Sebanyak 341 item atau buku ditemukan

Evaluasi Pada Pembelajaran Era Society 5.0

Buku ini merupakan refleksi dari berbagai pemikiran oleh para praktisi pendidikan, akademisi dan peneliti yang bekecimpung di dunia pendidikan. Dunia pendidikan yang begitu dinamis menuntut kita agar selalu meng-upgrade skill dan wawasan terhadap perubahan yang terjadi. Demikian halnya dalam dalam pembelajaran, berawal dari kegiatan input, proses, dan outputnya harus di desain sedemikian rupa agar menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Gambaran umum tentang evaluasi pembelajaran dan bagaimana melakukan evaluasi di era society 5.0 merupakan isi yang dibahas dalam buku ini. Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu acuan dan atau pembanding dalam melakukan dan menyusun evaluasi pada pembelajaran era society 5.0.

Pembelajaran harus menghasilkan belajar pada peserta didik dan harus dilakukan suatu perencanaan yang sistematis, sedangkan mengajar hanya salah satu penerapan strategi pembelajaran di antara strategistrategi pembelajaran yang lain ...

Konsep dan Strategi Pembelajaran

Kekeliruan memilih dan menerapkan strategi pembelajaran menjadi salah satu pemicu dari rendahnya minat belajar peserta didik. Kegiatan pembelajaran sejatinya adalah suatu lingkaran yang saling topang menopang antara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, model pembelajaran dan teknik pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dalam buku Konsep dan Strategi Pembelajaran ini terdiri dari 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Strategi Pembelajaran Bab 2 Teori-Teori Belajar Dalam Pembelajaran Bab 3 Pendekatan Pembelajaran Bab 4 Model Pembelajaran Bab 5 Metode dan Teknik Pembelajaran Bab 6 Pengelolaan Kelas Bab 7 Strategi Pembelajaran Langsung Bab 8 Strategi Pembelajaran Tak Langsung Bab 9 Strategi Pembelajaran Interaktif Bab 10 Strategi Pembelajaran Eksperimen Bab 11 Strategi Pembelajaran Mandiri Besar harapan kami, Buku ini berguna bagi dunia pendidikan dan bisa dimanfaatkan menjadi referensi dalam memilih dan menerapkan strategi pembelajaran yang baik, serta dapat menambah wawasan pembaca terkait konsep dan strategi pembelajaran.

Pembelajaran tematik (konsep dan aplikasi). Magetan: CV. AE Media Grafika. Margaretha, L. (2020) 'Teori- Teori Belajar Untuk Kecerdasan Bahasa Anak Usia Dini', Early Childhood Research and Practice, 1(01), ...

PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI

Buku Pembelajaran Matematika Anak Usia Dini. Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah untuk membantu para mahasiswa dalam memahami apa saja yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Kami sadar bahwa penulisan buku ini bukan merupakan buah hasil kerja keras kami sendiri. Ada banyak pihak yang sudah berjasa dalam membantu kami di dalam menyelesaikan buku ini, seperti pengambilan data, pemilihan materi, soal, dan lain-lain. Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan wawasan dan bimbingan kepada kami sebelum maupun ketika menulis buku ini.

Integrasi kurikulum misal menggunakan projek tematik yang menggabungkan matematika, sains, membaca dan menulis. anak, Peran guru dalam pembelajaran konstruktivisme adalah bukan memberikan jawaban akhir atas pertanyaan melainkan ...

MODEL ASUHAN KEPERAWATAN COVID 19 BERDASARKAN TEORI BETTY NEUMAN (APLIKASI PADA KEPERAWATAN GAWAT DARURAT DAN KEPERAWATAN JIWA)

Pasien yang terpapar Covid-19 sering merasakan gejala dari berat sampai ringan, dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mental maupun emosional. Buku ini bertujuan memberikan panduan asuhan keperawatan yang diintegrasikan dengan teori model Betty Neuman yang dapat membantu memberikan kemudahan dalam pentalakasanaan pasien Covid-19.

Pasien yang terpapar Covid-19 sering merasakan gejala dari berat sampai ringan, dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mental maupun emosional.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku dengan judul “Pengantar Ilmu Komunikasi” merupakan media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan. Pokok-pokok bahasan dalam buku bunga rampai ini mencakup: Konsep dasar ilmu komunikasi; Sejarah komunikasi manusia dan perkembangan ilmu komunikasi; Ruang lingkup komunikasi; Prinsip dasar komunikasi; Fungsi, tujuan dan efek komunikasi; Proses komunikasi; Informasi, pesan dan makna; Model-model komunikasi; Komunikasi verbal dan non verbal; Komunikasi antarpribadi; Komunikasi massa dan media sosial; Pengaruh kebudayaan dalam komunikasi; Teknik komunikasi yang efektif.

Untuk mendalami komunikasi sebagai proses sosial dan bagaimana sebuah komunikasi dikatakan efektif tersebut, berikut diuraikan tentang konsep ilmu komunikasi. Menurut Rohim (2009:27) dalam bukunya Teori Komunikasi: Perspektif, ...

Fiqih

Buku ini menjelaskan tentang materi mata pelajaran Fiqih untuk MA/SMA sederajat yang dielaskan secara detail dan mudah dipahami.

Buku ini menjelaskan tentang materi mata pelajaran Fiqih untuk MA/SMA sederajat yang dielaskan secara detail dan mudah dipahami.

STRUKTUR KONSEPTUAL USHUL FIQH

Ushul fikih (bahasa Arab: أصول الفقه‎) adalah ilmu hukum dalam Islam yang mempelajari kaidah-kaidah, teori-teori dan sumber-sumber secara terperinci dalam proses menghasilkan hukum Islam yang diambil dari sumber-sumber tersebut. Pada mulanya, para ulama terlebih dahulu menyusun ilmu fiqh sesuai dengan Alquran, hadits, dan ijtihad para Sahabat. Setelah Penyebaran Agama Islam yang sangat cepat meluas, dan mulai banyak negara yang masuk kedalam daulah Islamiyah, maka semakin banyak kebudayaan yang masuk, dan menimbulkan pertanyaan mengenai budaya baru ini yang tidak ada di zaman Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Maka para Ulama ahli Usul Fiqh menyusun kaidah sesuai dengan gramatika bahasa Arab yang disesuaikan dengan dalil yang digunakan oleh Ulama penyusun ilmu fiqh. Mekanisme pengambilan hukum dalam Islam harus berdasarkan sumber-sumber hukum yang telah dipaparkan ulama. Sumber-sumber hukum Islam terbagi menjadi dua, yaitu: sumber primer dan sumber sekunder. Al-quran dan As-sunnah merupakan sumber primer. Hukum-hukum yang diambil langsung dari Alquran dan Sunnah sudah tidak bertambah dan disebut sebagai Syariah. Adapun sumber hukum sekunder yaitu ijma, qiyas, dan sumber hukum lain. Hukum-hukum yang diambil dari sumber sekunder disebut ilmu fiqh. Ijma dan Qiyas merupakan sumber hukum yang disepakati oleh empat mazhab fikih: Syafi'i, Maliki, Hanafi dan Hambali. Sumber hukum lain seperti kebiasaan masyarakat (Urf), perkataan sahabat, dan istihsan diperselisihkan kevalidannya di antara mazhab-mazhab yang ada. Sehingga didalam "Buku Struktur Konseptual Ushul Fiqh" ini, para tim penulis akan menjabarkan framework Teori Ushul Fiqh dari berbagai latar belakang dan pondasi dasar pemikirannya, sehingga dalam hal ini tim penulis menghimbau bagi para pembaca buku ini untuk bisa dengan seksama memahami buku ini sebagai perspektif gagasan yang dikumpulkan penulis dari berbagai sumber, sehingga diharapkan dapat mengambil manfaat baik dari isi yang terkandung dari buku ini.

Sehingga didalam "Buku Struktur Konseptual Ushul Fiqh" ini, para tim penulis akan menjabarkan framework Teori Ushul Fiqh dari berbagai latar belakang dan pondasi dasar pemikirannya, sehingga dalam hal ini tim penulis menghimbau bagi para ...

FILSAFAT EKONOMI ISLAM Menjawab Tantangan Peradaban

Buku Filsafat ini adalah dengan berfilsafat atau berpikir secara ilmu pengetahuan merupakan salah satu hasil dari manusi berfilsafat, penilaian filsafat dapat dilakukan melalui teori kebenaran. Filsafat membimbing manusia untuk berpikir secara luas dan mendalam, yakni dengan berpikir secara universal dengan didukung upaya untuk mencapai radix dan menemukan esensi atau suatu permasalahan. Dari adanya hasil pemikiran tersebut kebenarannya secara ilmiah, obyektif, dan sistematis. dalam proses filsafat yang telah di pelajari. Sehingga bila digabungkan antara kata sejarah pemikiran filsafat yang mana memiliki arti seorang.

... philosophy is influenced by the thoughts of Ibn Khaldun with his theory of economic equality. Ibn Khaldun's philosophy on economics emphasizes the importance of mutual benefit in economic practice. Keywords: Aristotle, economics, philosophy ...

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, Erlangga, Didi Susianto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-5314-60-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Sinopsis Buku Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan buku yang sangat popular dan banyak digunakan oleh akademisi, pengambil keputusan dan masyarakat umum. Buku ini merupakan buku di bidang manajemen, sistem informasi, dan teknologi informasi yang dapat menunjang suatu pengambilan keputusan serta pengendalian dalam sebuah organisasi. Buku ini berbeda dengan buku SIM lainnya karena memberikan pembahasan yang kontemporer berkaitan dengan pengelolaan sistem informasi dan teknologi informasi terkini. Pembahasan pada buku ini yaitu mencakup perkembangan dan tren e-commerce, kebutuhan sistem informasi bagi pengambilan keputusan antara lain, Decision Support System, Executive Support System, Group Decision Support Systems, menguraikan metode pengembangan sistem informasi dan kompleksitas sistem informasi, membahas tentang bagaimana merancang bangun sistem informasi Perusahaan Digital dan perusahaan Start-Up. Pada akhir pembahasan dilengkapi dengan pembahasan mengenai keamanan sistem informasi dan etika teknologi informasi pada bisnis. Selain itu pula pada setiap bab dilengkapi dengan evaluasi sebagai parameter pemahaman pembaca pada setiap pembahasan. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi buku pegangan bagi akademisi dan manajemen atau para pengambil keputusan pada organisasi. Ketidaksempurnaan buku ini akan terus diperbaiki, oleh karenanya para penulis menerima masukan untuk penyempurnaan buku ini. Harapan penulis adalah masyarakat memperoleh pengetahuan mengenai sistem informasi manajemen agar dapat Mendukung, membangun dan menggunakan sistem informasi organisasi dengan tepat.

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, ...