Sebanyak 471 item atau buku ditemukan

INOVASI PEMBELAJARAN “PENINGKATAN KUALITAS GURU”

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan khususnya tentang inovasi pembelajaran peningkatan kualitas guru yang terbit pada tahun 2022. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang Inovasi Pembelajaran Peningkatan Kualitas Guru yang menjadi isu dan problematika saat ini.

Dari uraian di atas dapat dikemukakan, bahwa yang mendorong perlunya dilaksanakan inovasi pendidikan adalah permasalahan atau kelemahan yang ada dalam sistem pendidikan itu sendiri dan faktor permasalahan yang terdapat dari luar sistem ...

Total Quality Management

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan Sertifikasi ISO 9000. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Dan Ruang Lingkup TQM Bab 2 Manajemen Penjaminan Mutu Produk Bab 3 Manajemen Partisipatory Dan Team Building Bab 4 Manajemen Sdm Dalam TQM Bab 5 Perencanaan Strategis Total Quality Management Bab 6 Implementasi TQM Dalam Bisnis Bab 7 Peranan Dan Kebijakan Manajemen Dalam TQM Bab 8 Peran Etika Bisnis Dalam TQM Bab 9 Peran Budaya Organisasi Dalam TQM Bab 10 Konsep Just In Time (Jit) Dan Kaizen Costing Bab 11 Customer Focus Dalam Total Quality Management Bab 12 Peluang Dan Hambatan Dalam Total Quality Management Bab 13 Sertifikasi ISO 9000

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan ...

Dasar-Dasar Public Relations Teori dan Praktik

Kita yang memiliki keinginan menjadi seorang Public Relations akan dihadapkan pada perubahan. Sebagai acuan bagi seorang dalam menjalankan praktik Public Relations, buku ini membantu memahami tentang PR apa sebenarnya PR dan bagaimana hal itu bisa diterapkan, apa sebenarnya manfaat dari PR itu, dan sebagainya. Seorang PR harus menyadari bahwa perubahan itu perlu dan merupakan kebutuhan agar kita bisa berkembang maju. Kita harus juga sadar bahwa proses perubahan apa pun akan bisa bergerak menuju kompleksitas dan keruwetan. Perlu disadari bahwa hal tersebut bisa berkembang terus di dalam kegiatan PR. Hal itu sesuai teori evolusinya Piere Teilhard de Chardin. Padahal di era globalisasi dan informasi sekarang ini perubahan tersebut tidak usah dicari-cari.

Kita yang memiliki keinginan menjadi seorang Public Relations akan dihadapkan pada perubahan.

KARDUS BEST PRACTICE STADIUM PEMBELAJARAN HUMAS BERINTERELASI KEBUDAYAAN BANGKA

Kearifan lokal di Pulau Bangka telah melahirkan sebuah kebudayaan dengan latar belakang personal karakteristik sosio-demografis yang bercirikan atas penggambaran perbedaan masyarakat dari usia, jenis kelamin, sejarah, suku bangsa, pendidikan, agama, pekerjaan, tradisi, status pernikahan, pekerjaan hingga pada sebuah bahasa, yang membentuk sebuah komunikasi bersifat sistemik.

Kearifan lokal di Pulau Bangka telah melahirkan sebuah kebudayaan dengan latar belakang personal karakteristik sosio-demografis yang bercirikan atas penggambaran perbedaan masyarakat dari usia, jenis kelamin, sejarah, suku bangsa, ...

Perencanaan Pembelajaran

Perencanaan Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Model Perencanaan Pembelajaran, Analisis Peserta Didik, Rancangan Kompetensi, Perencanaan Indikator, Program Tahunan Dan Program Semester, Rancangan Pengalamanbelajar, Rancangan Penilaian, Pengembangan Silabus, 11 Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp), Perencanaan Remedial Dan Pengayaan, Pengembangan Media Pembelajaran Dan Pengembangan Bahan Ajar

Perencanaan Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Model Perencanaan Pembelajaran, Analisis Peserta Didik, Rancangan Kompetensi, Perencanaan Indikator, Program Tahunan Dan Program Semester, Rancangan Pengalamanbelajar, ...

