Sebanyak 41 item atau buku ditemukan

MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF

Buku ini berjudul "MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF" didalamnya berisikan, karakteristik model pembelajaran, konsep dasar pembelajaran kooperatif dan model-model pembelajaran kooperatif.

Buku ini berjudul "MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF" didalamnya berisikan, karakteristik model pembelajaran, konsep dasar pembelajaran kooperatif dan model-model pembelajaran kooperatif.

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri

Model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) membuat suasana pembelajaran matematika di kelas menjadi lebih menarik, mampu memberikan pengalaman belajar lebih fokus dan meningkatkan kemampuan peserta didik. Model pembelajaran kooperatif Group Investigation tidak hanya memiliki karakteristik yang tepat untuk mengatasi rendahnya kemampuan analisis dan penguasaan peserta didik pada pembelajaran Matematika, tetapi juga memiliki kesesuaian dengan karakteristik dan tujuan dari pembelajaran Matematika khususnya materi Fungsi Trigonometri. Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Terbitkan bukumu di [email protected]

Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi.

Pembelajaran Kooperatif dan Menumbuhkan Nurani dalam Bekerja

Seri Pendidikan Karakter

Buku digital ini berjudul "Pembelajaran Kooperatif dan Menumbuhkan Nurani dalam Bekerja", merupakan buku yang berisi tentang "Pendidikan Karakter" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan pendidikan yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Seorang spesialis pendidikan anak usia dini Ann Halpern mengajar sebuah kelas gabungan, kelas satu dan dua, di Central School, Itacha, New York. Dia suka mengajar unit-unit tematik yang memakan waktu sampai beberapa minggu dan memadukan ...

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Sekolah Dasar

Buku ini menjelaskan tentang Pembelajaran Tipe Jigsaw, Contoh gambaran pelaksanaan pembelajaran, analisa keunggulan dua metode pembelajaran, pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw

Buku ini menjelaskan tentang Pembelajaran Tipe Jigsaw, Contoh gambaran pelaksanaan pembelajaran, analisa keunggulan dua metode pembelajaran, pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw

Model Asesmen Pembelajaran Kooperatif: Strategi Menjawab Tantangan

Buku ini memperkenalkan metode baru bagi guru-guru yang menerapkan pembelajaran kooperatif. Landasan pokok terciptanya metode ini adalah prinsip kesesuaian. Harus ada kesesuaian antara metode pembelajaran yang diterapkan di kelas dengan cara menilai hasil metode. Singkat kata, harus ada kesesuaian antara pembelajaran dan cara menilai hasil pembelajaran. Ketika pembelajaran kooperatif yang menekankan kerja kelompok telah diterapkan, penilaian hasil kerja kelompok pun harus menjadikan ‘kelompok’ menjadi kunci penilaian. Pengalaman penulis dan juga hasil penelitian penulis dalam memantapkan metode baru ini menunjukkan ketimpangan yang cukup nyata yang terjadi di dunia pendidikan kita. Ketika preferensi terhadap pembelajaran kooperatif tinggi dan sudah diterapkan di kelas, penilaian terutama pada penilaian hasil kerja kelompok yang bersifat tes formatif masih bersifat konvensional. Penilaian yang diterapkan belum memiliki ‘roh’ kelompok. Karena pada dasarnya metode diciptakan dengan segala kekurangan dan kelebihannya masing-masing, penulis percaya satu hal: di tangan guru yang berwawasan ‘agen perubahan’ serta di tangan guru yang punya identitas dan integritas, kekurangan metode ini akan ‘tinggal diam’ dalam teori. Seperti kata bijak Parker J. Palmer (2007) “Good teaching cannot be reduced to technique; good teaching comes from the identity and integrity of the teacher.” Selamat mencoba metode baru yang tampil dalam beberapa model yang kami persembahkan dalam buku ini.

Buku ini memperkenalkan metode baru bagi guru-guru yang menerapkan pembelajaran kooperatif.