Sebanyak 3480 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran

Ketika ditanyakan kepada sejumlah orang tentang pengertian pemasaran, ternyata diperoleh jawaban yang berbeda-beda. Ada yang menjawab bahwa pemasaran adalah perpaduan antara penjualan, periklanan dan hubungan masyarakat. Sebagian lagi menjawab pemasaran adalah salah satu dari ketiganya. Ada pula yang mengira bahwa pemasaran adalah sama dengan penjualan dan promosi. Hanya sebagian kecil yang memberikan arti lebih luas, yang menjelaskan bahwa pemasaran mencakup kegiatan mengidentifikasi kebutuhan konsumen, riset pemasaran, pengembangan produk, penetapan harga, pendistribusian dan promosi.

Buku Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran

Pemasaran menjadi hal yang sangat penting dan krusial bagi banyak perusahaan terkemuka. Dalam menghadapi para pesaing baru, perusahaan harus memikirkan kembali model bisnis mereka. Bahkan para pemimpin pasar menyadari bahwa mereka tidak boleh santai dan harus terus berubah. Namun, mengambil keputusan yang tepat tidak selalu mudah. Para manajer pemasaran seringkali harus mengambil keputusan-keputusan besar seperti ciri apa yang harus dirancang untuk sebuah produk baru; harga yang harus ditawarkan kepada pelanggan; di mana produk tersebut harus dijual; dan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan atau penjualan. Para manajer pemasaran juga harus mengambil keputusan yang lebih rinci seperti kata-kata atau warna yang tepat bagi kemasan produk yang baru.

... dari dua atau lebih industri. l Transformasi Eceran Para pengecer kecil takluk pada kekuatan yang sedang tumbuh dari pengecer raksasa, di mana berbelanja dapat Bab 1 13 dilakukan di rumah melalui TV dan e-commerce dengan internet.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah kunci dari kelangsungan bisnis organisasi dengan menjalankan fungsinya sebagai proses pelaksanaan, dan penetapan seluruh aspek suatu produk pada saat awal sebelum diedarkan ke masyarakat. Manajemen pemasaran mengidentifikasi dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh pelanggan sehingga dapat menguntungkan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga dapat mengerti apakah produk yang banyak diminta oleh pasar, menarik pelanggan baru, dan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan terus menawarkan kualitas produk yang sesuai dengan pasar sasaran. Manajemen pemasaran juga bertugas sebagai salah satu pengawas produk yang sedang dipasarkan. Setiap perusahaan pasti melakukan proses manajemen pemasaran. Proses inilah yang menjadikan barang dari produsen dapat sampai ke tangan konsumen. Perlu adanya strategi khusus dalam menjalankan proses ini. Fokus kegiatan ini adalah konsumen. Pelayanan konsumen diperhatikan sebaik mungkin demi mencapai keberhasilan pemasaran. Strategi yang biasa digunakan adalah bauran pemasaran (marketing mix). Faktor-faktor bauran pemasaran, antara lain: 4p (product, price, place, promotion). Selanjutnya mengalami perluasan menjadi 7p (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan bahkan di sisi konsumen ada 4c (customer value, cost, convenience, communication). Dengan memahami konsep dasar dari bauran pemasaran dan perluasannya, perusahaan akan mencapai kesuksesan finansial bisnis. Tujuan akhir dari bisnis adalah untuk menghasilkan keuntungan dan ini adalah cara yang pasti untuk mencapai tujuan tersebut. Selanjutnya pembahasan lebih rinci tentang masing-masing faktor bauran pemasaran dapat ditemukan pada setiap bab dalam buku ini.

Manajemen pemasaran adalah kunci dari kelangsungan bisnis organisasi dengan menjalankan fungsinya sebagai proses pelaksanaan, dan penetapan seluruh aspek suatu produk pada saat awal sebelum diedarkan ke masyarakat.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0

Dalam era media yang canggih dan teknologi, di mana pelanggan dibanjiri dengan pesan dari agen pemasaran sepanjang waktu, telah menciptakan kesulitan bagi banyak perusahaan untuk meningkatkan efisien perusahan, tanpa memahami konsep digital marketing. Situasi ini mendorong dengan masif penyesuaian yang cepat dari internet dan penggunaan perangkat lainnya. Dengan investasi yang cukup kecil pada website dan pemasaran berbasis web, banyak pasar baru dan pelanggan dapat tertarik melalui teknik pemasaran ini. Buku ini mencoba mengantarkan konsep manajemen pemasaran yang tradisional bertransformasi ke era Marketing 4.0 atau era digital saat ini. Karena se-modern apapun konsep Marketing 4.0, dirinya dibangun dari konsep pemasaran yang “old fashion”. Oleh karenanya buku ini menggambarkan dan menjelaskan konsep pemasaran tradisonal di bab-bab awal dan transformasinya di bab-bab akhir.

Dalam era media yang canggih dan teknologi, di mana pelanggan dibanjiri dengan pesan dari agen pemasaran sepanjang waktu, telah menciptakan kesulitan bagi banyak perusahaan untuk meningkatkan efisien perusahan, tanpa memahami konsep digital ...

Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep)

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran (Marketing)

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN. Terutama pada suatu perusahaan, lembaga nonprofit, lembaga pemerintah, serta lembaga non-pemerintah, maupun organisasi berbadan hukum lainnya. Kususnya dalam pengembangan dan keberlanjutan lembaganya. Informasi ilmiah pada buku ini diawali dengan Pendahuluan, kemudian diikuti dengan hal-hal yang bertautan dengan Sistem Informasi Marketing. Baru kemudian dilanjutkan dengan berbagai metode serta teknik pelaksanaan mengenai Riset Marketing. Setelah itu diuraikan permasalahan yang berhubungan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang meliputi Sifat Pasar dan Struktur Pasar, Serta Deskripsi dan Model Perilaku Konsumen. Kemudian dilanjutkan dengan menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang mencakup Proses dan Peran Seseorang Dalam Pembelian, Situasi Pembelian, Struktur Keputusan Pembelian. Tak ketinggalan pula dalam buku ini dijelaskan permasalahan yang bersinggungan dengan Perilaku Pasar Industri, yang melingkupi Definisi dan Posisi, Serta Karakteristik dan Faktor Pasar Industrial. Demikian pula disampaikan masalah-masalah yang terkait dengan Perilaku Pasar Industri, yang mencakup Proses dan Hasil Pengambilan Keputusan, serta Cara Pembelian Pasar Industrial. Begitu juga ditulis juga hal-hal yang sangat penting dan cukup sentral terkait dengan Segmenting, Targeting dan Positioning Pasar. Begitu juga cukup penting yang bersinggungan dengan Direct Marketing dan On Line. Deminian juga informasi yang tak kalah penting yaitu hal-hal yang berhubungan dengan Personal Marketing. Pada bagian akhir buku ini disajikan juga berbagai hal yang terkait dengan Strategi Persaingan. Kemudian diikuti oleh uraian mengenai Strategi Pemasaran, serta hal yang sangat menarik dan banyak dikaji pada cabang ilmu ekonomi yang lain yaitu Pasar Global. Pada akhirnya buku ini ditutup dengan pesan ilmiah yang sangat esensial yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran.

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN.

Pengantar Manajemen Pemasaran

Pemasaran ada di mana-mana. Secara formal atau informal, orang dan organisasi terlibat dalam sejumlah besar aktivitas yang dapat kita sebut pemasaran. Materi yang termuat dalam buku ini untuk bahan mengajar dan belajar mahasiswa. Buku ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan pelajaran untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami materi yang disajikan.

Pemasaran ada di mana-mana.

Manajemen Pemasaran Plus++

Manajemen Pemasaran Plus diperlukan oleh pelaku usaha yang ingin penjualan produk atau jasanya mampu menembus pasar dan pelanggan dengan sukses. Mengetahui dan memahami perkembangan pasar yang terus bergerak seiring kemajuan teknologi dan perilaku pelanggan merupakan kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Buku ini mengajak pembaca bagaimana mengetahui apa saja arti manajemen pemasaran, strategi pemasaran, bauran pemasaran, SWOT dan komunikasi pemasaran terpadu dari Above the Line dan Below the Line yang mencakup kehumasan atau Public Relations termasuk rancangan strategi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan pilihan program-program yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang bisa dijadikan panduan dan memudahkan pemasar dan humas membuat programprogram sosial dan mengupas apa yang disebut Market Place yang sedang melejit. Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan. Manajemen pemasaran di perlukan perusahaan untuk mencapai sasarannya. Tugas pemasaran adalah menciptakan permintaan akan produk yang dihasilkan perusahaan. Buku ini terdiri dari 10 Bab, menjelaskan tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Pemasaran Abad 21, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Segmen Pasar, Membentuk Positioning Merek, Pasar Global, Strategi Produk, dan Strategi Harga.

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan.