Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Strategi Integrated Marketing Communication Organisasi Nirlaba

Komunikasi merupakan aktivitas sehari-hari yang selalu dilakukan oleh manusia sebagai makhluk individu, maupun sebagai makhluk sosial. Komunikasi juga digunakan dunia bisnis dan usaha untuk mengembangkan strategi pemasarannya, tak terkecuali organisasi nirlaba. Meskipun organisasi nirlaba tidak berorientasi pada profit, mereka tetap membutuhkan sebuah strategi komunikasi pemasaran agar tetap eksis dan dipercaya oleh donaturnya. Kepercayaan inilah yang menjadi modal bisnis organisasi nirlaba, agar dapat menciptakan loyalitas pada donatur. Buku ini akan membahas strategi komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication) organisasi nirlaba di Indonesia, yang berangkat dari pengembangan hasil penelitian penulis terhadap aktivitas spin off (pemisahan) Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dari Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang sekarang telah berganti brand menjadi Human Initiatif (HI). Harapannya, buku ini dapat menjadi sumbangsih keilmuan di bidang komunikasi bisnis serta menjadi asupan informasi bagi pejuang kemanusiaan di Indonesia.

Kotler & Amstrong (2001) merumuskan bentukbentuk komunikasi pemasarang langsung yang mencakup penjualan temu muka, pemasaran pengeposan, pemasaran katalog, telemarketing, pemasaran televisi tanggap langsung, pemasaran kios, ...

Pengantar Ilmu Komunikasi

Sistematika buku "Pengantar Ilmu Komunikasi" ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Mengenal Komunikasi; Sejarah Komunikasi Manusia Dan Sejarah Perkembangan Ilmu Komunikasi; Tujuan Dan Akibat Komunikasi; Prinsip Dasar Dan Tingkatan Proses Komunikasi; Pengertian Dan Model Dasar Komunikasi; Fungsi Dan Pengaruh Model Komunikasi; Batasan, Fungsi Dan Jenis Komunikasi Nonverbal; Definisi, Tujuan Dan Efektivitas Komunikasi Pribadi; Pengertian, Karakteristik Dan Fungsi Komunikasi Massa; Proses Dan Dampak Komunikasi Massa; Peran Kebudayaan Dalam Kehidupan Manusia, Serta Pengaruh Kebudayaan Terhadap Komunikasi; Komunikasi Antar Budaya Serta Pemakaiannya; Karateristik Saluran Komunikasi Dan Khalayak Dalam Komunikasi Yang Efektif; serta Karakteristik, Bentuk Dan Teknik Penyajian Pesan Dalam Komunikasi Yang Efektif. - MENGENAL KOMUNIKASI - SEJARAH KOMUNIKASI MANUSIA DAN SEJARAH PERKEMBANGAN ILMU KOMUNIKASI - TUJUAN DAN AKIBAT KOMUNIKASI - PRINSIP DASAR DAN TINGKATAN PROSES KOMUNIKASI - PENGERTIAN DAN MODEL DASAR KOMUNIKASI - FUNGSI DAN PENGARUH MODEL KOMUNIKASI - BATASAN, FUNGSI DAN JENIS KOMUNIKASI NONVERBAL - DEFINISI, TUJUAN DAN EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PRIBADI - PENGERTIAN, KARAKTERISTIK DAN FUNGSI KOMUNIKASI MASSA - PROSES DAN DAMPAK KOMUNIKASI MASSA - PERAN KEBUDAYAAN DALAM KEHIDUPAN MANUSIA, SERTA PENGARUH KEBUDAYAAN TERHADAP KOMUNIKASI - KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA SERTA PEMAKAIANNYA - KARAKTERISTIK, BENTUK DAN TEKNIK PENYAJIAN PESAN DALAM KOMUNIKASI YANG EFEKTIF - KARATERISTIK SALURAN KOMUNIKASI DAN KHALAYAK DALAM KOMUNIKASI YANG EFEKTIF

Sistematika buku "Pengantar Ilmu Komunikasi" ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep)

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran.