Sebanyak 4581 item atau buku ditemukan

Pendidikan Karakter di Sekolah Teori, Praktik dan Model Kepemimpinan

Buku ini merupakan suatu contoh yang sangat praktis bagaimana inovasi pendidikan karakter dipraktekkan di Purwakarta dengan mengangkat kebijakan 7 poe atikan istimewa (tujuh hari pendidikan istimewa). Dengan hari dalam seminggu yang mendapat keistimewaan sekaligus mengajak setiap insan di wilayah Purwakarta untuk selalu menjalani keseharian dengan nilai-nilai utama yang mengagungkan hari-hari istimewa.

Buku ini merupakan suatu contoh yang sangat praktis bagaimana inovasi pendidikan karakter dipraktekkan di Purwakarta dengan mengangkat kebijakan 7 poe atikan istimewa (tujuh hari pendidikan istimewa).

PENDIDIKAN KARAKTER BERWAWASAN KEBANGSAAN

Ada dua dimensi yang sangat penting dan strategis yang menjadi tujuan pokok pendidikan nasional di Indonesia, yaitu pendidikan spiritual dan pendidikan akal. Pendidikan akal bertujuan untuk mengembangkan intelektualitas dan kecerdasan akal. Olah akal dan olah pikir ini bertujuan untuk membentuk insan yang cerdas, pandai dan terampil dalam menguasai berbagai bidang sains dan teknologi. Sedangkan pendidikan spiritual bertujuan untuk membentuk karakter, budi pekerti, moral atau akhlak. Pendidikan spiritual bertujuan untuk membangun dan membentuk kepribadian, karakter, watak, budi pekerti, moral dan akhlak. Dengan demikian, visi dan misi utama pendidikan nasional di Indonesia bertujuan menghasilkan insan ilmuwan yang beriman atau insan beriman yang ilmuwan yang berwawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan ini tentu merujuk pada Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa.

Ada dua dimensi yang sangat penting dan strategis yang menjadi tujuan pokok pendidikan nasional di Indonesia, yaitu pendidikan spiritual dan pendidikan akal.

Progres Pendidikan Karakter Kristen Dari Masa Penciptaan Hingga Abad 21

Sistematika buku Progres Pendidikan Karakter Kristen dari Masa Penciptaan hingga Abad 21 mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan pendidikan karakter Kristen yang lebih baik. Buku ini terdiri atas 12 Bab yang dibahas secara rinci, di antaranya : Pendidikan Karakter sejak Penciptaan hingga Peristiwa Air Bah, Dalam Zaman Abraham hingga Zaman Yusuf, Pada Masa Perbudakan di Mesir hingga Padang Gurun, Pada Masa Memasuki Tanah Kanaan di Bawah Kepemimpinan Yosua, Pada Zaman Hakim-hakim, Dalam Zaman Raja-raja, Dalam Masa Pembuangan, Dalam Masa Kembali dari Pembuangan, Di Masa Intertestament hingga Masa Tuhan Yesus, Dalam Masa Para Rasul, Pada Abad Pertengahan, dan Pada Abad 21.

Sistematika buku Progres Pendidikan Karakter Kristen dari Masa Penciptaan hingga Abad 21 mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan pendidikan karakter Kristen yang ...

Etika Pendidikan

Buku Etika Pendidikan disusun dengan harapan sebagai bekal bagi mereka yang mengabdi di bidang pendidikan, terutama para pendidik, baik guru, pamong, atau apa pun sebutan lainnya. Harapannya, mereka dapat menjalankan norma-norma etik dalam pengabdian profesional maupun kehidupan sehari-harinya kelak. Sangat jarang ada buku mengenai etika pendidikan ditulis di Indonesia walaupun di dalam khazanah ilmu pendidikan jelas sekali bahwa etika menjadi salah satu fondasinya.

Buku Etika Pendidikan disusun dengan harapan sebagai bekal bagi mereka yang mengabdi di bidang pendidikan, terutama para pendidik, baik guru, pamong, atau apa pun sebutan lainnya.

Pendidikan Karakter Bangsa Dan Bela Negara

Negara sebagai sebuah organisasi sosial, adalah sesuatu yang lahir dan berkembang bersama dengan peradaban manusia. Bangsa Indonesia yang memiliki sejarah, nasionalisme diartikan sebagai suatu kesatuan solidaritas masyarakat yang terbangun oleh perasaan kebersamaan Esdecorb akibat kesediaan saling berkorban dalam waktu yang panjang serta kesediaan untuk melanjutkan di masa kini dan masa depan dengan berlandaskan atas kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita bersama. Nasionalisme dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia dikenal sebagai sebuah kata sakti yang mampu membangkitkan kekuatan berjuang melawan penindasan selama beratus-ratus tahun lamanya. Perasaan senasib dan sepenanggungan yang dialami mampu mengalahkan perbedaan etnik, budaya dan agama sehingga lahirlah sejarah pembentukan kebangsaan Indonesia. Dalam gagasan pembangunan bangsa yang berkarakter, pendidikan memiliki fungsi sebagai pemersatu bangsa, penyamaan kesempatan dan pengembangan potensi diri. Pendidikan diharapkan dapat memperkuat keutuhan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memberi kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan memungkinkan setiap warga negara untuk mengembangkan potensi yang dimiliki secara optimal.

