Sebanyak 13 item atau buku ditemukan

LANDASAN PENDIDIKAN

Definisi mengenai pendidikan telah banyak diungkapkan oleh para ahli, salah satunya Kneller dalam bukunya yang berjudul Foundation of Education (1967: 63), yang mengungkapkan bahwa pendidikan dapat dipandang dalam arti luas dan dalam arti teknis, atau dalam arti hasil dan dalam arti proses. Dalam arti luasnya pendidikan menunjuk pada suatu tindakan atau pengelaman yang mempunyai pengaruh yang berhubungan dengan pertumbuhan atau perkembangan jiwa (mind), watak (character), atau kemampuan fisik (physical ability) individu. Pendidikan dalam artian ini berlangsung seumur hidup.

Definisi mengenai pendidikan telah banyak diungkapkan oleh para ahli, salah satunya Kneller dalam bukunya yang berjudul Foundation of Education (1967: 63), yang mengungkapkan bahwa pendidikan dapat dipandang dalam arti luas dan dalam arti ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

KEWIRAUSAHAAN DESAIN

Materi -materi yang disajikan dalam buku ini diambilkan dari beberapa buku dan jurnal rujukan yang menurut penulis sangat baik, mudah dipahami dan paling penting dapat memberikan informasi yang lebih luas tentang kiat praktik berwirausaha bagi mahasiswa dan bagi siapapun yang membaca buku-buku rujukan dan beberapa jurnal tentang Kewirausahaan oleh karena itu pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para beliau. Penulis juga mencoba memadukan dan mengembangkan antara Kewirausahaan Komersil dengan Kewirausahaan Sosial, yang sesuai dengan Pembelajaran Abad 21

Perencanaan Umberto Sihombing (2000: 58), tahap perencanaan adalah menentukan rumusan pembelajaran berupa tujuan yang akan dicapai, media, sumber belajar, materi, metode pembelajaran, evaluasi yang akan diterapkan, dan alokasi waktu ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

MONOGRAF PERBANKAN SYARIAH

MONOGRAF PERBANKAN SYARIAH Penulis : Wiwik Saidatur Rolianah, S.E.I., M.E, Nurul Istifadhoh, S.E.I., M.E dan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2017/2018 Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-356-9 Terbit : Januari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku monograf perbankan syariah ini sebagai hasil penelitian antara dosen dan mahasiswa program studi perbankan syariah Angkatan 2017/2018 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur. Penulisan monograf ini bertujuan untuk menganalisis terkait strategi marketing, peningkatan kualitas kinerja, strategi penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), dan pengaruh asset liability management pada perbankan syariah di Indonesia. Bank Syariah sebagai lembaga perbankan yang menghimpun dana dari masyarkat dan menyalurkannya sesuai dengan prinisp-prinsip kaidah syariah yang sudah diatur sesuai dengan aturan dari MUI. Tentunya perbankan syariah juga harus memperhatikan marketing dari perbankan, SDM yang ada, dan pengelolaan dari ALMA (Asset, Liability, and Management) dalam mengatur perjalanan dari lembaga keuangannya yaitu perbankan syariah sehingga kebijakan atau langkah yang diambil sudah tepat sasaran. Harapan dari penulis untuk buku mongraf perbankan syariah ini mempunyai manfaat baik bagi para peneliti dan praktisi perbankan khususnya lembaga perbankan syariah. Penulis menyadari segala keterbatasan dalam buku monograf perbankan syariah ini tetapi dengan segala kekurangannya semoga buku ini bisa menjadi jalan amal jariyah ilmu yang bermanfaat bagi penulis. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

MONOGRAF PERBANKAN SYARIAH Penulis : Wiwik Saidatur Rolianah, S.E.I., M.E, Nurul Istifadhoh, S.E.I., M.E dan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2017/2018 Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-356-9 Terbit : Januari 2021 www ...

Pendidikan Akhlak dengan Literasi Islami

Buku ini berupaya memberikan penjelasan secara detail upaya penanaman akhlak melalui metode cerita Islami pada santri TPQ Shirotun Nur Dusun Mojoroto, Desa Balongpanggang, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik tahun pelajaran 2020-2021. Beberapa gambaran mengenai penenaman akhlak pada lembaga pendidikan al-Quran tersebut dalam buku ini antara lain, ditemukan bahwa akhlak santri cukup baik namun masih perlu adanya tuntunan, bimbingan serta pembiasaan yang baik oleh guru dalam hal sopan santun berbicara dengan kawan sabayanya. Konsep akhlak dalam buku ini digambarkan dengan komplek, mulai dari jenisnya, contoh-contoh perilakunya, serta metode penanamannya melalui cerita Islami. penanaman akhlaq pada santri TPQ Shirotun Nur adalah dengan cara bercerita, memilih cerita yang tepat baik yang ada dalam al-Qur’an ataupun nabi, memilih alat peraga, menyimpulkan isi kandungan cerita dan mempraktekkan dalam pembelajaran seperti mempraktekkan cara sopan santun, berpakaian dan lainnya.

Esa Primawidia, Skripsi, Penerapan Metode Bercerita Untuk Mengembangkan Nilai-Nilai Agama Dan Moral Anak Usia Dini Di Tk Dwi Pertiwi Sukarame Bandar Lampung, Lampung, Institut Agama Islam Negeri Raden Intan, 2017 Isnaeni Widianarti, ...

Praktik Manajemen Keperawatan

Teori dan Aplikasinya

Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayahnya penulis dapat menyelesaikan buku “Praktik Manajemen Keperawatan: Teori dan Aplikasinya” ini dengan sebaik-baiknya. Buku ini merupakan buku yang disusun berdasarkan hasil pengalaman pembelajaran mahasiswa praktik yang telah dilakukan sebagai akademisi dalam penerapan tridharma perguruan tinggi. Buku ini menjelaskan tentang konsep pengelolaan keperawatan dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaannya di ruangan. Buku ini menjadi salah satu output dan hak kekayaan intelektual yang dilakukan sebagai luaran capaian dari setiap kegiatan tridharma perguruan tinggi yang telah dilakukan. Setelah mempelajari buku ini diharapkan para pembaca dapat memahami konsep pengelolaan keperawatan dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaannya di ruangan. Penulis menyadari bahwa penulisan buku ini sangat jauh dari sempurna. Oleh karena itu, penulis mengaharapakan kritik dan saran yang membangun demi perbaikan buku ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan motivasi sehingga buku ini bisa digunakan oleh para pembaca buku ini. Mataram, 10 Juli 2020 Irwan Hadi, S.Kep., Ners., M.Kep. Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah Subhanu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa atas terbitnya buku “Praktik Manajemen Keperawatan: Teori dan Aplikasinya”. Buku ini merupakan buku yang sangat baik karena didasarkan pada hasil pengalaman pembelajaran mahasiswa praktik dan kemudian dikembangkan sesuai dengan keahlian dan kepakarannya. Diharapkan dengan buku tersebut mampu memberikan pemikiran dan ide dalam berinovasi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Semoga buku ini menjadi amal ibadah yang tidak ternilai dan menjadi amal jariayah kita semua. Mataram, 2 Januari 2020 Ketua STIKES YARSI Mataram (H. Zulkahfi, S.Kep., Ners., M.Kes.)

Semoga buku ini menjadi amal ibadah yang tidak ternilai dan menjadi amal jariayah kita semua. Mataram, 2 Januari 2020 Ketua STIKES YARSI Mataram (H. Zulkahfi, S.Kep., Ners., M.Kes.)

PENGEMBANGAN KARAKTER KEBANGSAAN DAN KARAKTER WIRAUSAHA MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING FACTORY 6 LANGKAH ( TF-6M)

Wads Worth publishing Company Chyssolouris, G, et.al, (2016), The Teaching Factory; A Manufacturing Education Paradigm, LMS, Dept. Of Mechanical Engineering & Aeronautics University of Patras Greece ... Quantum Learning. Bandung: Kaifa.