Sebanyak 633 item atau buku ditemukan

Information and Communication Technology

International Conference, ICT-EurAsia 2013, Yogyakarta, Indonesia, March 25-29, 2013, Proceedings

This book constitutes the refereed proceedings of the International Conference on Information and Communication Technology, ICT-EurAsia 2013, and the collocation of AsiaARES 2013 as a special track on Availability, Reliability, and Security, held in Yogyakarta, Indonesia, in March 2013. The 62 revised full papers presented were carefully reviewed and selected from a numerous submissions. The papers are organized in topical sections on e-society, software engineering, security and privacy, cloud and internet computing, knowledge management, dependable systems and applications, cryptography, privacy and trust management, network analysis and security, and multimedia security.

This book constitutes the refereed proceedings of the International Conference on Information and Communication Technology, ICT-EurAsia 2013, and the collocation of AsiaARES 2013 as a special track on Availability, Reliability, and Security ...

Handbook of Research on Information Communication Technology Policy: Trends, Issues and Advancements

Trends, Issues and Advancements

The Handbook of Research on Information Communication Technology Policy: Trends, Issues and Advancements provides a comprehensive and reliable source of information on current developments in information communication technologies. This source includes ICT policies; a guide on ICT policy formulation, implementation, adoption, monitoring, evaluation and application; and background information for scholars and researchers interested in carrying out research on ICT policies.

The Handbook of Research on Information Communication Technology Policy: Trends, Issues and Advancements provides a comprehensive and reliable source of information on current developments in information communication technologies.

Ilmu Pendidikan Islam

Buku Ilmu Pendidikan Islam ini merupakan buku dasar yang kami susun yang diperuntukan sebagai acuan perkuliahan bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah tersebut Ilmu Pendidikan Islam. Buku ini kami rasa sangat jauh dari kesempurnaan. Maka dari itu masukan dan perbaikan dari semua pihak sangat kami harapkan sehingga kedepan buku ini layak dibaca oleh semua pihak sehingga bisa menjadi rujukan sebagai referensi baik bagi akademisi maupun praktisi bisnis.

Buku Ilmu Pendidikan Islam ini merupakan buku dasar yang kami susun yang diperuntukan sebagai acuan perkuliahan bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah tersebut Ilmu Pendidikan Islam.

DIGITAL MULTIMEDIA Membuat Presentasi dan Bahan Ajar yang Menarik

Dilengkapi Cara Membuat Animasi dengan Power Point, Prezi, dll

Sesuai dengan tantangan zaman, yang disebut dengan the new digital era, yang telah mewarnai keseharian hidup dan pendidikan anak-anak saat ini, maka pemanfaatan animasi teknologi dalam pembelajaran PAK dan SM (Sekolah Minggu) menjadi kebutuhan bagi anak-anak generasi net atau disebut generasi Z. Pemanfaatan alat-alat peraga yang menarik, relevan dan reflektif juga merupakan keniscayaan dalam keberhasilan pengajaran di kelas sesuai dengan tingkat usia Anak. Buku ini hadir untuk menolong para guru PAK, SM dan Pelayan Anak untuk memanfaatkan digital multimedia sebagai teknologi penunjang pembelajaran. Ide awal lahirnya buku ini adalah berasal dari kumpulan makalah, bahan seminar, dan praktik membuat animasi dari penulis yang telah disampaikan di Program Training Teacher di STT Tiranus Bandung, pleno dan kelas-kelas kapita selekta pada acara TERAPAN JPA, sebuah ajang Temu Raya Penggiat Anak secara Nasional maupun Regional oleh Jaringan Pelayan Anak Indonesia, Training-training guru PAK dalam lingkup BIMAS KRISTEN Surakarta, BIMAS Kristen Sumatera Selatan, serta pembinaan guru Sekolah Minggu dan seksi Sekolah Minggu HKBP DISTRIK VIII DKI JAKARTA.

Sesuai dengan tantangan zaman, yang disebut dengan the new digital era, yang telah mewarnai keseharian hidup dan pendidikan anak-anak saat ini, maka pemanfaatan animasi teknologi dalam pembelajaran PAK dan SM (Sekolah Minggu) menjadi ...

Mudah Membuat Bahan Ajar Matematika menggunakan Canva

Buku ini berisi hasil penelitian pengembangan bahan ajar digital menggunakan Canva. Tujuan umum buku ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar digital dengan menggunakan media Canva pada materi matriks. Sedangkan secara khusus buku ini bertujuan untuk dapat mengetahui nilai kelayakan dari produk bahan ajar digital menggunakan Canva pada materi matriks sebagai suatu kebaruan dalam bahan ajar digital matematika. Kebaharuan penelitian dalam buku ini juga yaitu menghasilkan produk bahan ajar digital dengan berbantuan media canva yang memuat bahan ajar serta konten-konten yang menarik di dalamnya serta dapat di tampilkan melalui komputer maupun smartphone. Sehingga peserta didik lebih mudah untuk mempelajari bahan ajar digital tersebut. Buku ini memberikan tahapan pembuatan bahan ajar digital melalui Canva serta dalam penyusunananya menggunakan pendekatan kualitatif metode penelitian dan pengembangan serta desain ADDIE (Analyst, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data yang diperoleh yaitu dari hasil validasi ahli. Modul di uji validasi kepada ahli media dan ahli materi dan bertujuan untuk menguji kelayakan bahan ajar digital yang dibuat. Proses pembuatan bahan ajar digital ini diolah dan didukung dengan beberapa software yaitu, Microsoft Office, VideoScribe, Filmora, BandiCam, dan Googleform.

Buku ini berisi hasil penelitian pengembangan bahan ajar digital menggunakan Canva.

Algoritma dan Pemrograman

Buku Bahan Ajar

Buku ajar untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang ingin mendalami teknik penulisan algoritma. Materi yang dibahas dalam buku ajar ini meliputi: konsep dasar algoritma, flowcharting, tipe data, variabel, operator dan ekspresi, perintah utama, studi kasus, larik (array), teknik pencarian, teknik pengurutan (sorting), operasi matriks, struktur data rekaman (record), struktur data rekaman dan array, dan pemrosesan teks. Pembahasan yang akan disampaikan dalam buku ajar ini pun disertai dengan contoh-contoh algoritma, soal-soal tes formatif yang dilengkapi dengan pembahasan serta sejumlah latihan yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian dan ketuntasan materi.

Buku ajar untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang ingin mendalami teknik penulisan algoritma.

Bahan Ajar Pemrograman Dasar (Visual BASIC)

Bahan Ajar ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam memahami penggunaan dan pengembangan konsep-konsep dalam praktikum pemrograman desktop agar lebih terarah. Penulis berharap bahwa bahan ajar ini juga dapat menambah referensi bagi mahasiswa dalam pembelajaran praktikum pengembangan perangkat lunak. Akhirnya, penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan bahan ajar ini, semoga dapat memberikan andil dalam kemajuan mahasiswa untuk mempelajari praktikum pemrograman Visual BASIC

Bahan Ajar ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam memahami penggunaan dan pengembangan konsep-konsep dalam praktikum pemrograman desktop agar lebih terarah.

PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH

Judul : PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH Penulis : Nuni Oktaviani, SP., M.M., Muasromatul Azizah, M.Pd.I., Fatimatuz Zahra, M.Pd., Casriyanti, S.Pd., M.M., Tenda Budiyanto, M.HI., Frenky Mubarok, M.Ud Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 115 Halaman No ISBN : 978-623-56873-6-0 SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM PANGERAN DHARMA KUSUMA SEGERAN INDRAMAYU Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah STAIS DHARMA Indramayu ini disusun untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan dosen di lingkungan STAIS DHARMA Indramayu dalam mengerjakan tugas akademiknya, seperti penyusunan makalah, artikel, proposal penelitian atau skripsi, dan laporan penelitian atau skripsi, khususnya yang dikelola oleh STAIS DHARMA Indramayu. Buku pedoman ini merupakan hasil ramuan dari berbagai konsep yang telah dipadu sedemikian rupa sehingga menjadi ciri khas karya ilmiah di lingkungan STAIS DHARMA Indramayu. Setelah dilakukan beberapa kali pengkajian dan revisi, buku pedoman ini telah kami anggap layak untuk dijadikan satusatunya pedoman dalam penulisan karya ilmiah yang harus diikuti dan menjadi standar akademik bagi mahasiswa dan dosen STAIS DHARMA Indramayu.

Judul : PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH Penulis : Nuni Oktaviani, SP., M.M., Muasromatul Azizah, M.Pd.I., Fatimatuz Zahra, M.Pd., Casriyanti, S.Pd., M.M., Tenda Budiyanto, M.HI., Frenky Mubarok, M.Ud Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 115 ...

Pengembangan Media dan Teknologi Pembelajaran

Media pembelajaran merupakan segala bentuk peralatan yang digunakan dalam membantu seseorang atau individu dalam proses pembelajaran. Saat ini media pembelajaran banyak dikembangkan melalui berbagai teknologi yang didesain dan dikembangkan sesuai dengan pemanfaatannya. Media pembelajaran dikelola dan dievaluasi untuk mewujudkan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak. Buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Dasar Teori Belajar dan Pembelajaran Bab 2 Model dan Desain Pembelajaran Bab 3 Jenis dan Karakteristik Teknologi dan Media Pembelajaran Bab 4 Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Bab 5 Metode-Metode Pembelajaran Bab 6 Sumber Belajar Sebagai Komponen Media Pembelajaran Bab 7 Media Dalam Pembelajaran Bab 8 Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bab 9 Kriteria Pengembangan Media Pembelajaran Bab 10 Langkah-Langkah Pengembangan Media Pembelajaran Bab 11 Tren Penggunaan Teknologi Pembelajaran

Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak.

Elastic Leadership

Growing Self-Organizing Teams

One day it happens. You end up in charge of a team as a manager, technical team leader, architect, or scrum master. The team is looking to you for guidance. Personality clashes need to be worked out. Heated debates need to be mediated, and the team is constantly putting out fires instead of doing the right things, the right way. Everyone wants to do the right thing, but nobody seems to doing it. This is where leaders can get stuck and need the guidance that elastic leadership offers. This framework and philosophy of leadership can help as they strive to manage day-to-day and long term challenges, and create the elusive self-organizing team by coming to understand that their leadership needs to change based on the needs and goals of the team. Elastic Leadership offers a set of values, techniques, and practices to consider in current or future leadership roles. First, it looks at the elastic leadership philosophy—a way of navigating the leadership world that provides a moral compass when making decisions, large and small. It includes the leader manifesto, and the elastic leadership framework phases (survival mode, learning, and self organization). Readers will discover a set of techniques and practices the author has acquired along his own journey that will complement and support their moral compass. Next, the book provides a set of thoughts and notes from other leaders, with accompanying annotations from the author about how they fit into the overall framework and compass. Purchase of the print book includes a free eBook in PDF, Kindle, and ePub formats from Manning Publications.

This book provides you with a set of values, techniques, and practices to use in your leadership role. Purchase of the print book includes a free eBook in PDF, Kindle, and ePub formats from Manning Publications.