Negara sebagai sebuah organisasi sosial, adalah sesuatu yang lahir dan berkembang bersama dengan peradaban manusia.

Morality, character, and discipline in Christian religious education

The important thing that I need to express related to the content of the learning book with the title mentioned above is that morals, character, and discipline are needed in the world of education both Christian education in particular and universal education, namely nationally and even internationally. This is said to be important, given the results of observations and some research, how the crisis of morals, character, and discipline of most of the learners during the transition of this industrial revolution era from time to time is estimated as a negative impact of their lack of skills in responding to the use of digital media that makes them dragged by the negative currents of android that has enveloped the earth. As a result, they become affected and accustomed to vulgar videos that erode their morale so that they mushroom various indecent events, the formation of good characters becomes a failure, and by spending time watching these negative things makes them lose discipline and do not know to train themselves to be disciplined. Dr. Elsina Sihombing, M.Pd Lecturer at IAKN Tarutung, Sumatera Utara -------------------------------------------------------- This is a “must-read” book. If you work in an education or know someone who does, then this book is required reading. I know there are thousand books about the methodology and approaches to help the students ’character, students ‘mental and students ’moral in education institutions such school or college based on the Christianity perspectives but this book is different and you are suggested to have it. Marthen Medlama The Founder and Chairman of STMIK Agamua Wamena, Papua ----------------------------------------------------------------------------------

Daniel Nuhamara expressed moral problems such as fights, fights, criminal acts, and several other problems that occur in education circles. (Nuhamara, 2009, p. 87) Manners in the moral order are increasingly declining which occurs not ...

Nation Character Education Book

LOVE PEACE (love peace), Latin "amare pax", a combination of two words love (amare) and peace (pax). Love peace is one of the character values that makes someone in his life able to glorify God. Love is an emotion of strong affection and personal attraction. Love is defined as the deepest feeling of a person. The Greeks recognized eight types of love: Agape (unconditional love), Eros (erotic love), Philia (loving love), Storge (family love), Pragma (eternal love), Ludus (pleasant love), and Mania (love), obsessive).

M.Pd.K (Magister of Christian Education), Bethany Theological College, Surabaya, 2013 4. Dr. (Doctor of Theology), Life News Theological College, Surakarta, 2016 ACTIVITIES/SERVICES: Permanent lecturer, STT Excelsius (2019 - present) ...

Ebook: Understanding Character Education and Personal Development: Approaches, Issues and Applications

Understanding Character Education introduces readers to the key ideas, practices and concepts that are shaping character education in schools today. The book explores the principles underpinning character education and the pedagogical practices which ensure it comes alive in schools. Each chapter includes a variety of features to help navigate through the ideas, themes and practices examined. These include: •Chapter objectives to help readers understand the core focus and intentions of each chapter •Reflective activities to help readers to think more deeply about particular ideas and issues, and to consider how practices described are, or could be, applied in their own contexts •Case studies to help readers to understand how character education is approached and implemented by educators in and beyond schools •Annotated further readings to help readers take a closer and more detailed look at the methods, applications and issues covered This book is essential reading for all those involved in the teaching and learning of young people, as well as those studying this vital topic on education studies, teacher education and postgraduate level courses. “Highly recommended for all leaders and practitioners dedicated to enabling children and young people to flourish through the development of good character.” Tom Haigh, CEO, Association for Character Education “I wish Chapter 2: The Character of the Teacher was made a compulsory read for every person working in a UK school; that would be transformational.” Nat Parnell, Regional Director, United Learning “A must read for all trainee teachers of any phase.” Catherine Carden, Director of Learning and Teaching, Faculty of Arts Humanities & Education, Canterbury Christ Church University, UK Paul Watts is a Lecturer at the Jubilee Centre for Character and Virtues, University of Birmingham, UK. He has worked closely with school leaders and teachers in the research and development of character education. Michael Fullard is a Research Fellow at the Jubilee Centre for Character and Virtues, University of Birmingham, UK, having previously been a primary school teacher in the UK for 9 years. Andrew Peterson is Professor of Character and Citizenship Education at the Jubilee Centre for Character and Virtues, University of Birmingham, UK. He has worked with a number of schools to develop their approaches to character education.

These include: •Chapter objectives to help readers understand the core focus and intentions of each chapter •Reflective activities to help readers to think more deeply about particular ideas and issues, and to consider how practices ...

Strategi Marketing Melalui Corporate Rebranding

pemasaran perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dan pelanggan mempunyai pandangan yang baik terhadap perusahaan (Dharmmesta dan Handoko, 2008:3). Perusahaan yang memahami bahwa pemasaran merupakan faktor penting ...

Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Digital

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital. Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Digital Marketing Bab 2 Konsep Bisnis Digital Bab 3 Search Engine Optimization (SEO) Bab 4 Search Engine Marketing Bab 5 Digital Advertising Bab 6 Content Marketing Bab 7 Affiliate Marketing Bab 8 E-mail Marketing Bab 9 Google Adwords Bab 10 Video Marketing Bab 11 Mobile Marketing Materi dalam buku ini diharapkan akan memberikan informasi dan membuka mata dan pikiran kita akan perkembangan Digital marketing yang luar biasa di Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat dunia akan bisa mengambil manfaat dan ikut menikmati perkembangan tersebut.

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital.