh Maisarah Gusvita, S.Pd.I., M.Pd, BAB IX dan BAB X oleh Sahroni, M.Pd.I, BAB XI dan BAB XII oleh Fitri Nasution, S.Pd.I., M.Pd.I, BAB XIII dan BAB XIV oleh Ahmad Sopian, S.Pd.I., M.SI. Buku dengan judul MANAJEMEN PESERTA DIDIK merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana manajemen peserta didik di sekolah, apa saja ruang lingkup manajemen peserta didik. Apa hanya sebatas menjalankan administrasi disekolah dan atau ada aspek yang lebih luas tentang manajemen peserta didik. Buku ini hadir sebagai khazana pengembangan ilmu pengetahuan tentang manajemen peserta didik.

Nusantara Batang Hari PENGALAMAN MENGAJAR Mata Kuliah Program Pendidikan Tahun ... 2018 Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan Ahmad Sopian, S.Pd.I., M.Pd.I.

Manajemen Operasional: Teori dan Strategi

Manajemen operasi merupakan kegiatan untuk mengolah sumber daya yang tersedia secara optimal dalam suatu proses transformasi, sehingga menjadi produk yang memiliki manfaat lebih dari sebelumnya. Oleh karena itu, manajemen operasi yang efektif dan efisien dipandang sangat perlu dalam mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan. Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, perusahaan dituntut beradaptasi sehingga mampu secara berkelanjtan memproduksi produk ataupun jasa dengan kualitas yang terbaik secara efisien tanpa melupakan dampak lingkungan yang dapat merugikan masyarakat. Untuk memahami lebih mendalam mengenai manajemen operasi, buku ini sangat penting dibaca khususnya bagi dosen, mahasiswa/i, dan praktisi yang berminat karena di dalamnya dijelaskan mengenai teori dan starategi manajemen operasi pada beberapa bab berikut ini : Bab 1. Teori Manajamen Operasional Bab 2. Manajemen Operasi dan Produksi Bab 3. Ruang lingkup Manajemen operasi dan produksi Bab 4. Perencanaan Bangunan dan Strategi layout Bab 5. Perencanaan Bangunan Fasilitas Produksi Bab 6. Penentuan lokasi dan fasilitas produksi Bab 7. Strategi Proses Produksi Bab 8. Persaingan Bab 9. Penilaian dan Peningkatan Kerja Bab 10. SDM Dalam Manajemen Operasional Bab 11. SIM Dalam Manajemen Operasional

Manajemen operasi merupakan kegiatan untuk mengolah sumber daya yang tersedia secara optimal dalam suatu proses transformasi, sehingga menjadi produk yang memiliki manfaat lebih dari sebelumnya.