Sebanyak 2052 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN

MANAJEMEN Hasil pemikiran dari Para Dosen Berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia (book chapter-first edition) Chapter 1: KERJA TIM DALAM ORGANISASI Chapter 2: STRATEGI PERENCANAAN USAHA DALAM PERUSAHAAN Chapter 3: STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DALAM E-BISNIS Chapter 4: REFORMASI INDUSTRI 4.0 BAGI MANAJEMEN DAN MANAJER Chapter 5: MODEL DAN REVOLUSI BISNIS Chapter 6: TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN Chapter 7: EKSISTENSI DAN TANTANGAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA ERA GLOBALISASI Buku manajemen ini sangat menarik untuk dipelajari dan dibaca dengan baik dikarenakan buku ini memberikan pemahaman dan pengertian yang baik dan mencerahkan para pembacanya. Perkembangan bisnis sekarang sangat luar biasa dengan berbagai transaksi bisnis online makin tinggi dan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan luar biasa dengan transaksi non tunai yang semakin tinggi. Perkembangan yang lain juga terlihat dari transaksi perdagangan dan sistem daring yang semakin marak serta perkembangan moderisasi digital juga terlihat pada generasi milenial yang cenderung menggunakan teknologi canggih berbasis teknologi pintar yang luar biasa memanjakan. Perkembangan bisnis tentunya akan mempengaruhi perkembangan teori bisnis khususnya pada bidang manajemen. Maka dari itu, para akademisi juga harus mengikuti perkembangan saat ini, sehingga pendekatan bisnis modern dan milenial akan semakin baik dan terus menunjukkan fenomena baru yangg semakin berkembang dan maju, seperti banyaknya anak muda yang terus mengikuti perkembangan manajemen dengan cepat karena perkembangan teori dan wawasan manajemen bisa didapatkan dari berbagai sumber yang relevan dan banyak bertebaran di media online seperti di youtube, FB dan media sosial lainnya bertebaran secara virtual; tinggal bagaimana kita menggunakan dan membaca berbagai informasi yang ada dan begitu banyak untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Praktik praktik manajemen juga telah di lakukan oleh banyak praktisi yang mungkin sudah mengikuti prinsip prinsip manajemen tetapi belum terukur dan terintegrasi dengan perkembangan manajemen itu sendiri. Sering terjadi adopsi teori dan praktik manajemen terjadi di dalam teori dan perkembangan manajemen itu sendiri; itu yang akan menjadikan semakin baik. dan berkembang. Maka kunci dalam implementasi manajemen adalah masalah tranparansi dan aturan yang jelas sehingga dapat menjelaskan aturan dan prosedurnya. Peran stakeholder juga harus jelas dan terukur, oleh karenanya untuk mendukung ini harus dibangun kepercayaan yang kuat kepada manajemen agar manajemen mampu mengelola perusahaan dengan baik, sehingga praktik manajemen yang baik bisa di terapkan dan diimplementasikan dengan baik diberbagai perusahaan lainnya. Dapat disimpulkan buku manajemen ini, baik dan bagus untuk menjadi bahan bacaan bagi peminat dan pembaca ilmu manajemen untuk memperkaya praktik manajemen yang baik dan untuk kemajuan perusahaan serta kemajuan bisnis perusahaan

MANAJEMEN Hasil pemikiran dari Para Dosen Berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia (book chapter-first edition) Chapter 1: KERJA TIM DALAM ORGANISASI Chapter 2: STRATEGI PERENCANAAN USAHA DALAM PERUSAHAAN Chapter 3: STRATEGI PEMASARAN ...

Manajemen Koperasi

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Koperasi. Buku Manajemen Koperasi terdiri dari 9 Bab yang disusun secara berurutan, yaitu Bab 1 Konsep Dasar Koperasi Bab 2 Konsep Dasar Manajemen Bab 3 Manajemen dalam Koperasi Bab 4 Manajemen Koperasi Bab 5 Manajemen Pelayanan Kepada Anggota Koperasi Bab 6 Manajemen Pemasaran Koperasi Bab 7 MSDM Strategik Dalam Koperasi Bab 8 Koperasi Syariah Bab 9 Kewirausahaan Koperasi

Buku Manajemen Koperasi terdiri dari 9 Bab yang disusun secara berurutan, yaitu Bab 1 Konsep Dasar Koperasi Bab 2 Konsep Dasar Manajemen Bab 3 Manajemen dalam Koperasi Bab 4 Manajemen Koperasi Bab 5 Manajemen Pelayanan Kepada Anggota ...

PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM

Sumbangan Para Tokoh Pendidikan Islam Melalui Gagasan, Teori, dan Aplikasi

Sistem pendidikan Islam yang mengacu pada nilai-nilai Islam telah menciptakan perbedaan yang fundamental dari sistem pendidikan pada umumnya (modern), baik dari Timur maupun Barat. Perbedaan tersebut bukan hanya karena memang sumber utamanya yang khas (Al-Quran dan Haits), namun juga karena adanya upaya dari para pemikir pendidikan Islam sejak periode klasik, pertengahan, hingga modern dalam menjaga dan berupaya mengintegrasikan nilai-nilai Islam ke dalam dunia pendidikan, karena pendidikan Islam tidak hanya sebatas menjawab kebutuhan manusia di alam fana, tetapi juga berusaha menjawab kebutuhan manusia setelah kematian. Dengan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, buku setebal 16 Bab ini hadir untuk mengupas pemikiran pendidikan Islam yang disodorkan oleh para tokoh pendidikan di zaman keemasan Islam, hingga para tokoh pendidikan Islam yang ada di Nusantara. Di dalamnya disajikan berbagai pemikiran pendidikan yang khas dan belum pernah atau bahkan tidak disodorkan oleh tokoh-tokoh pendidikan secara umum. Hadirnya buku ini, diharapkan dapat memudahkan para pembaca untuk mempelajari dan memahami hasil pemikiran pendidikan dari para tokoh terkemuka, meskipun tanpa membaca karang asli yang ditulis oleh tiap-tiap tokoh bersangkutan. Lebih spesifiknya, buku ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih atau bahkan pemantik bagi para praktisi pendidikan, dosen, mahasiswa, maupun pegiat literasi lainnya untuk terus memikirkan dan mengembangkan pendidikan Islam ke arah yang lebih gemilang, sehingga ia (baca: pendidikan Isam) tetap eksis dan mampu mewarnai kebudayaan manusia secara sempurna.

Dengan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, buku setebal 16 Bab ini hadir untuk mengupas pemikiran pendidikan Islam yang disodorkan oleh para tokoh pendidikan di zaman keemasan Islam, hingga para tokoh pendidikan Islam yang ada di ...

Hukum Perkawinan Dan Waris Adat

Sistem Kekerabatan, Bentuk Perkawinan Dan Pola Pewarisan Adat Di Indonesia

Adat laws on marriage and inheritance and succession in Indonesia.

Adat laws on marriage and inheritance and succession in Indonesia.

Hukum waris

kedudukan dan hak waris anak luar kawin menurut "Burgerlijk Wetboek" pasca putusan Mahkamah Kontitusi

On inheritance of illegitimate child according to Indonesian Civil Code.

Bank & Lembaga Keuangan Syariah

Edisi Kedua

Lembaga Keuangan Syariah masih terus berkembang dan menunjukkan perannya sebagai bagian dari sistem dan lembaga keuangan di Indonesia. Hanya saja, untuk mendorong pertumbuhannya Lembaga Keuangan Syariah masih membutuhkan sosialisasi yang masif di kalangan masyarakat Indonesia. Meresapnya sistem dan nilai ekonomi Islam dalam Lembaga Keuangan Syariah merupakan sasaran penting dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera dan berkeadilan bukan hanya bagi umat Islam tetapi juga secara universal bagi seluruh umat yang mengamalkannya. Eksistensi Lembaga Keuangan Syariah makin menguat setelah terbitnya berbagai regulasi mutakhir yang didukung oleh 100 Fatwa DSN MUI berkaitan dengan Lembaga Keuangan Syariah. Bahkan dalam UU No. 03 Tahun 2006 Peradilan Agama telah diamanahi kewenangan absolut menangani perkara ekonomi syariah. Buku persembahan penerbit Prenada Media

Lembaga Keuangan Syariah masih terus berkembang dan menunjukkan perannya sebagai bagian dari sistem dan lembaga keuangan di Indonesia.

Membidik Nasabah Bank Syariah

Membidik Nasabah Bank Syariah terutama dilakukan dengan memberikan kepuasaan pelayanan kepada nasabah. Kepuasan nasabah tersebut mendorong nasabah melakukan transaksi berulang dan selanjutnya membentuk nasabah yang loyal. Permasalahan yang timbul adalah kepuasan nasabah seperti apa yang perlu diberikan kepada nasabah, khususnya nasabah bank Syariah. Dari pengamatan sejarah Bank Syariah, ditemukan bahwa terjadi pergeseran posisi di pasar Perbankan Syariah, di awal tahun berdirinya Bank Syariah hingga tahun 2019. Bank Muamalat yang semula menjadi pemimpin pasar, karena merupakan Bank Syariah pertama di Indonesia, bergeser posisinya menjadi posisi kedua pada tahun 2019 Pada tahun 2019, peringkat pertama terbaik di industri Bank Syariah adalah Bank Syariah Mandiri. Posisi teratas tersebut tidak didukung posisinya pada Top Brand Index maupun Service Quality Index. Bank Syariah Mandiri berada diurutan kedua Top Brand Index setalah BRI Syariah. Lebih lanjut, Bank Syariah Mandiri berada di urutan kelima pada market share Bank Syariah. Bank Muamalat pada tahun yang sama, 2019, menduduki peringkat terbaik kedua pada industri Bank Syariah. Namun demikian, Bank Muamamat berada di posisi kelima pada Top Brand Index, dan berada di urutan ke empat pada Service Quality Index. Bank BRI Syariah berada di urutan ke 3 terbaik Bank Syariah di Indonesia. Namun posisinya tersebut tidak diikuti posisi yang setara pada Top Brand Index menempati posisi pertama, dan posisi ke lima pada Service Quality Index. Sementara itu Bank BNI Syariah menempati posisi pertama pada Service Quality Index dan posisi ketiga pada Top Brand Index. Namun menduduki peringkat ke empat terbaik pada industry Bank Syariah di Indonesia, pada tahun 2019 Dari paparan tersebut dapat disampaikan bahwa bisa ditarik kesimpulan bahwa service quality dan ke populeran merek tidak berpengarah terhadap capaian kinerja Bank Syariah. Apakah memang demikian adanya? Lantas faktor-faktor apa saja dapat meningkatkankan kinerja Bank Syariah? Dimana peningkatan kinerja perbankan, tidak terkecuali Bank Syariah dimulai dengan munculnya kepuasaan konsumen. Dari hasil penelitian dari Peneliti terdahulu didapatkan bahwa brand atau brand image dan kualitas pelayanan (service quality) berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. Selain faktor-faktor lain yang berpengaruh. Hal tersebut berbeda dengan fenomena yang terjadi. Dari hasil penelitian terdahulu ditemukan berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasaan konsumen. Permasalahan dipersempit dengan menentukan dan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasaan nasabah. Faktor-faktor yang dipilih antara lain: brand image, service quality, dan customer service. Pemilihan faktor yang merupakan variabel independen didasarkan permasalahan tersebut di atas, hasil penelitian terdahulu dan survei pendahuluan berupa wawancara dan FGD. Permasalahan selanjutnya adalah apakah brand image berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan nasabah, apakah service quality berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah, dan apakah customer value terhadap kepuasaan nasabah. Selain itu muncul permaslahan apakah faktor yang mempengaruhi kepuasaan nasabah bank konvensional dan nasabah Bank Syariah berbeda atau sama? Untuk menjawab permasalahanhan tersebut dilakukan penelitian dengan studi kasus pada Bank Muamalat Cabang Ciputat, BSD, dan Cipulir Jakarta, dengan jumlah responden 150. Kuisioner dibagikan dan diisi langsung di masing-masing Cabang Bank Muamalat. Walaupun penelitian ini bersifat studi kasus, namun hasilnya dapat juga dijadikan sebagai masukan perbankan Syariah lainnya untuk memahami perilaku nasabah sehingga memudahkan memuaskan mereka atau membidik nasabah agar dapat tetap bertahan menjadi nasabahnya atau untuk membidik nasabah baru. Buku ini memberikan jawaban mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah. Faktor-faktor tersebut menunjukkan perilaku konsumen dalam bertransaksi di bank Syariah, perilaku konsumen berkaitan dengan harapan dan keinginan yang membuat nasabah merasa terpuaskan atau terjadinya kepuasaan konsumen. Hasil penelitian berupa artikel sudah diterbitkan pada Jurnal Internasional yaitu International Review of Management and Marketing, Volume 10, Nomor 4, Tahun 2020. Buku ini menyajikan secara luas dan mendalam pembahasan berkaitan dengan perilaku konsumen, variabel brand image, variabel service quality, dan customer value, kepuasaan nasabah, yang didasarkan pada hasil temuan penelitian kami, serta hasil penelitian yang dilakukan Peneliti terdahulu.

Membidik Nasabah Bank Syariah terutama dilakukan dengan memberikan kepuasaan pelayanan kepada nasabah.

HAK WARIS ANAK LUAR KAWIN PASCA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI

Selain itu penulisan buku ini membahas bagaimanamenemukan konstruksi hubungan hukum antara penyelenggaraan pembangunan rumah susun dengan pembeldalam peralihan hak milik atas satuan rumah susun dan jugauntuk menemukan bagaimana upaya perlin-dungan hukumbagi pembeli.

Selain itu penulisan buku ini membahas bagaimanamenemukan konstruksi hubungan hukum antara penyelenggaraan pembangunan rumah susun dengan pembeldalam peralihan hak milik atas satuan rumah susun dan jugauntuk menemukan bagaimana upaya perlin ...