Sebanyak 1136 item atau buku ditemukan

Wirausaha Bidang Teknologi (Peluang dan Ide-Ide Bisnis Menggunakan Teknologi Informasi)

Buku Wirausaha Bidang Teknologi ini, menyajikan pembahasan tentang Peluang dan Ide-ide Bisnis menggunakan Teknologi Informasi. Disajikan dengan bahasa yang cukup mudah dipahami. Manfaat dari buku ini adalah sebagai pedoman dan contoh bagaimana menemukan peluang dan ide-ide baru untuk usaha dengan memanfaatkan Teknologi. Buku ini dirancang oleh Dosen dan Praktiksi Bisnis Digital cukup lengkap, mulai dari pendahuluan sampai pada penerapan dan implematasi teknologi sebagai salah satu media penting untuk berwirausaha menggunakan teknologi informasi. Harapan dengan membaca buku ini pembaca mendapatkan gagasan dan peluang baru untuk memulai dan mengembangkan bisnis menggunakan teknologi sebagai rujukan salah satu inspirasi untuk memunculkan semangat baru dalam menjalani bisnis saat ini era teknologi yang penuh tantangan.

Secara historis, konsep dan teori yang berkembang telah mendorong penelitian kewirausahaan. Mengkritik para sarjana kewirausahaan yang dianggap gagal mengembangkan teori aslinya, beberapa peneliti menyatkan bahwa ilmuwan harus fokus ...

Motivasi Kinerja Guru Berbasis Al-Quran (Analisis Manajemen Konflik)

Buku ini tentang Manajemen Konflik dalam Peningkatan Kinerja Guru Perspektif Al-Qur’an, adalah dalam mengelola konflik dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kemampuan leadership dan menejerial yang baik, yang mampu mengelola konflik menjadi sumber peningkatan kinerja. Strategi yang dapat digunakan dalam mengelola konflik adalah sebagai berikut: Pertama: Strategi Kalah-Kalah (Lose-Lose Strategy). Kedua: Strategi Menang-Kalah (Win-Lose Strategy). Ketiga, Strategi Kalah-Menang (Lose-Win Strategy). Keempat, Strategi Menang-Menang (Win-Win Strategy). Manajemen mana yang cocok dengan perusahaan atau organisasi anda? Dalam buku ini akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing strategi. Semoga bermanfaat!

Buku ini tentang Manajemen Konflik dalam Peningkatan Kinerja Guru Perspektif Al-Qur’an, adalah dalam mengelola konflik dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kemampuan leadership dan menejerial yang baik, yang mampu mengelola konflik ...

Metode Penelitian Kualitatif

Teori dan Praktik

Buku ini membahas tentang paradigma dan prinsip-prinsip implementasinya dalam penelitian, studi kasus dan grounded theory approach. Paradigma merupakan perspektif penelitian, yang digunakan peneliti untuk bagaimana melihat realita, bagaimana mempelajaro fenomena, serta bagaimana menginterpretasikan temuan. Salah satu jenis penelitian kualitatif adalah studi kasus. Penelitian studi kasus memusatkan diri secara intensif mengenai suatu objek tertentu. Grounded Theory Approach adalah metode penelitian kualitatif secara prosedur sistematis. Selain itu, penelitian kualitatif memposisikan manusia sebagai instrumen utama penelitian. Berbagai contoh permasalahan dalam buku ini, diharapkan dapat dicirikan anologi-nya dalam ilmu-ilmu lainnya. Untuk itu, berdasarkan tingkat praktis, buku ini tepat digunakan sebagai buku panduan dan sebagai buku acuan dalam melakukan penelitian kualitatif, khususnya untuk para peneliti pemula.

Kemudian guru mulai melakukan proses pembelajaran dengan terlebih dahulu menuliskan salah satu ayat Al Quran, yaitu surat Al Ma'idah ayat ... Beberapa anak mulai membaca, kemudian guru meminta salah satu anak untuk membaca dengan keras.

PENERAPAN Metode Manhaji pada Pembelajaran Bahasa Arab

Bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan oleh setiap kelompok masyarakat. Setiap bahasa biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan lingkungannya yang sejenis (Makruf 2009, hlm. 1), sedangkan menurut Fathul Mujib (2010) Bahasa adalah kunci utama pengetahuan. Memegang kunci utama bahasa berarti memegang kunci jendela dunia. Sebab, sejuta pengetahuan, seribu peradapan yang tercipta semuanya ada dan terbahasakan, bahkan sejarah tidak akan berwujud sejarah jika tidak ada bahasa. Bahasa adalah satu-satunya kunci jalan pencerahan bagi masa depan manusia.

Contoh-contohnya diambilkan dari ayat-ayat al-qur'an juz I (Q.S al-Fatihah dan Q.S. al-Baqarah: 1101) Cara mengajarkan rumus-rumus kaidah ini dengan nasyid atau ... Objek kajiannya adalah juz 3 dan juga diajarkan membaca kitab kuning.

