Sebanyak 263 item atau buku ditemukan

Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi)

Kehadiran Buku Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi) ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang Dasar Manajemen, Perkembangan Teori Manajemen, Ruang Lingkup Manajemen, Perencanaan, Pengorganisasian, Manajemen Strategi, Pengambilan Keputusan, Motivasi, Komunikasi, Pengawasan dan Pengendalian, Lingkungan dan Budaya Organisasi, dan ditutup dengan bab Etika Bisnis dan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Proses manajemen terjadi seperti sebuah lingkaran yang berkelanjutan. Pada intinya, menurut Koontz, aktivitas manajemen mencakup pengambilan keputusan berdasarkan hasil analisa informasi. Pendekatan sistem – dalam pendekatan ini, ...

Korupsi Menurut Prof. Hamka (Studi Tafsir Al-Qur’an Al-Azhar Karya Prof. Hamka)

28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta Fungsi dan Sifat Hak Cipta Pasal 4 Hak Cipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 huruf a merupakan hak eksklusif yang terdiri atas hak moral dan hak ekonomi. Pembatasan Pelindungan Pasal 26 Ketentuan ...

Manajemen Pemasaran: Teori dan Pengembangan

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi setiap organisasi baik yang berorientasi pada profit maupun non profit dalam mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Dalam menangkap peluang dan mengatasi tantangan tersebut salah satu ilmu yang dapat mengoptimalkannya dan akhirnya memberikan kepuasan pada manusia tersebut adalah Ilmu Manajemen Pemasaran. Tidak ada seorangpun atau organisasi mana pun yang tidak membutuhkan dan perlu mengetahui pemasaran. Untuk membantu pemahaman akan ilmu pemasaran, maka buku ini dibuat dengan pendekatan yang konseptual dan analitis, melalui perspektif ilmu pemasaran mendasar dan dinamis, pembahasan yang cukup universal dengan ruang lingkup yang cukup luas dan konprehensif. Dengan terbitnya buku ini kami menyampaikan terimakasih kepada suluruh pihak yang telah berkontribusi di dalamnya. Dengan harapan buku ini dapat menambah referensi dan kontribusi dengan warna yang baru bagi para pembacanya.

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah.

Pengembangan Aplikasi Perangkat Bergerak

Saat ini, hampir semua aktivitas kehidupan kita tidak terlepas dari penggunaan perangkat bergerak seperti smartphone. Berbagai aplikasi bermunculan setiap hari yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas kita atau sekedar sebagai hiburan. Pengetahuan dan ketrampilan terkait pengembangan aplikasi perangkat bergerak menjadi penting untuk dikuasai mahasiswa ataupun praktisi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi. Buku ini dapat digunakan dalam mendukung pembelajaran mata kuliah terkait Pengembangan Aplikasi atau Pemrograman Aplikasi Perangkat Bergerak (Mobile) dan dapat juga digunakan oleh siapapun yang ingin mempelajari aspek konsep maupun implementasi pemrograman mobile. Buku teks “PENGEMBANGAN APLIKASI PERANGKAT BERGERAK” disusun dengan pendekatan teoritis dan praktis agar dapat menajdi rujukan secara konsep maupun implementatif. Secara umum buku disusun dalam 2 (dua) bagian utama yaitu: (1) KONSEP, dan (2) IMPLEMENTASI, Kedua bagian tersebut disusun sedemikian agar pemahaman pembaca dapat dibangung secara bertahap. Pada bagian pertama tentang KONSEP akan terdiri sejumlah bab yang akan membahas kajian teoritis mulai dari sejarah dan perkembangan teknologi perangkat bergerak sampai kepada konsep dasar pengembangan aplikasi serta pembahasan khusus terkait konsep perancangan aplikasi. Bagian kedua memuat tentang aspek IMPLEMENTASI, dimana ada bagian ini akan terdiri dari bab-bab tentang konsep dan praktek langsung pengembangan aplikasi. Penjelasan dimulai dari pengenalan berbagai jenis tools dan lingkungan pengembangan (development tools) diikuti dengan praktek pembuatan aplikasi dalam 3 pendekatan yaitu masing-masing adalah pendekatan native, pendekatan mobile web dan pendekatan hybrid.

Pengetahuan dan ketrampilan terkait pengembangan aplikasi perangkat bergerak menjadi penting untuk dikuasai mahasiswa ataupun praktisi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi.

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN

Dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha, penting untuk selalu membuat laporan keuangan. Karena nantinya, analisa laporan keuangan ini dapat menunjukkan bagaimana kinerja bisnis di masa lalu. Dengan informasi tersebut, kita juga bisa menentukan keputusan apa yang harus diambil untuk masa yang akan datang. Bagi pihak eksternal, analisis laporan keuangan ini dapat digunakan untuk memahami kondisi kesehatan perusahaan atau bisnis secara keseluruhan serta untuk mengevaluasi kinerja keuangan dan nilai bisnis. Sedangkan pihak internal menggunakannya sebagai alat pemantauan untuk mengelola keuangan. Dalam buku ini dibahas secara lengkap mengenai, Arti dan Definisi Analisis Laporan Keuangan; Laporan Keuangan Menurut PSAK; Analisis Rasio Keuangan; Analisis Perbandingan Keuangan; Analisis Common Size; Analisis Time Series; Analisis Trend; Analisis Kebangkrutan dan Analisis Kesehatan Perbankan. Melalui buku ini penulis berharap dapat memberikan kontribusi bagi pembaca dalam mengevaluasi hasil kerja divisi atau departemen dalam perusahaan, sehingga mengetahui hasil kinerja, pendapatan serta kemajuan atau perkembangan perusahaan.

“Analisis Rasio Keuangan Untuk Penilaian Kinerja Keuangan Pada PT Indofarma Tbk”. ... Analisis Rasio CAMEL terhadap Prediksi Kondisi Bermasalah pada Lembaga Perbankan Periode 2000- 2002. ... Asuransi Syariah: Halal dan Manfaatnya.

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KECENDERUNGAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP PENDAPATAN BANK

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KECENDERUNGAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP PENDAPATAN BANK

... yang l berarti l bank l menaruh l kepercayaan l kepada l seseorang l untuk l melaksanakan l amanah l yang l diberikan ... l yaitu l pendanaan l uang l yang l dikeluarkan l untuk l mendukung l investasi l yang l telah l direncanakan, ...

METODOLOGI STUDI ISLAM

Tujuan studi Islam adalah untuk memahami dan mendalami serta membahas ajaran-ajaran Islam sebagai wacana ilmiah yang dapat diterima oleh berbagai kalangan. Aspek-aspek sasaran studi Islam yaitu aspek keagamaan dan aspek keilmuwan. Dari sisi pengertian studi islam secara sederhana adalah usaha mendasar dan sistematis untuk mengetahui, memahami dan membahas secara mendalam seluk beluk yang berhubungan dengan agama Islam, baik ajaran maupun praktek pelaksanaannya secara nyata dalam kehidupan sehari-hari sepanjang sejarah.

Tujuan studi Islam adalah untuk memahami dan mendalami serta membahas ajaran-ajaran Islam sebagai wacana ilmiah yang dapat diterima oleh berbagai kalangan.

ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MARKET SHARE ASET PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor internal dan eksternal perbankan syariah terhadap market share aset perbankan syariah di Indonesia. Data yang digunakan adalah data time series periode Januari 2012 – September 2016, yang bersumber dari Statistik Perbankan Indonesia dan Statistik Perbankan Syariah. Alat analisis yang digunakan penulis dalam penelitian ini menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inflasi dan non performing financing (NPF) berpengaruh signifikan negatif, sedangkan dana pihak ketiga (DPK) dan jumlah kantor berpengaruh signifikan positif secara parsial terhadap market share aset perbankan syariah di Indonesia. Ditemukan dengan nilai Adjusted R Square 85,26%, sedangkan sisanya 15,74 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Secara simultan, dengan nilai signifikan sebesar 0,000000 maka keseluruhan variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap market share aset perbankan syariah di Indonesia.

Sederhananya, office channeling adalah kegiatan yang dilakukan oleh bank konvensional yang memiliki unit usaha ... Laporan keuangan layanan syariah wajib digabungkan dengan laporan keuangan Kantor Cabang Syariah induknya pada hari yang ...

Technopreneurship : Inovasi Bisnis di Era Digital

Dalam dunia globalisasi ekonomi yang berkembang pesat saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pun berlangsung sangat cepat. Ilmu Pengetahuan adalah kompetensi inti dalam mengumpulkan harta kekayaan. Bahkan pada pertengahan abad ke-20 sudah bisa terlihat bahwa ternyata ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sumber dari harta. Seni berwirausaha memiliki potensi untuk menciptakan sebuah pengetahuan dan inovasi dalam industri berbasis teknologi informasi. Sebagai seorang pengusaha/wirausaha harus bisa menemukan cara terbaik untuk melihat sebuah peluang dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan inovasi berbasis teknologi dalam seni berwirausaha. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Pengantar Technopreneurship dan Bisnis, 2) Menilai Kebutuhan dan Pengembangan Usaha, 3) Studi Kelayakan Bisnis, 4) Analisis Model Bisnis, 5) Manajemen Pemasaran, 6) Manajemen Operasional Bisnis, 7) Manajemen Sumber Daya Manusia, 8) Manajemen Keuangan, 9) Pengembangan Produk dan Jasa, 10) Membangun Startup dan Etika Bisnis Technopreneurship di Era Digital, 11) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, 12) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Sosial 5.0, 13) Sistematika Penulisan Business Plan

... MODEL BISNIS Bаru-bаru ini dаerаh pаnturа menjаdi kotа yаng berkembаng аkаn bisnis. Sedikit demi sedikit generаsi mudа kаbupаten Tanjung Balaikarimun membukа bisnis mulаi dаri bisnis bаber shop, kаve ... MODEL CANVAS YANG DIMODIFIKASI.