Sebanyak 42 item atau buku ditemukan

Perilaku Konsumen dan Pemasaran Pendidikan Tinggi

Buku ini memberikan analisis kritis yang komprehensif tentang hubungan mahasiswa dan institusi pendidikan tinggi dalam sebuah kerangka perilaku konsumen dan konsep pemasaran, yang menggambarkan siswa sebagai konsumen layanan pendidikan yang ditawarkan oleh universitas. Buku ini menyajikan beberapa hasil penelitian dan aspek-aspek pilihan dari proses keputusan yang digunakan oleh para siswa ketika mereka membuat keputusan untuk memilih universitas di berbagai negara. Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen, model teoritis dan penelitian serta keterlibatan teknologi digital terkait proses pengambilan keputusan siswa. Pembahasan buku ini dilengkapi dengan isu reformasi, persaingan, dan dorongan konsumen yang muncul di pasar pendidikan tinggi yang menjadi pemicu pro dan kontra peran siswa sebagai konsumen dalam konteks pemasaran. Buku ini sengaja dirancang untuk merangsang perdebatan baru dan kritik dari pilihan konsumen pendidikan tinggi.

Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk ...

Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen

Buku ini membahas berbagai teori dan konsep pemasaran: strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa bab tentang studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen dan implikasinya terhadap strategi pemasaran. Dengan memahami perilaku konsumen, para pembaca dapat merumuskan strategi pemasaran untuk vi Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen meningkatkan kinerja bisnisnya. Bagian akhir buku ini membahas panduan bagaimana menyusun rencana pemasaran sehingga para pembaca diharapkan mampu menyusun rencana pemasaran dengan baik setelah membaca buku ini. Agar pembaca dapat memahami bagaimana menyusun rencana pemasaran dengan baik, maka buku ini dilengkapi dengan sebuah kasus rencana pemasaran yang ditulis dengan lengkap yaitu Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit.

Mengelola Pujian Konsumen untuk Keberhasilan Perusahaan di Masa Mendatang : Kasus untuk Bab 7. Perilaku Konsumen: Proses Keputusan Konsumen memuji agar perusahaan dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan layanannya, ...

Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen

Perilaku Bisnis dapat membantu dalam hal memberikan informasi statistik keuangan yang tepat dan akurat kepada manajemen.Dengan memahami hal tersebut, pebisnis akan lebih mudah dalam mengontrol konsumen untuk kemajuan perusahaan. Melalui Buku ―Perilaku Bisnis Etika Bisnis & Perilaku Konsumen‖ ini, penulis berharap dapat membantu para pembaca khususnya dosen dan mahasiswa yang ingin mempelajari lebih dalam tentang konsep perilaku bisinis. Buku ini juga sebagai salah satu tambahan referensi terkait perilaku bisnis di era pandemi Covid-19. Selain itu, buku ini dapat pula dijadikan acuan bagi para praktisi yang sedang menjalankan tugas-tugas manajerial dan berhadapan langsung dengan permasalahn bisnis. Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ruang lingkup ilmu perilaku konsumen Ilmu perilaku konsumen terpusat pada cara individu mengambil keputusan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia (waktu, uang, usaha) guna membeli barang-barang yang berhubungan dengan konsumsi.

Kumpulan Research GAP Dan Pengembangan Model Konseptual Baru Pada Topik Perilaku Konsumen

Research gap merupakan celah yang muncul dari hasil penelitian yang menunjukkan arah yang tidak konsisten. Research gap merupakan dasar untuk mengembangkan model konseptual penelitian yang baru. Pengembangan model konseptual yang baru tentunya memiliki argumen bahwa model konseptual yang baru tersebut secara logika dapat diterima (masuk akal) dan tentunya didukung oleh hubungan – hubungan variabel yang berasal dari hasil kajian empiris. Buku ini berisi 15 kumpulan research gap yang dicari dari hasil penelitian sebelumnya dan dipikirkan serta dikembangkan menjadi model konseptual penelitian yang baru sebagai dasar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan memberi ide tentang arah riset pada masa yang akan datang.

Research gap merupakan celah yang muncul dari hasil penelitian yang menunjukkan arah yang tidak konsisten.