Sebanyak 16 item atau buku ditemukan

METODE PENELITIAN KUALITATIF : Panduan Praktis untuk Analisis Data Kualitatif dan Studi Kasus

Buku "Metode Penelitian Kualitatif : Panduan Praktis untuk Analisis Data Kualitatif dan Studi Kasus" adalah panduan praktis yang membahas semua aspek penelitian kualitatif, mulai pengantar hingga latar belakang penelitian kualitatif, pembaca diperkenalkan pada keunggulan dan keterbatasan penelitian kualitatif. Buku ini membantu pembaca dalam merancang penelitian kualitatif dengan merumuskan tujuan penelitian yang tepat dan memilih metode pengumpulan data yang sesuai. Metode pengumpulan data seperti wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis dokumen dijelaskan dengan rinci. Buku ini juga membantu pembaca dalam mengatasi tantangan yang mungkin muncul selama penelitian kualitatif, termasuk strategi untuk mengenali bias dan menjaga integritas data. Pembaca juga diberikan panduan tentang cara menyusun laporan penelitian kualitatif yang informatif dan sistematis. Buku ini menggali landasan teoritis, metode penelitian, pengumpulan data, dan penyusunan laporan penelitian kualitatif. Itu juga membahas tantangan yang sering dihadapi dan memberikan cara untuk mengatasinya. Dengan penjelasan mendalam, contoh kasus, dan panduan praktis, buku ini merupakan sumber daya berharga bagi para peneliti dan mahasiswa yang ingin mempelajari dan menguasai metode penelitian kualitatif. Buku ini memberikan landasan yang kuat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang dunia yang kompleks di sekitar kita.

Buku "Metode Penelitian Kualitatif : Panduan Praktis untuk Analisis Data Kualitatif dan Studi Kasus" adalah panduan praktis yang membahas semua aspek penelitian kualitatif, mulai pengantar hingga latar belakang penelitian kualitatif, ...

Metode Penelitian Kualitatif

Teori dan Praktik

Buku ini membahas tentang paradigma dan prinsip-prinsip implementasinya dalam penelitian, studi kasus dan grounded theory approach. Paradigma merupakan perspektif penelitian, yang digunakan peneliti untuk bagaimana melihat realita, bagaimana mempelajaro fenomena, serta bagaimana menginterpretasikan temuan. Salah satu jenis penelitian kualitatif adalah studi kasus. Penelitian studi kasus memusatkan diri secara intensif mengenai suatu objek tertentu. Grounded Theory Approach adalah metode penelitian kualitatif secara prosedur sistematis. Selain itu, penelitian kualitatif memposisikan manusia sebagai instrumen utama penelitian. Berbagai contoh permasalahan dalam buku ini, diharapkan dapat dicirikan anologi-nya dalam ilmu-ilmu lainnya. Untuk itu, berdasarkan tingkat praktis, buku ini tepat digunakan sebagai buku panduan dan sebagai buku acuan dalam melakukan penelitian kualitatif, khususnya untuk para peneliti pemula.

Kemudian guru mulai melakukan proses pembelajaran dengan terlebih dahulu menuliskan salah satu ayat Al Quran, yaitu surat Al Ma'idah ayat ... Beberapa anak mulai membaca, kemudian guru meminta salah satu anak untuk membaca dengan keras.

Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Paradigma Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Masalah Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Latar Belakang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Research Gap dan Novelty dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Rumusan Masalah dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Kajian Teori dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Jenis Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam, Teknik Pengumpulan Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Analisis Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, dan Menyusun Artikel Jurnal Bidang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam.

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya.

METODE PENELITIAN KUALITATIF Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif

Dengan menyebut Nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, segala puji bagi Allah SWT Tuhan pecipta alam semesta beserta mahkluk ciptaan-Nya, shalawat serta Salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Yang telah membawa selutuh umat Islam dari zaman yang penuh kesesatan menuju zaman yang penuh rahmat dengan tersebarnya agama Islam di muka bumi ini. Penyusunan Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif adalah salah satu bentuk komitmen penulis dalam memberikan referensi serta dukungan kepada para dosen pengampu dan juga mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah metode penelitian kualitatif. Dengan harapan buku ini bisa memberikan petunjuk, wawasan dan memberikan ilmu seputar tentang Metode Penelitian Kualitatif dengan didasari mengharap ridho dari Allah SWT maka tersusunlah buku ini. Saya berharap agar Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif ini bisa memberikan manfaaat bagi para dosen pengampu dan juga mahasiswa pada khususnya. Aamiin ya robbal’alamin..

Penyusunan Buku Metode Penelitian Kualitatif Lengkap dengan Rencana Pembelajaran Semester dan Contoh Pedoman Penulisan Skripsi Kualitatif adalah salah satu bentuk komitmen penulis dalam memberikan referensi serta dukungan kepada para dosen ...

METODE PENELITIAN KUALITATIF BIDANG PENDIDIKAN

Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta. Dalam penyusun buku ajar ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I Pendahuluan, Bab II. Metode Penelitian Kualitatif, Bab III. Penelitian Fenomenologis , Bab IV. Penelitian Etnografi, Bab V. Penelitian Teori Dasar (Grounded Theory) Bab. VI. Penelitian Naturalistik, Bab VII. Penelitian Studi Kasus dan Bab. VIII Penelitian Tindakan.

Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta.