Sebanyak 204 item atau buku ditemukan

pendidikan, Inspirasi dan Kreasi

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka.

PENDIDIKAN KARAKTER

Alat Peraga Edukatif Media Interaktif

Karakter bangsa merupakan aspek penting dari pembentukan kualitas sumber daya manusia karena kualitas karakter bangsa menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu institusi pendidikan yang merupakan bagian berkesinambungan dari sistem pendidikan nasional yang menduduki posisi yang sangat penting untuk mewujudkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan generasi berkarakter. Nilai-nilai karakter dapat diinternalisasikan melalui lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Karena proses penanaman karakter merupakan proses untuk membentuk, menumbuhkan, mengembangkan dan mendewasakan kepribadian anak menjadi pribadi yang bijaksana dan bertanggung jawab melalui pembiasaan-pembiasaan pikiran, hati dan tindakan secara berkesinambungan yang hasilnya dapat terlihat dalam tindakan nyata sehari-hari baik di rumah, sekolah maupun di masyarakat. Nilai-nilai karakter yang terintegrasi meliputi dimensi penting yang dapat digambarkan dalam beberapa tindakan, maksudnya pendekatan pendidikan karakter dalam keluarga dapat terintegrasi melalui proses interaksi dalam masyarakat, antara orang tua dan anak dapat bekerja sama dalam proses sosialisasi yang berorientasi pada tindakan yang lebih bermakna, sehingga proses internalisasi dan sosialisasi dapat membantu dalam pembentukan pribadi anak yang berkarakter baik dan berakhlak mulia. Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media interaktif (slide show) yang sesuai dengan 18 nilai pendidikan karakter. Media Interaktif merupakan media yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini sebagai stimulus awal pembelajaran anak yang tentunya didampingi oleh orang tua atau keluarga (rumah), guru (sekolah) dan pegiat pendidikan (masyarakat).

Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media ...

Aplikasi Teknologi Informasi: Teori dan Implementasi

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Penerapannya di berbagai bidang. Bidang pemasaran, keuangan, manajemen, perbankan, administrasi umum, ekonomi, bisnis, akuntansi, akuntansi manajemen, dan bidang audit menggunakan teknologi informasi dalam aktivitas kerjanya. Aktivitas di seluruh bidang tersebut selesai dengan efektif, efisien, dan berkualitas karena didukung teknologi informasi. Buku ini berisi penjabaran secara teori dan implementasi pemanfaatan aplikasi teknologi informasi di berbagai bidang. Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu : Bab 1 Pengantar Teknologi Informasi Bab 2 Teknologi Informasi pada Bidang Pemasaran Bab 3 Teknologi Informasi pada Bidang Keuangan Bab 4 Teknologi Informasi pada Bidang Manajemen Bab 5 Teknologi Informasi pada Bidang Perbankan Bab 6 Teknologi Informasi pada Bidang Administrasi Umum Bab 7 Teknologi Informasi pada Bidang Ekonomi Bab 8 Teknologi Informasi pada Bidang Bisnis Bab 9 Teknologi Informasi pada bidang Akuntansi Bab 10 Teknologi Informasi pada bidang Akuntansi Manajemen Bab 11 Teknologi Informasi pada Bidang Auditor

Aktivitas di seluruh bidang tersebut selesai dengan efektif, efisien, dan berkualitas karena didukung teknologi informasi. Buku ini berisi penjabaran secara teori dan implementasi pemanfaatan aplikasi teknologi informasi di berbagai bidang.

Langkah Praktis Untuk Membantu Penyusunan Laporan Penelitian (Skripsi Dan Thesis)

Buku ini Penulis buat agar dapat menjadi panduan tidak hanya bagi mahasiswa dalam penyusunan Skripsi dan Tesis serta Disertasi, namun juga bagi para dosen dan peneliti lain dalam penyusunan proposal maupun laporan penelitiannya. Langkah Praktis Untuk Membantu Penyusunan Laporan Penelitian (Skripsi Dan Thesis) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Langkah Praktis Untuk Membantu Penyusunan Laporan Penelitian (Skripsi Dan Thesis) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Mindfulness dalam komunikasi antarbudaya

mindfulness dalam komunikasi antarbudya pada kehidupan masyarakat Samin dan masyarakat Rote Ndao, NTT

On intercultural communication in Indonesia and cultural aspects of communication among local community in Sukolilo, Pati, Jawa Tengah and Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

On intercultural communication in Indonesia and cultural aspects of communication among local community in Sukolilo, Pati, Jawa Tengah and Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Reformasi kebijakan pendidikan menuju kesetaraan dan keadilan gender

Reform in educational policy towards gender equality in Indonesia.

Reform in educational policy towards gender equality in Indonesia.

Kalimat efektif bahasa Indonesia

panduan pustaka

Grammar of Indonesian language.

5.5 Kalimat langsung dan tidak langsung Contoh : Itu hanyalah beberapa dari karya tulisnya yang telah dihasilkannya sejak ia mulai aktif menulis di awal tahun tujuh puluhan , sepulangnya dari Eropa . Walaupun begitu , ia berkata bahwa ...

Gizi dan Kesehatan

Gizi merupakan unsur terpenting bagi kesehatan tubuh, tapi kelebihan asupan gizi pada tubuh pun bisa menimbulkan gangguan pada kesehatan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan komprehensif akan gizi dan pola hidup sehat agar asupan gizi yang masuk dalam tubuh betul-betul seimbang. Buku ini memaparkan mengenai gizi dalam daur kehidupan. Ilmu gizi membahas segala sesuatu tentang makanan dalam hubungannya dengan kesehatan tubuh yang optimal agar tidak mengalami penyakit gangguan gizi. Dijelaskan dalam buku ini pengertian kesehatan dari perspektif gizi. Hal ini karena kesehatan merupakan dampak dari fase sebelumnya dalam daur kehidupan tubuh manusia. Gaya hidup yang salah dapat memicu berbagai penyakit dan merusak konsep gizi seimbang dan menggiring untuk pola makan tidak sehat. Buku ini membahas: Gizi pada Kehamilan Gizi pada Ibu Menyusui Gizi pada Bayi Gizi pada Balita Gizi pada Anak Sekolah Gizi pada Remaja Gizi pada Dewasa Gizi pada Lansia Gizi Olahraga Gizi Kerja Gizi Masyarakat

... (Accessed: 25 August 2020). JendelaMata.com (2019) “Kebutuhan Gizi Ibu
Hamil,” https://www.jendelamata.com. Tersedia ... Golden age: Strategi sukses
membentuk karakter emas pada anak usia dini. Jakarta: PT. Elex Media
Koputindo.

Curahkan Gairah Menulis Penghasilan dan Pengetahuan Meningkat

Menulis artikel dan buku mempunyai beberapa tujuan yakni: a) Assigment purpose ( tujuan penugasan) Tujuan penugasan ini sebenarnya tidak mempunyai tujuan sama sekali. Penulis menulis sesuatu karena ditugaskan, bukan atas kemauan sendiri (misal para siswa yang diberi tugas merangkumkan buku, sekretaris yang ditugaskan membuat laporan, notulen rapat); b) Altruistic purpose (tujuan altruistik) Penulis bertujuan untuk menyenangkan para pembaca, menghindarkan kedukaan para pembaca, ingin menolong para pembaca memahami, menghargai perasaan dan penalarannya, ingin membuat hidup pembaca lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan karyanya itu. Seseorang tidak akan menulis secara tepat guna kalau dia percaya baik sadar maupun tidak sadar bahwa pembaca atau penikmat karya nya itu adalah "lawan" atau "musuh". Tujuan altruistik adalah kunci keterbacaan sesuatu tulisan; c) Persuasive purpose (tujuan persuasif); Tulisan yang bertujuan meyakinkan para pembaca akan kebenaran gagasan yang diutarakan; d) Informational purpose (tujuan informasi, tujuan penerangan) Tulisan yang bertujuan memberi informasi atau keterangan/penerangan kepada para pembaca; e) Self-expressive purpose (tujuan pernyataan diri) Tulisan yang bertujuan memperkenalkan atau menyatakan diri sang pengarang kepada para pembaca. f) Creative purpose (tujuan kreatif) Tujuan ini erat berhubungan dengan tujuan pernyataan diri. Akan tetapi, "keinginan kreatif" di sini melebihi pernyataan diri, dan melibatkan dirinya dengan keinginan mencapai norma artistik atau seni yang ideal, seni idaman. Tulisan yang bertujuan mencapai nilai-nilai artistik, nilai-nilai kesenian. g) Problem-solving purpose (tujuan pemecahan masalah) Dalam tulisan seperti ini sang penulis ingin memecahkan masalah yang dihadapi. Sang penulis ingin menjelaskan, menjernihkan serta menjelajahi serta meneliti secara cermat pikiran-pikiran dan gagasan-gagasannya sendiri agar dapat dimengerti dan diterima oleh para pembaca. Dengan kita membaca tujuan menulis tidak akan menjamin seseorang menjadi penulis . Walaupun dengan membaca berbagai macam teori tentang kepenulisan tidak akan adaartinya kalau tidak praktik menulis dan terus menulis. Teruslah tetap menulis. Teori hanya sebagai acuan dengan menulis kita akan menguasai teori.

Menulis artikel dan buku mempunyai beberapa tujuan yakni: a) Assigment purpose ( tujuan penugasan) Tujuan penugasan ini sebenarnya tidak mempunyai tujuan sama sekali.