Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

PEMBELAJARAN SAINS DI ERA AKSELERASI DIGITAL

Buku ini merupakan kumpulan pengalaman penulis selama mengajar di massa pandemic covid-19 dan kumpulan pengalaman-pengalaman selama menjadi pembelajar. Buku ini menyajikan: (1) informasi terkait penerapan pembelajaran dalam jaringan di berbagai perguran tinggi, kendala-kendala yang dihadapi, juga alternatif solusinya. Tidak semua perguruan tinggi tentunya memiliki fasilitas e-learning berbasis Learning Management System (LMS) dan memiliki jaringan yang bagus untuk melaksanakan pembelajaran daring. (2) Assesment Berpikir Tingkat Tinggi secara daring juga dideskripsikan, (3) Keterkaitan dengan karakter dan humanisme dalam pendidikan dan pembelajaran juga dideskripsikan yang merupakan unsur penting dalam pendidikan

Buku ini merupakan kumpulan pengalaman penulis selama mengajar di massa pandemic covid-19 dan kumpulan pengalaman-pengalaman selama menjadi pembelajar.

Terampil dalam Pembelajaran Terintegrasi Islam melalui Model DBUS (Discovery Based Unity of Sciences)

Guru-guru Biologi MA di Kota Semarang dan sekitarnya masih belum mengenal konsep Unity of Science yang mendasari pemikiran pembelajaran berkarakter dan terintegrasi nilai keislaman. Kurangnya penerapan kurikulum 2013 belum sesuai dengan keterampilan proses yang diharapkan. Hal ini berpengaruh pada pemaknaan konsep biologi yang tidak utuh pada siswa. Dengan hadirnya buku ini diharapkan dapat terbentuk kesadaran dan paradigma yang baru akan pentingnya konsep pembelajaran biologi yang berbasis pada Unity of Science baik pada guru maupun siswa. Menanamkan konsep berpikir kritis pada guru dan siswa serta mengembangkan personal religion beliefs. Guru mampu mengaplikasikan model pembelajaran DBUS dalam pembelajaran mapel biologi.

Guru-guru Biologi MA di Kota Semarang dan sekitarnya masih belum mengenal konsep Unity of Science yang mendasari pemikiran pembelajaran berkarakter dan terintegrasi nilai keislaman.