Sebanyak 212 item atau buku ditemukan

Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan. Baik berprofesi sebagai seorang pemimpin atau pekerja dalam sebuah bisnis, Anda perlu tahu apa yang dimaksud dengan manajemen keuangan beserta peran penting, fungsi, dan contohnya. Hal ini untuk menjaga kelancaran bisnis yang dilakukan serta meningkatkan keuntungan. Buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Keuangan Bab 2 Tujuan dan Fungsi Manajemen Keuangan Bab 3 Manajemen Kas dan Surat Berharga Bab 4 Manajemen Kredit Bab 5 Manajemen Persediaan Bab 6 Manajemen Piutang dan Pinjaman Bab 7 Manajemen Utang Bab 8 Manajemen Modal Kerja Bab 9 Manajemen Keuangan Internasional Bab 10 Sumber Dana Jangka Pendek

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan.

Tradisi hukum Cina

negara dan masyarakat : studi mengenai peristiwa-peristiwa hukum di Pulau Jawa zaman kolonial, 1870-1942

Legal tradition of Chinese Indonesian and legal principles of Confucius applied in Java Island, 1870-1942.

( 2 ) Dalam ordonansi - ordonansi yang mengatur hukum perdata dan dagang ini
: a . untuk golongan orang Eropa berlaku ( dianut ) ... dengan mengingat baik
yang khusus berlaku menurut keadaan di Indonesia , maupun demi kepentingan
mereka ditundukkan kepada ... ( 3 ) Dalam ordonansi - ordonansi yang mengatur
hukum pidana , hukum acara perdata dan hukum acara pidana , bila hal itu
berlaku ...

Metode Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian

Dilengkapi Pengenalan Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi Kuantitatif-Kualitatif

Dinamika problematik petani gurem dan tunakisma yang semakin tersudut di margin terendah surplus ekonomi pertanian atau rumitnya formulasi kebijakan ketahanan pangan tentu membutuhkan solusi permasalahan strategis yang berbeda. Trending issues seperti liberalisasi perdagangan produk pertanian, global climate change, dan isu degradasi sumber daya alam dan lingkungan juga menjadi permasalahan prioritas beberapa dasawarsa ke depan. Dibutuhkan penguasaan pengetahuan dan metode riset yang mumpuni agar alumni Fakultas Pertanian dan profesional agribisnis mampu memberikan kontribusi optimal.

Dinamika problematik petani gurem dan tunakisma yang semakin tersudut di margin terendah surplus ekonomi pertanian atau rumitnya formulasi kebijakan ketahanan pangan tentu membutuhkan solusi permasalahan strategis yang berbeda.

ANTOLOGI HADITS TARBAWI

Pesan-Pesan Nabi s.a.w tentang Pendidikan

Buku Antologi Hadis Tarbawi yang hadir di hadapan pembaca ini berisi tentang jawaban-jawaban kritis hasil pengendapan pemikiran atas apa yang tengah menjadi kegelisahan para pemerhati pendidikan yang saban hari merasa nilai-nilai adiluhung pendidikan itu terus terkikis. Kehadiran buku Antologi Hadis Tarbawi ini merupakan bentuk syukur, apresiasi dan dukungan terhadap para penulis yang seluruhnya adalah Mahasiswa saya di Program Studi Pendidikan Agama Islam UIN Raden Intan Lampung. Buku yang merupakan kumpulan tulisan tematik hasil belajar mata kuliah Hadis Tarbawi selama satu semester ini disusun dengan mempertimbangkan masukan rekan kuliah, hasil diseminasi, komentar dosen dan beberapa catatan revisi sebagai bahan penyempurnaan pembahasan buku ini. Buku ini menjadi semacam tafsir terhadap penggalian dan penjelmaan spirit dasar atau nilai-nilai yang tertuang dalam perkataan, perilaku dan penetapan yang semuanya disandarkan kepada Nabi Muhammad saw, khususnya berterkait paut dengan pesan-pesan pendidikan di dalam al-Hadis. Yaitu, nilai-nilai keislaman yang akan terus diuji dalam aktualitas yang terus bergejolak, nilai-nilai yang akan senantiasa dipertahankan dari tindakan yang merusak, serta nilai-nilai yang dianggap sebagai jaminan atas pengetahuan yang menyelamatkan. Buku ini berisi lima BAB pembahasan terkait isu-isu terkini seputar pendidikan dan hubungan sosial. BAB pertama membahas tentang Konsistensi Pendidikan Islam yang berisi tentang nilai-nilai dasar (core values) pendidikan yang tidak berubah digerus zaman seperti konsepsi tujuan pendidikan. BAB dua membahas tentang konstruksi teoretis mengenai adab dan pendidikan karakter bagi peserta didik, mulai dari adab peserta didik terhadap guru, adab terhadap sesama peserta didik maupun jalinan kasih terhadap lingkungan. BAB ketiga berisi tentang pendidikan Islam menjawab tantangan masa depan. Pembahasan ini berisi pertanyaan-pertanyaan seputar kebijakan, sistem dan lembaga pendidikan Islam yang seperti apa yang dianggap ideal menjawab masa depan. BAB keempat berkaitan dengan prinsip-prinsip moderasi keislaman dalam pendidikan dan bagaimana Islam memandang pentingnya ilmu pengetahuan. Terakhir, di buku ini dibahas tentang Islam dan kenyataan sosial masyarakat Indonesia seperti multikulturalisme, pluralisme dan feminisme.

Buku ini menjadi semacam tafsir terhadap penggalian dan penjelmaan spirit dasar atau nilai-nilai yang tertuang dalam perkataan, perilaku dan penetapan yang semuanya disandarkan kepada Nabi Muhammad saw, khususnya berterkait paut dengan ...

Perbankan Dan Literasi Keuangan

Perbankan merupakan lembaga penting dalam perkembangan ekonomi negara, pemahaman tentang perbankan dibutuhkan oleh semua kalangan. Buku ini ditulis untuk pasar mahasiswa dan peneliti di dalam bidang ekonomi dan manajemen dimana dapat digunakan sebagai literatur dalam dunia pendidikan dan riset. Buku ini merupakan luaran dari penelitian yang dilakukan penulis berisikan hasil survei dan hasil analisa yang telah dilakukan penulis. Ada dua tujuan utama dari penulisan buku ini yaitu untuk menyediakan literatur mengenai produk kredit perbankan dan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa, masyarakat dan pengelola perbankan dalam proses kredit

Perbankan merupakan lembaga penting dalam perkembangan ekonomi negara, pemahaman tentang perbankan dibutuhkan oleh semua kalangan.

77 Permasalahan Anak dan Cara Mengatasinya

Bagaimanapun juga orang tua, pendidik, dan guru merupakan orang-orang yang turut andil menstimulasi semua aspek perkembangan anak. Asah, asih, dan asuh sebagai fondasi untuk kepentingan anak. Bentuk kepedulian itu salah satunya adalah intervensi dalam mendidik anak. Intervensi langsung dari orang tua, guru, dan pendidik, pengasuh, dan orang-orang di sekitar lingkungan di mana anak itu tumbuh dan dibesarkan sangat dibutuhkan anak. Kemampuan mengatasi masalah-masalah yang biasanya muncul, yang akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Jika masalah-masalah anak teratasi, maka anak dapat berkembang baik fisik maupun psikis secara optimal.

Yaitu konselor melakukan intervensi kepada orang dewasa yang dekat dengan kehidupan anak dan dapat membantu masalah yang dihadapi anak. ... Misalnya, orang tua, guru, anggota keluarga lain. lis h in g /K G - 3/GC b.

IMPLEMENTASI ETIKA ISLAM DALAM DUNIA BISNIS

Buku ini ditujukan untuk kalangan akademisi yang interes terhadap kajian etika islam dalam dunia bisnis Buku ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap keilmuan di bidang etika dunia bisnis, buku ini dirancang dengan sistematika kajian teoritis dan disadur dari berbagai hasil penelitian, buku dan jurnal sehingga memudahkan khalayak keilmuan dan masyarakat di Indonesia yang membaca buku ini.

Buku ini ditujukan untuk kalangan akademisi yang interes terhadap kajian etika islam dalam dunia bisnis Buku ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap keilmuan di bidang etika dunia bisnis, buku ini dirancang dengan sistematika ...

HAKEKAT PENDIDIKAN ISLAM: KONSEP ETIKA DAN AKHLAK MENURUT IBN MYSKAWAIH

Pendidikan merupakan hal yang sangat urgent dalam suatu masyarakat, terutama bangsa dan negara. Tanpa adanya pendidikan maka tidak akan ada progress dalam kehidupan dan semua bersifat stagnan. Tanpa adanya pendidikan juga akan membuat suatu negara semakin tertinggal dari negara-negara lain. Permasalahanpermasalahan yang ada pun tidak akan dapat terselesaikan dengan baik. Dalam pendidikan harus ada perumusan tujuan yang jelas tentang apa yang ingin dicapai. Karena hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam pendidikan. Agar pendidikan tersebut berarah dan memiliki arti. Tujuan pendidikan yang dirumuskan juga harus didasarkan pada tujuan masyarakat, atau dengan kata lain tujuan pendidikan dirumuskan dengan berdasar pada falsafah negara dan ideologi bangsa. Karena jika tidak ada kesinambungan antara keduanya, maka akan terjadi kesenjangan. Demikian juga dengan pendidikan Islam yang berusaha untuk membentuk pribadi manusia melalui proses yang panjang harus dengan suatu tujuan pendidikan yang jelas dan terencana. Dan tujuan tersebut harus sesuai dengan falsafah negara dan keyakinan bangsa kita, yaitu pancasila.

Pendidikan merupakan hal yang sangat urgent dalam suatu masyarakat, terutama bangsa dan negara.

pendidikan, Inspirasi dan Kreasi

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka.

PENDIDIKAN KARAKTER

Alat Peraga Edukatif Media Interaktif

Karakter bangsa merupakan aspek penting dari pembentukan kualitas sumber daya manusia karena kualitas karakter bangsa menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu institusi pendidikan yang merupakan bagian berkesinambungan dari sistem pendidikan nasional yang menduduki posisi yang sangat penting untuk mewujudkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan generasi berkarakter. Nilai-nilai karakter dapat diinternalisasikan melalui lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Karena proses penanaman karakter merupakan proses untuk membentuk, menumbuhkan, mengembangkan dan mendewasakan kepribadian anak menjadi pribadi yang bijaksana dan bertanggung jawab melalui pembiasaan-pembiasaan pikiran, hati dan tindakan secara berkesinambungan yang hasilnya dapat terlihat dalam tindakan nyata sehari-hari baik di rumah, sekolah maupun di masyarakat. Nilai-nilai karakter yang terintegrasi meliputi dimensi penting yang dapat digambarkan dalam beberapa tindakan, maksudnya pendekatan pendidikan karakter dalam keluarga dapat terintegrasi melalui proses interaksi dalam masyarakat, antara orang tua dan anak dapat bekerja sama dalam proses sosialisasi yang berorientasi pada tindakan yang lebih bermakna, sehingga proses internalisasi dan sosialisasi dapat membantu dalam pembentukan pribadi anak yang berkarakter baik dan berakhlak mulia. Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media interaktif (slide show) yang sesuai dengan 18 nilai pendidikan karakter. Media Interaktif merupakan media yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini sebagai stimulus awal pembelajaran anak yang tentunya didampingi oleh orang tua atau keluarga (rumah), guru (sekolah) dan pegiat pendidikan (masyarakat).

Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media ...