Sebanyak 2061 item atau buku ditemukan

Perkembangan Peserta Didik Sekolah Dasar

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah Fitriah Hilda Firliyansyah Irwan Kurniawan Kristin Novita Sari Sipayung Lusy Nur Rahmayani Novia Permata Sari Nurmanita Yuniawan Nurul Hasanah Nurul Rossatia Putri Indah Sari Raafiza Putri Rachmah Nurfitriah Rideva Az-zahra Rizka Surya Putri Syamsul Arief Sekartini Rikawan Syaputri Sholikhatu Tsania Siti Santi Milawati Sri Wulandari Pamungkas Tika Yuliyani Yollha Yuandrani Yulia Septina

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqqil Nashrulah Annisa Dwi Pratiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Hani Melly Mayanti Hasanah ...

Mengenal Dan Memahami Perjanjian Dalam Asuransi Jiwa

Perjanjian asuransi khususnya asuransi jiwa adalah perjanjian antara para pihak secara timbal balik, para pihak wajib melakukakn pemenuhan pretasi berdasarkan hak dan kewajiban masing-masing pihak. Dalam hal ini, penanggung menerima pengalihan resiko terhadap objek yang dipertanggungjawabkan, sedangkan tertanggung berkewajiban membayar premi asuransi yang disepakati oleh kedua pihak. Risiko akan beralih jika premi sudah dibayar tetanggung kepada penanggung. Perjanjian asuransi berjalan dengan baik jika para pihak mematuhi prinsip-prinsip dalam asuransi sehingga buku ini menjelaskan tentang konsep hukum perjanjian yang meliputi definisi perjanjian, asas-asas hukum perjanjian, syarat-syarat sahnya perjanjian, dan jenis-jenis perjanjian. Mengenal Dan Memahami Perjanjian Dalam Asuransi Jiwa ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

05/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 69/POJK.05/2016 Tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi dan Perusahaan Reasuransi Syariah.

ASURANSI KESEHATAN DAN BPJS KESEHATAN

Sebagaimana diketahui bahwa risiko manusia memang tidak dapat diketahui. Untuk itu risiko dapat dialihkan dengan mentransfer risiko kepada perusahaan Asuransi. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga, oleh karena itu pantas tentunya kita menghargai dan melindungi kesehatan kita dari terkena penyakit. Asuransi Kesehatan menjadi salah satu solusi untuk memproteksi kesehatan manusia apabila tertimpa suatu musibah yang tidak diduga sebelumnya. Asuransi kesehatan dapat dilakukan secara mandiri maupun secara wajib yang dilakukan oleh pemerintah lewat program BPJS Kesehatan. Program BPJS Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan.

R.Permata Hastuti, F.Mila Fitri, Asuransi Konvensional Syariah & BPJS, Parama Publishing, Riau, 2016. Soehatman Ramli, ”Pedoman Praktis manajemen Risiko”, Dian Rakyat, Jakarta, 2010.

ASURANSI SYARIAH

Buku ini lebih sekedar pegangan mengajar, atau yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang asuransi syariah lebih mudah, karena dalam buku sederhana dibahas lengkap dar sisi konsep hukum, produk hingga klaim dan operasionalnya. Ada hal yang baru di antaranya di bahas sekilas BPJS dari sisi hukum dan operasionalnnya. Juga pandangan serta kajian tentang salah satu produk unit link Keunggulan dan kelemahannya

Buku ini lebih sekedar pegangan mengajar, atau yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang asuransi syariah lebih mudah, karena dalam buku sederhana dibahas lengkap dar sisi konsep hukum, produk hingga klaim dan operasionalnya.

Hukum Asuransi di Indonesia

Buku Hukum Asuransi di Indonesia memaparkan Sejarah dan Perkembangan Asuransi, Usaha Perasuransian, Perasuransian dan pengaturannya. Usaha dan perusahaan perasuransian, Perjanjian pada umumnya, Perjanjian Reasuransi, Objek-objek Asuransi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kerugian, Asuransi Syariah, dan Asuransi Sosial atau Jaminan Sosial, serta Undang-Undang Perasuransian dan Peraturan-peraturannya yang berlaku. Pada bagian akhir buku ini dilampirkan juga Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014. Buku ini tidak hanya cukup dipelajari saja akan tetapi perlu dimengerti dan dapat dipraktikkan melalui belajar kelompok dengan pola proses belajar mengajar berpusat pada mahasiswa (student learning centre). Setiap bab dalam buku ini dilengkapi evaluasi dan studi kasus yang mengarahkan pembaca untuk menganalisis dan menemukan solusi kasus berdasarkan teori-teori yang ada. Pembaca diharapkan mencari gap-gap antara teori dan praktik atau dassein dan dassolen melalui contoh kasus. Analisis dan solusi kasus terkini dikupas melalui teori-teori dan materi yang dipelajari mulai dari bab awal hingga akhir. Melalui buku ini terbentuk para kader muda mahasiswa/pembaca yang andal dan profesional dalam bidang Hukum Asuransi.

Buku Hukum Asuransi di Indonesia memaparkan Sejarah dan Perkembangan Asuransi, Usaha Perasuransian, Perasuransian dan pengaturannya.

KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA

Menggunakan Bahasa Indonesia secara Baik dan Benar

Buku ini disusun sebagai salah satu upaya dalam rangka pengembangan keterampilan berbahasa Indonesia tersebut. Meskipun demikian, sasaran utama buku ini adalah masyarakat akademis di perguruan tinggi. Pembelajaran bahasa Indonesia di perguruan tinggi hendaknya bermuara pada penguasaan kompetensi, terutama keterampilan menulis, yang ditunjang oleh keterampilan membaca dan bernalar. Bahasa Indonesia sebagai mata kuliah umum (MKU) menuntut mahasiswa memiliki kemampuan dalam menyampaikan argumen keilmuan melalui karangan ilmiah, seperti artikel, laporan kajian, makalah, atau tugas akhir. Hal ini merupakan bentuk-bentuk tuntutan akademis yang harus dipenuhi oleh insan akademis dalam lingkungannya. Sebagai insan akademis, mahasiswa dituntut untuk menguasai keterampilan menulis, tanpa mengabaikan keterampilan membaca, berbicara, dan menyimak. Akan tetapi, keterampilan menulis mahasiswa selama ini jauh dari harapan. Tagihan-tagihan akademis yang berupa makalah, laporan buku, atau laporan hasil penelitian tidak mencerminkan ketepatan metodologi. Selain itu, bahasa yang digunakan tidak memperlihatkan pernalaran yang tepat, juga tidak menunjukkan kesadaran terhadap kaidah bahasa Indonesia. Oleh karena itu (tidak berlebihan), buku ini disediakan secara khusus bagi mahasiswa peserta MKU Bahasa Indonesia agar dapat melatih (dan menguasai) keterampilan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar untuk pelbagai keperluan, terutama untuk penulisan karya ilmiah. Dengan berlatih menulis sejak awal, mahasiswa terbantu ketika mereka hendak menyusun tugas akhir. Akan tetapi, buku ini juga dapat dijadikan acuan bagi guru, dosen, dan jurnalis berkenaan dengan tugas keprofesionalan mereka. Pokok-pokok yang dibahas dalam buku ini meliputi kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia; keterampilan berbicara formal; menyimak untuk keperluan studi; membaca intensif dan ekstensif; membaca untuk keperluan studi; pilihan kata; kalimat efektif; pengembangan paragraf; pernalaran dalam berbahasa; menulis rancangan karangan; menulis makalah; menulis laporan penelitian; menulis ringkasan dan abstrak; masalah penulisan ejaan.

Buku ini disusun sebagai salah satu upaya dalam rangka pengembangan keterampilan berbahasa Indonesia tersebut.

Tinjauan Umum Konsep Fisika Dasar

Sebagai upaya untuk menjawab tuntutan kebutuhan bahan ajar dan pegangan belajar bagi mahasiswa, maka penulis mendesain konsep-konsep materi yang disesuaikan dengan kebutuhan Mahasiswa untuk tingkatan pemula dan menengah. Pokok bahasan diambil dari beberapa sumber dan disesuaikan dengan Silabus Fisika Dasar yang memuat pokok bahasan diantaranya Pengukuran, Besaran Fisika, Vektor, Kinematika, Dinamika, Usaha dan Energi, tumbukan, Gerak Rotasi, Elastisitas, Osilasi, Fluida, Gelombang Mekanis, Bunyi, dan Termodinamika. Setiap Bab dilengkapi dengan contoh-contoh soal serta solusi penyelesaiannya.

Misalnya, energy potensial gravitasi dekat permukaan bumi dimana harga percepatannya gravitasi (g) adalah konstan. ... Peluncuran roket ke ruang antariksa membutuhkan usaha untuk memisahkan massa bumi ketika roket meninggalkan medan ...

Evaluasi pembelajaran SD : teori dan praktik

Buku Evaluasi Pembelajaran SD (Teori dan Praktik) ini dirancang untuk membantu guru dalam mengatasi permasalahan berkaitan dengan evaluasi/penilaian kurikulum 2013 khususnya di Sekolah Dasar. Agar para guru dan calon guru dapat lebih mendalami apa saja alat ukur dalam evaluasi pembelajaran serta bagaimana proses penilaian disusun untuk perbaikan dan pengembangan sistem pembelajaran. Sehingga hasil evaluasi ini dapat digunakan untuk mendesain program pembelajaran berikutnya. Buku ini mengemas beberapa contoh bentuk-bentuk penilaian, alat ukur penilaian, serta instrumen penilaian yang sesuai dengan standar penyusunan penilaian, tes dan non tes, dengan dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipahami dan dipraktikkan oleh guru di Sekolah. Semoga dengan adanya buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca mengenai Evaluasi Pembelajaran SD ini, baik dari segi teori maupun praktiknya. Selamat Membaca!

Buku Evaluasi Pembelajaran SD (Teori dan Praktik) ini dirancang untuk membantu guru dalam mengatasi permasalahan berkaitan dengan evaluasi/penilaian kurikulum 2013 khususnya di Sekolah Dasar.

Evaluasi Pembelajaran

Buku ini terdiri atas 14 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Konsep Evalusi Pembelajaran, Pengukuran, Penilaian, Tes, dan Evaluasi, Penilaian Kognitif, Penilaian Afektif, Penilaian Psikomotor, Penilaian Berbasis ...

Desain Evaluasi Pembelajaran SD

Evaluasi Pembelajaran SD merupakan suatu proses menentukan tingkat pencapaian tujuan pembelajaran di Sekolah Dasar yang telah ditentukan sebelumnya melalui cara yang sistematis. Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar. Pengukuran dan penilaian menjadi kegiatan utama dalam evaluasi pembelajaran SD. Buku ini adalah pedoman bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD serta memberikan petunjuk praktis agar mendapatkan gambaran secara jelas dalam pemahaman mengevaluasi pembelajaran. Buku Evaluasi Pembelajaran SD ini dapat dijadikan sebagai buku pedoman bagi para calon guru SD. Selain itu, buku ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Evaluasi pembelajaran SD bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang menjadi landasan dalam mengukur tingkat kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar, serta keefektifan pendidik dalam mengajar.