Sebanyak 210 item atau buku ditemukan

Ayat-Ayat Syaitan: Mombongkar Rahsia Jin, Syaitan, dan Iblis dalam Al-Quran

Iblis dan syaitan adalah makhluk ghaib yang sudah diwartakan sebagai musuh manusia yang nyata sebagaimana kata-kata Allah: “Syaitan adalah musuh bagi kamu, jadikan dia musuh (yang mesti dijauhi tipu dayanya); sebenarnya dia hanyalah mengajak golongannya supaya menjadi penduduk neraka.” (Surah Fatir, ayat 6) Peperangan melawan iblis dan syaitan adalah peperangan yang berat sebelah seperti peperangan gerila kerana manusia tidak mampu melihat mereka. Mereka juga boleh menyerang secara mendadak sebagaimana kata-kata Allah: “Syaitan dan kaumnya melihat kamu dengan keadaan yang kamu tidak dapat melihat mereka.” (Surah al-A’raf, ayat 27) Oleh itu, umat Islam perlu mengenali musuh mereka ini dengan mendalam bagi menyelamatkan mereka daripada terjerumus ke dalam perangkap syaitan yang sudah banyak memakan mangsa manusia sebagaimana pesan Allah: “Syaitan itu menyesatkan golongan yang ramai antara kamu; (setelah kamu mengetahui akibat mereka) tidakkah sepatutnya kamu berfikir dan insaf?” (Surah Yasin, ayat 62)

Abdullah Bukhari Abdul Rahim Al-Hafiz. 13. Suka merayau pada waktu maghrib.
Oleh itu, nabi melarang membiarkan kanak-kanak pada waktu ini dalam hadis
beliau: ;gr/pnas\ op \jasa 5\ crisis; \,åjç' i5 (13,1; 3 Jgn\ ?rzm Saga; \3g3 .3533; ...

Studi agama

normativitas atau historisitas?

Study and teaching of the Islamic religion in Indonesia; articles.

... Muslim Fundamentalis , 67 Muslim Indonesia , 178 Muslim Mesianis , 67 Muslim Modernis , 67 Muslim Tradisionalis , 67 Mustafa ... rahmatan lil alamin , 218 Refah Partisi , 182 relativism , 23 religious studies , 211 Rene Descartes , 244 ...

DINAMIKA SOSIOLOGIS INDONESIA : Agama dan Pendidikan dalam Perubahan Sosial

Setelah memasuki era reformasi dan pasca reformasi, keadaan berbagai sendi kehidupan berbangsa yang dinamis, cenderung mengarah pada suatu ‘proses’ disorientasi nilai-nilai sosial-budaya yang memprihatinkan. Buku ini merupakan respons akademik penulisnya terhadap kondisi realitas sosial berbangsa yang secara sosiologis kerap dengan ‘potensi’ konflik sosial dan unpredictable, yang bisa saja dapat ‘mengancam’ disintegrasi sosial dan disintegrasi bangsa. Respons ini ditampilkan dalam analisis yang didukung dengan data sosiologis (agama dan pendidikan) tanpa terputus dan bertautan dalam ‘lintas tiga zaman’: Orde Baru, Reformasi, dan Pascareformasi. Catatan pentingnya adalah bahwa pendidikan, sebagai salah satu ‘basis’ fundamental kehidupan berbangsa, dalam kurun waktu itu, ternyata belum mampu memproduksi sumber daya manusia (human-resources), yang dapat berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di Asia. Kehadiran buku ini merupakan kontribusi positif penulisnya dalam pengembangan khazanah ilmu pengetahuan dalam bidang ilmu sosial (social-sciences), agama (religious), dan pendidikan (education)—dalam perubahan sosial. Buku ini patut dan layak dibaca berbagai kalangan: akademisi, mahasiswa (S1, S2, S3), praktisi pendidikan, dan pembaca budiman lainnya.

bahkan warganya banyak yang tidak mengetahui jika ada suatu konflik bertalian
dengan hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia. Tapi, untuk kasus kali ini,
yakni kasus penangkapan pertugas KKP oleh tentara Diraja Malaysia, telah ...

Pendidikan Islam multikultural di pesantren

telaah terhadap kurikulum Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Surakarta

Study on multicultural education in Islamic religious training centers in Indonesia.

Study on multicultural education in Islamic religious training centers in Indonesia.

Metode Pembelajaran Sains untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Buku ini menjelaskan tentang metodologi pembelajaran sains untuk jenjang PAUD. Metode pembelajaran juga dapat diterapkan pada jenjang pendidikan dasar atau sekolah dasar.

Membentuk dan Meningkatkan Disiplin Anak Usia Dini. Jogyakarta: Diva Press. Nugraha, A. 2008. Pengembangan Pembelajaran Sains, Bandung: ... Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT Raja Grasindo. Samatowa, U. 2010. Pembelajaran IPA di Sekolah ...