Self-management in Yugoslavia and the Developing World

Monograph on the workers self management structure and economic system in Yugoslavia and its potential in developing countries - discusses the historical and theoretical background, and the impact on industrial development, income distribution, labour relations and economic growth, provides comparisons, and includes texts of relevant extracts of the Constitution and case studies of workers participation in Algeria, Zambia, Kenya, Tanzania, India. Bibliography pp. 298 to 306.

Monograph on the workers self management structure and economic system in Yugoslavia and its potential in developing countries - discusses the historical and theoretical background, and the impact on industrial development, income ...

Bahasa Indonesia baku dan fungsi guru dalam pembinaan bahasa Indonesia

Kamus yang demikian harus dikerjakan oleh seorang profesional yang tekun yang mempunyai pengetahuan yang dalam dan jangkauan yang luas . Penulisan kamus yang demikian menghendaki dilakukan oleh tenaga bangsa sendiri yang mengerti dan ...

Guru Profesional Bukan Guru Abal-Abal

Kualitas pendidikan tidak dapat dipisahkan dengan kualitas guru, karena guru merupakan ujung tombak pendidikan. Abad 21 yang dihadapkan pada sejumlah tantangan, antara lain cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, dan komunikasi, serta perubahan yang sangat dinamis dan sulit diprediksi. Dunia menjadi sebuah wilayah yang tanpa batas. Berdasarkan kepada hal tersebut maka, SDM yang berkualitas mutlak menjadi modal utama. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan guru-guru yang profesional. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 mengamanatkan pentingnya guru memiliki empat dimensi kompetensi, yaitu (1) kompetensi pedagodik, (2) kompetensi kepribadian, (3) kompetensi sosial, dan (4) kompetensi profesional. Menjadi sosok guru profesional tentunya memerlukan proses yang relatif panjang melalui pendidikan calon guru selama waktu tertentu. Buku ini merupakan sebuah bunga rampai artikel-artikel pendidikan yang diharapkan dapat menambah wawasan guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Salah satu karakter seorang guru profesional adalah selalu menjadi insan pembelajar, menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. Mental pembelajar dan wawasan yang dimiliki oleh guru akan menjadikannya seperti telaga yang tidak pernah kering, terus mengalirkan ilmu pengetahuan kepada para peserta didiknya.

Pasca arus reformasi, bermunculan beragam organisasi profesi guru. Keberadaan organisasi profesi guru merupakan amanat Undangundang Nomor 14 tahun 2005 Guru dan Guru. Pada pasal 41 UUGD menyatakan (1) Guru membentuk organisasi profesi ...

Changing Expectations for the K-12 Teacher Workforce

Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace

Teachers play a critical role in the success of their students, both academically and in regard to long term outcomes such as higher education participation and economic attainment. Expectations for teachers are increasing due to changing learning standards and a rapidly diversifying student population. At the same time, there are perceptions that the teaching workforce may be shifting toward a younger and less experienced demographic. These actual and perceived changes raise important questions about the ways teacher education may need to evolve in order to ensure that educators are able to meet the needs of students and provide them with classroom experiences that will put them on the path to future success. Changing Expectations for the K-12 Teacher Workforce: Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace explores the impact of the changing landscape of K-12 education and the potential for expansion of effective models, programs, and practices for teacher education. This report explores factors that contribute to understanding the current teacher workforce, changing expectations for teaching and learning, trends and developments in the teacher labor market, preservice teacher education, and opportunities for learning in the workplace and in-service professional development.

Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace National Academies of Sciences, Engineering, and Medicine, Division of Behavioral and Social Sciences and Education, Board on Science Education, ...

Data Literacy for Educators

Making It Count in Teacher Preparation and Practice

Data literacy has become an essential skill set for teachers as education becomes more of an evidence-based profession. Teachers in all stages of professional growth need to learn how to use data effectively and responsibly to inform their teaching practices. This groundbreaking resource describes data literacy for teaching, emphasizing the important relationship between data knowledge and skills and disciplinary and pedagogical content knowledge. Case studies of emerging programs in schools of education are used to illustrate the key components needed to integrate data-driven decisionmaking into the teaching curricula. The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change. Data Literacy for Educators provides concrete strategies for schools of education, professional developers, and school districts.

The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change.