Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

MSDM : Membangun Organisasi yang Berdaya Saing

Buku "MSDM : Membangun Organisasi yang Berdaya Saing," pembaca dibimbing melalui perjalanan mendalam mengenai konsep dasar dan sejarah manajemen sumber daya manusia (MSDM), membuka pintu wawasan terkait evolusi serta peran MSDM dalam konteks organisasi. Fokus utama buku ini mencakup aspek-aspek vital, termasuk perencanaan SDM, pengembangan karyawan, manajemen kinerja, kepemimpinan, dan manajemen perubahan. Dengan penekanan pada strategi perencanaan yang berkelanjutan, pembaca diberdayakan untuk merancang program pengembangan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan organisasi, sambil memahami pentingnya evaluasi kinerja yang modern. Lebih lanjut, buku ini menyoroti peran kepemimpinan yang efektif dan kemampuan manajemen perubahan dalam membentuk budaya organisasi yang adaptif dan inovatif. Dengan menggabungkan teori dan praktik terkini, penulis membantu pembaca memahami bagaimana menghadapi tantangan masa depan serta mempersiapkan organisasi untuk tingkat daya saing yang lebih tinggi. Sebagai panduan komprehensif, buku ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi para profesional dan mahasiswa yang tertarik mengoptimalkan peran MSDM dalam membangun organisasi yang berdaya saing di era yang terus berkembang.

Buku "MSDM : Membangun Organisasi yang Berdaya Saing," pembaca dibimbing melalui perjalanan mendalam mengenai konsep dasar dan sejarah manajemen sumber daya manusia (MSDM), membuka pintu wawasan terkait evolusi serta peran MSDM dalam ...

Teori Dan Praktik Bisnis Model Kanvas Untuk Umkm

Teori Dan Praktik Bisnis Model Kanvas Untuk Umkm Bisnis Model Canvas adalah salah satu jawaban perkembangan yang menarik diterapkan, utamanya untuk membantu UMKM di Gresik agar bisa berkembang. Tidak cukup dukungan modal usaha, namun juga harus dikawal dan dibekali agar mereka lebih berkembang dan naik kelas. Bagaimana UMKM memetakan segmen pasar, lalu venue proposition produk dan jasa mereka, serta sumber pendapatan mereka nantinya. Buku ini tidak hanya berisi teori-teori Bisnis Model Canvas, tapi telah diterapkan diserta contoh-contoh secara spesifik dalam pengelolaan UMKM. Harapan kami, perkembangan bisnis yang kiat pesat. Bisnis model canvas ini tidak hanya diintrodusir oleh perusahaan atau start up, tapi juga bisa diterapkan di dunia UMKM yang lebih memasyarakat. Buku ini akan memotivasi dan menjadi pembuka wawasan dan sebagai pembuka peluang para UMKM dalam manajemen usahanya. UMKM bergerak, ekonomi pulih! Buku ini terdiri dari 13 bagian, dengan pembahasan diawali dengan penjelasan tentang model bisnis, bisnis model kanvas, penjelasan 9 blok bisnis model kanvas, serba-serbi pertanyaan seputar penyusunan bisnis model kanvas dan diakhiri dengan contoh-contoh bisnis model kanvas. Tujuan disusunnya buku ini agar dapat membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, baik yang pada tahap rintisan atau yang sedang mengembangkan bisnisnya untuk dapat menyusun model bisnis usaha sehingga kinerja elemen-elemen kunci yang terkait dengan bisnisnya dapat bekerja maksimal.

Teori Dan Praktik Bisnis Model Kanvas Untuk Umkm Bisnis Model Canvas adalah salah satu jawaban perkembangan yang menarik diterapkan, utamanya untuk membantu UMKM di Gresik agar bisa berkembang.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku dengan judul “Pengantar Ilmu Komunikasi” merupakan media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan. Pokok-pokok bahasan dalam buku bunga rampai ini mencakup: Konsep dasar ilmu komunikasi; Sejarah komunikasi manusia dan perkembangan ilmu komunikasi; Ruang lingkup komunikasi; Prinsip dasar komunikasi; Fungsi, tujuan dan efek komunikasi; Proses komunikasi; Informasi, pesan dan makna; Model-model komunikasi; Komunikasi verbal dan non verbal; Komunikasi antarpribadi; Komunikasi massa dan media sosial; Pengaruh kebudayaan dalam komunikasi; Teknik komunikasi yang efektif.

Untuk mendalami komunikasi sebagai proses sosial dan bagaimana sebuah komunikasi dikatakan efektif tersebut, berikut diuraikan tentang konsep ilmu komunikasi. Menurut Rohim (2009:27) dalam bukunya Teori Komunikasi: Perspektif, ...