PEMBELAJARAN MODEL CAMPURAN (BLENDED LEARNING) DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN

Buku “Pembelajaran Model Campuran (Blended Learning) dalam perspektif Al-Quran” ini menghadirkan penerapan pembelajaran e-learning yang dilakukan secara blended (campuran) tanpa mengurangi mutu belajar. Dalam buku ini juga dijelaskan arsitektur e-learning dan blended learning beserta contoh aplikasi berbasis web maupun android agar dapat dengan mudah dipahami oleh guru. Tentu saja untuk menjalankan pembelajaran berbasis elektronik dibutuhkan penguasaan peralatannya dan mengadakan pelatihan agar nantinya dapat mengajarkan juga kepada peserta didik.

Penekanan definisi untuk pendapat di atas untuk e-learning terdapat pada electronic based sedangkan penekanan definisi pada pendapat yang lain terletak pada internet based. Maka dapat disimpulkan bahwa e-learning adalah pembelajaran ...

PENGANTAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Judul : PENGANTAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM Penulis : Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I., dan M. Khotib Arifai, S.E., M.M Editor : Mukhlisin, S. Kom.I., M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 208 Halaman No ISBN : 978-623-497-242-9 Tahun Terbit : Januari 2023 SINOPSIS Buku ini sebagai proses strategi dalam penguatan manajemen pendidikan Islam proses pemanfaatan semua sumber daya melalui bantuan orang lain dan bekerjasama agar tujuan bersama bisa dicapai secara efektif, efesien, dan produktif. Sedangkan Pendidikan Islam merupakan proses transinternalisasi nilai-nilai Islam kepada peserta didik sebagai bekal untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan di dunia dan di akhirat. Buku ini membahas segala hal dan proses-proses yang berlangsung dapat benar-benar dikelola dengan baik sehingga proses pendidikan agar mencapai tujuan pendidikan Islam dapat lebih mudah terwujud. Ruang lingkup praktik manajemen pendidikan Islam meliputi manajemen kelembagaan dan program pendidikan Islam serta aspek spirit Islam melekat pada setiap aktivitas pendidikan., sentralisasi, rantai skalar, tertib, pemerataan, stabilitas dalam menjabat, inisiatif, dan semangat kelompok. Maka akan terwujud pembagian kerja, kejelasan dalam wewenang dan tanggung jawab, disiplin, kesatuan arah, lebih memprioritaskan kepentingan umum/organisasi daripada kepentingan pribadi dalam memberikan kontra prestasi.

Judul : PENGANTAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM Penulis : Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I., dan M. Khotib Arifai, S.E., M.M Editor : Mukhlisin, S. Kom.I., M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 208 Halaman No ISBN : 978-623-497-242-9 Tahun Terbit : ...

978-623-6853-44-3

A. Manajemen Pendidikan Islam Dari beberapa uraian manajemen dan pendidikan Islam ternyata adalah penggabungan dua ilmu yaitu manajemen dan pendidikan Islam. Menurut Prof. Dr. Mujamil Qomar manajemen pendidikan Islam adalah suatu proses ...

KAPITA SELEKTA MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Buku “Kapita Selekta Manajemen Pendidikan Islam” ini merupakan kumpulan tulisan para dosen di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, ditulis berdasarkan kepakaran spesialisasi masing-masing dosen.

Buku “Kapita Selekta Manajemen Pendidikan Islam” ini merupakan kumpulan tulisan para dosen di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, ditulis berdasarkan kepakaran spesialisasi masing-masing dosen.

Manajemen Pendidikan Islam sebagai Disiplin Ilmu

nilai ajaran Islam kepada seseorang sehingga bisa dipahami dan dapat diprakatekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Majanemen pendidikan Islam menurut prof. Dr Muzamuil Qomar dalam bukunya manajamen Pendidikan Islam, dikatakan bahwa ...

Etika Manajemen Perspektif Islam

Etika merupakan kode yang berisi prinsip- prinsip dan nilainilai moral yang mengatur perilaku orang atau kelompok terkait dengan apa yang benar atau salah. Etika menetukan standar sejauh mana sesuatu dalam tingkah laku dan pengambilan keputusan dianggap baik dan buruk. Etika berhubungan dengan nilai- nilai internal yang merupakan sebagian dari budaya organisasi dan membentuk keputusan mengenai tanggung jawab sosial yang berkaitan dengan lingkungan eksternal. Buku ini merupakan hasil perenungan yang dalam berkaitan dengan pengelolaan terhadap hidup, bahwa sesungguhnya segala tindakan manusia memiliki aturan atau rambu-rambu yang harus ditaati. Etika Manajemen Islam, selain mengatur rambu-rambu kehidupan agar sampai pada tujuan, menyadarkan pada kita bahwa hidup harus diorientasikan kepada Tuhan. Pelaksanaan kehidupan didasarkan pada Etika Manajemen Islam merupakan tanggung jawab tauhid umat Islam untuk menyeimbangkan (equalibrium) jiwa kemanusiaannya.

Akhlâq Îslâm wa Sufiyyâh, Cairo: Maktâb al-Sa'âdah. Amin, Ahmad, 1995. Etika (Ilmu Akhlak). Terj. Farid Ma'ruf, Jakarta: Bulan Bintang. Anis, Ibrahim, 1972. Al-Mu'jam al-Wasît, Cairo: Dâr al-Ma'rîf. An-Nahlawi, A. 1995.