Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa

Kemampuan berpikir kreatif selalu menjadi tujuan pendidikan dari masa ke masa. Kreativitas seseorang itulah yang mengubah peradaban. Restorasi, revolusi, atau inovasi memerlukan kemampuan berpikir kreatif di luar kebiasaan. Seseorang perlu terbuka, berpikir independen, fleksibel dan imajinatif untuk mewujudkan perubahan yang orisinal dan “baru” tetapi tetap bermanfaat di bidangnya. Dalam belajar matematika, seorang siswa perlu dibekali tidak hanya pemahaman dan keterampilan matematika tetapi juga kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah matematika. Kebiasaan itu diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dewasa ini perkembangan teknologi seakan mengejar semua sistem kehidupan manusia, termasuk pendidikan matematika. Integrasi dalam kehidupan maupun pembelajaran tidak dapat dielakkan lagi. Sementara, guru belajar satu teknologi maka teknologi lain bermunculan yang lebih canggih, efektif, dan efisien. Adaptasi guru dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran diperlukan terus menerus dan berkesinambungan. Peserta didik rata-rata dilahirkan dalam lingkungan teknologi yang canggih, sehingga adaptasi dan keterampilannya dalam berteknologi lebih baik. Agar pembelajaran tetap menarik dan memotivasi peserta didik, serta menumbuhkan kemampuan berpikir kreatifnya, maka integrasi teknologi itu semakin diperlukan. Untuk itu perlu dikembangkan model intrgrasinya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa

Kompetensi professional guru seharusnya meliputi penguasaan materi (subject matter knowledge) dan kemampuan mendesain ... studi yang lebih baru telah mengalihkan fokus ke pengembangan pengetahuan guru mereka (Clark-Wilson, Robutti, ...

Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran. Sistematika buku Manajemen Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

tercapainya tujuan yang diharapkan, manajemen pendidikan perlu diarahkan pada pengembangan seluruh sistem, kelembagaan dan sumber daya pendidikan (capacity building), (d) mengacu pada visi dan misi pendidikan yang melekat, ...

Manajemen Risiko

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Risiko, Prinsip Manajemen Risiko, Kerangka Kerja Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko SDM, Prinsip Pengukuran Risiko, dan bab terakhir yaitu Penanggulangan Risiko.

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Daftar Pustaka dengan Mendeley Reference Manager

Referensi merupakan sesuatu yang sangat penting dalam penulisan karya ilmiah di era modern. Sebuah penulisan ilmiah, yang dipublikasikan di jurnal, konferense, skripsi, tesis maupun disertasi harus dibangun atas referensi yang memadai. Yang pertama adalah bagaimana topik itu diambil berdasarkan karya yang sudah ada sebelumnya, kemudian novelty atau kebaruan apa yang bisa ditampilkan dan apa harapan untuk kelanjutan studi tentang hal yang dibahas. Ini harus berkaitan satu sama lain. Pada era modern, sebuah citasi yang dilakukan atas sebuah karya akan mempengaruhi reputasi dari karya tersebut. Index akan meningkat. Oleh karena itu diperlukan sebuah alat untuk melakukan citasi sehingga bisa terdeteksi secara online. Mendeley merupakan salah satu software yang cukup handal dalam hal ini. Pada pembahasan ini digunakan MENDELEY REFERENCE MANAGER yang merupakan produk baru dari Mendeley. Tentu saja memiliki fitur dan fasilitas yang ditingkatkan daripada Mendeley Desktop. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya yang membahas versi desktop. Semoga memberikan pencerahan dan membantu para peneliti dalam melakukan citasi dan penyusunan referensi.

34 Memasukkan METADATA secara manual ............. 35 Mengganti STYLE CITASI ...................................... 39 BAB 7 CONTOH STYLE DAFTAR PUSTAKA ................... 41 BAB 8 MELAKUKAN PENCARIAN MELALUI WEB MENDELEY .

Reideologi Pancasila

Buku ini hadir sebagai jembatan antara nilai-nilai Pancasila yang melangit dengan tindakan-tindakan pancasilais yang membumi. Buku ini bertumpu pada dua landasan; landasan teoritis, dan landasan praktis. Landasan teoritis membahas koherensi antara satu Sila dengan Sila lainnya yang kemudian menghasilkan sepuluh konsepsi kepancasilaan. Landasan praktis membahas tentang kesepuluh konsep tersebut jika dikorespondensi dengan realitas sosial berbangsa dan bernegara.

Buku ini hadir sebagai jembatan antara nilai-nilai Pancasila yang melangit dengan tindakan-tindakan pancasilais yang membumi.

Model Pembelajaran Tari Anak Usia Dini

Perkembangan anak adalah menggambarkan pertumbuhan dan perkembangan yang dicapai anak pada rentang usia tertentu. Perkembangan anak yang dicapai merupakan integrasi aspek pemahaman nilai-nilai agama dan moral, fisik, kognitif, bahasa, dan sosial emosional. Berkaitan dengan pertumbuhan anak dengan memantau kondisi kesehatan dan gizi yang mengacu pada panduan kartu menuju sehat dan deteksi dini tumbuh kembang anak. Pertumbuhan dan perkembangan anak berbeda satu sama yang lain yang dipengaruhi baik faktor internal maupun faktor eksternal.

Cerdas Ganda Anak Usia Dini Melalui Nyanyian. Semarang: Unnes Press. Al Bagdadi, Abdurahman.1991. Seni Dalam Pandangan Islam. Jakarta : Gema Insani. Aprilia. 2010. ‚Implementasi Pendekatan Tematik dalam Pengajaran Menggambar Pada Anak ...