Sebanyak 250 item atau buku ditemukan

Konsep Keperawatan Anak

Book chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Keperawatan Anak, buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang dengan detail, melainkan mudah dipahami. Sistematika buku ini dengan judul “Konsep Keperawatan Anak” mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik/lapangan. Buku ini terdiri atas 10 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai perspektif keperawatan anak dalam konteks keluarga, pendekatan teori model keperawatan anak, konsep tumbuh kembang anak, hospitalisasi pada anak, bermain pada anak, imunisasi pada anak, komunikasi pada anak, toilet training pada anak, penilaian risiko jatih dan pemeriksaan fisik pada anak.

New York: Mac Graw Hill Suyadi (2014). Teori pembelajaran Anak Usia Dini: dalam kajian Neurosains. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Suyanto, Slamet (2005). Konsep Dasar PAUD. Jakarta: DEPDIKBUD Suryadi (2007). 89 KONSEP BERMAIN PADA ANAK.

Pembelajaran Seni Rupa Di SD

Secara singkat kreativitas diartikan sebagai kemampuan menampilkan ide-ide baru. Kreasi atau ciptaan merupakan simbol ide. Membiasakan anak berkreasi berarti membiasakan anak memecahkan masalah dengan cara yang bersifat baru, yang diharapkan kebaruannya itu membawa keceriaan dalam hidup karena kebaruan tersebut mengandung hal-hal yang positif. Pembelajaran Seni Rupa Di SD ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penerapan 3 (Tiga) Model Pembelajaran Tematik Seni Rupa di Kelas B1 TK Kusuma Negara, Kabupaten Jembrana. ... Strategi Pembelajaran Seni Lukis Anak Usia Dini di Sanggar Pratista Yogyakarta. Jurnal Seni dan Pendidikan Seni “IMAJI” VOL.7.

Gelaran Almanak Seni Rupa Jogja 1999-2009

Gelaran Almanak Senirupa Jogja 1999-2009 ini bukan sekadar ”Almanak”, melainkan ”Almanak +” lantaran menggabungkan banyak sekali model: Ensiklopedia, Kamus, Kronik, Who’s Who, Katalog, mau­pun Yellow Pages (Nama | Alamat). Ini adalah semacam ”buku pintar” seni rupa yang bisa dipegang oleh seluruh komponen yang berkepentingan dengan dunia seni rupa, terutama di Yogyakarta selama sepuluh tahun terakhir. Sebuah kota yang secara statistik, memiliki puluhan ribu seniman dengan aktivitas seni yang kaya. Karena itu kota ini kerap disebut sebagai produsen seni yang paling fantastik di Asia atau ”Makkah”nya seni rupa Asia. Buku ini diikat oleh empat kategori besar: nama (seniman), peristiwa (kronik), ruang (tempat/kawasan), dan komunitas (organisasi). Dari keempat ikatan itu lalu diturunkan menjadi tema-tema spesifik yang dirujuk dari perkembangan-perkembangan termu­takhir dunia seni rupa selama sepuluh tahun sebagaimana yang terpetakan dalam daftar isi buku ini.

Perupa H. Hardjiman tutup usia pada 10 llustrator pencipta tokoh komik Godam sekaligus November 2005 di usia 51 tahun ... Soegijo dan telah mencipta lebih 200 tari dalam bentuk tunggal meninggal dunia dini hari pada 4 Oktober 2006.

KEWIRAUSAHAAN SOSIAL

Buku Kewirausahaan Sosial merupakan sebuah pemikiran terkait praktik kewirausahaan sosial. Praktik kewirausahaan sosial memiliki manfaat bagi masyarakat. Praktik kewirausahaan sosial dimulai dari adanya kegelisahan masyarakat. Untuk menjawab kegelisahaan masyarakat maka kewirausahaan menjadi mata kuliah yang ada di perguruan tinggi. Buku inimerujuk pada modul yang berjudul “Kewiraushaan Sosial Merevolusi Pola Pikir Dan Menginisiasi Mitra Pembangunan Kontemporer”. Pembuatan buku ini adalah untuk mendorong mahasiswa untuk praktik secara lebih sistematis serta memberikan insiprasi praktik kewirausahaan sosial agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa harus memiliki semangat berwirausaha, dan semangat ini harus terus dipupuk, dikembangkan serta disiarkan kepada banyak mahasiswa.

Buku Kewirausahaan Sosial merupakan sebuah pemikiran terkait praktik kewirausahaan sosial. Praktik kewirausahaan sosial memiliki manfaat bagi masyarakat. Praktik kewirausahaan sosial dimulai dari adanya kegelisahan masyarakat.

Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Buku Mengenai Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Buku Mengenai Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Konsep Dasar IPS

Ditulisnya buku ini selain bermaksud untuk memberikan sumbangsih perbendaharaan literatur yang saat ini masih sangat terbatas jumlahnya, terutama bagi mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Konsep Dasar IPS, Pendidikan IPS, dan Pembelajaran IPS sebagai salah satu bentuk pengembangan bahan ajar mata kuliah yang diampu penulis juga dimaksudkan dapat memberikan sumbangsih literatur bagi para praktisi pendidikan umumnya secara khusus bagi guru dan calon guru IPS yang membutuhkan. Buku ini lahir adanya akan bahan ajar yang relevan dengan kurikulum Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, yaitu mata kuliah Konsep Dasar IPS sebagai salah satu mata kuliah wajib. Dalam buku ini memuat teori pada ruang lingkup IPS dan karakteristiknya, yaitu ekonomi, sejarah, antropologi, sosiologi, geografi, dan politik pemerintahan. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan teori keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang calon guru SD dari sudut pandang muatan IPS dalam beberapa tinjauan kurikulum. Konsep Dasar IPS ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Selain itu , buku ini dilengkapi dengan teori keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang calon guru SD dari ... Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PG - PAUD ) STKIP Persada Khatulistiwa Sintang ( 2017-2020 ) .

PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH

Anak merupakan amanah Allah SWT yang harus dijaga dan dikembangkan potensinya sesuai dengan fitrahnya. Kelahiran seorang bayi ke dunia selalu membawa perubahan di sekeliling, mendatangkan suka cita, keceriaan, kebanaggaan, bertambah nikmat dan rizkinya bagi yang bersyukur. Disitulah telah lahir generasi penerus yang dapat mengalirkan pahala ketika orang tua/guru. Dunia anak adalah dunia yang penuh keceriaan, kepolosan, dan kegembiraan. Adapun taraf perkembangan anak manusia selalu berlainan sifat dan ciricirinya, Bayi mempunyai sifat yang berlainan dengan anak-anak dan remaja. Anak usia 2 tahun berbeda perilaku dan sifat-sifatnya dengan anak usia sekolah. Kehidupan psikis anak usia sekolah berbeda dengan kehidupan psikologis anak puber, sedang anak puber berbeda keadaan jasmaniah dan kehidupan psikisnya dengan keadaan orang dewasa. Bahkan sama-sama orang dewasa akan terdapat perbedaan antara orang dewasa muda/awal dengan dewasa madya. Orang dewasa usia 50 tahun mempunyai kehidupan psikis dan fisik yang berbeda dengan orang lanjut usia. Buku ini merupakan tulisan dari beberapa para dosen/guru dan praktisi pendidikan. Tujuan dari penulisan ini tidak lain adalah memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan karakter kemanusiaan, demi pembentukan kepribadian bangsa, sehingga dapat memperluas dan memperkuat wawasan dan pembentukan kepribadian bangsa, khususnya para pendidik yang bergerak di pendidikan Anak Usia Dini (AUD) atau Pra-Sekolah. Akhirnya, apa yang baik dari apa yang dimuat dari buku ini adalah semata karena berkah dari Allah SWT, dan apa yang kurang, lemah, dan tidak sempurna adalah semua berasal dari kami para penulis, terutama dari editor, yang menghendaki harus lebih banyak belajar lagi untuk menyempurnakan lagi. Ini hasil optimal yang dapat kami wujudkan, tetapi tidak menutup peluang untuk meperbaikinya sehingga lebih baik lagi.

Anak merupakan amanah Allah SWT yang harus dijaga dan dikembangkan potensinya sesuai dengan fitrahnya.

Impelentasi Pembiasaan Diri Dan Pendidikan Karakter

(Sebagai Pengantar)

Pendidikan karakter adalah proses kepeduliansecara nyata dan terencana untuk mewujudkan dan membudayakan peserta didik secara individualdengan sepenuh hati untuk menjadi insan baik.Karakter dalam bahasa Inggris Character, dari istilah Yunani dari kata Charassein artinya membuat tajamatau membuat dalam, maksudnya suatu tindakan untuk membantu setiap individu menjadi lebih semangat untuk membangun dirinya semaksimal mungkin dengan tujuan untuk menjadi insan yang memiliki perilaku berkarakter.

Buku Impelentasi Pembiasaan Diri Dan Pendidikan Karakter (Sebagai Pengantar) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Perbankan Syariah Indonesia

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam bidang perbankan syariah. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan Perbankan Syariah Indonesia yang terdiri dari 13 bab yang berisi tentang kupasan menarik tentang Perbankan Syariah Indonesia

Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan Perbankan Syariah Indonesia yang terdiri dari 13 bab yang berisi tentang kupasan menarik tentang Perbankan Syariah Indonesia