Sebanyak 2257 item atau buku ditemukan

Manajemen Proyek: Pembelajaran Kewirausahaan Pemula Berbasis Inkubasi Bisnis

Buku ini tidak hanya berisi konsep manajemen proyek, tetapi juga berfungsi sebagai pedoman untuk melaksanakan sebuah proyek dari awal perencanaan proyek hingga hasil pencapaian dari sebuah proyek. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik-teknik analisis manajemen dalam perencanaan dan pengendalian proyek yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks (sosial, komersial, skala usaha, dan bentuk lainnya). Kami berharap buku ini dapat memberi kontribusi dan manfaat dalam mengimplementasikan manajemen proyek secara integratif bagi semua kalangan baik itu staf pengajar perguruan tinggi, mahasiswa, peneliti, praktisi manajemen, dan masyarakat umum.

STUDI KASUS PROYEK INKUBATOR BISNIS 78 pemasaran digital di media sosial dan platform e-commerce untuk mencapai target, membuat promosi/pemasaran dan menawarkan kepada orang terdekat di sekitar tempat tinggal anggota, ...

Manajemen Strategik dalam Perusahaan Internasional

Manajemen Strategik Internasional secara umum merupakan proses perencanaan manajemen secara komprehensif dan berkelanjutan yang bertujuan untuk memformulasikan, implementasi, dan evaluasi strategi agar perusahaan dapat berkompetisi secara internasional. Salah satu prosesnya yaitu dengan cara pengembangan satu strategi internasional (strategic planning). Tentu ini menjadi kajian menarik untuk didiskusikan pada program magister manajemen. Terlepas dari semua pengistilahan tersebut, manajemen strategik yang digunakan berbagai perusahaan baik domestik ataupun luar negeri agar bisa memenangkan persaingan di pasar internasional yang semakin global dan homogen. Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, peran manajamen strategik dalam era globalisasi, tantangan manajemen strategik internasional, mengembangkan strategi internasional, dan strategi tingkat perusahaan internasional. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh studi kasus suatu perusahaan yang aktual. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, ...

Manajemen Kurir dalam Perspektif Proses Bisnis

Di era e-commerce yang tumbuh dengan pesat saat ini telah mendorong tumbuhnya industri jasa kurir di Indonesia. Jasa kurir telah muncul keberadaannya di tanah air sejak tahun 1746 yang ditandai dengan berdirinya Kantor Pos yang pertama di Batavia, dalam perkembangannya hingga saat ini telah berdiri berbagai perusahaan jasa kurir swasta di berbagai wilayah. Dalam perkembangan yang sedemikian cepat, saat ini tentu memerlukan suatu konsep, teori dan panduan, yang diperlukan dalam proses pengelolaan jasa kurir, untuk itulah buku ini disusun. Karakteristik jasa kurir yang pada dasarnya adalah memindahkan dokumen/barang dari satu tempat ke tempat lain mengindikasikan bahwa jasa kurir adalah proses transportasi dokumen/barang. Dengan demikian, jasa kurir memiliki kerangka berpikir dan kerangka kerja yang mendasarkan pada ilmu transportasi, yang dalam perkembangannya telah memanfaatkan berbagai moda angkutan dalam proses distribusinya (multimoda). Distribusi dan transportasi dokumen/barang yang bersifat lintas wilayah, lintas pulau, bahkan lintas negara menandakan jasa kurir bersifat lintas sektoral, baik pusat maupun daerah, BUMN, perusahaan angkutan, sektor perdagangan, industri, UMKM, masyarakat, dst. (multisektoral). Dengan keterlibatan berbagai sektor tersebut memunculkan berbagai persoalan yang harus ditangani dalam aspek ekonomi, bisnis, perizinan, hukum, aspek pengangkutan, dst. (multiproblem). Sehingga membutuhkan berbagai disiplin ilmu (multidisiplin) dalam pengelolaannya, baik dalam konteks pelayanan pengiriman (first mile), pemrosesan, pergudangan, distribusi dan transportasi (middle mile), pengantaran dokumen/barang (last mile), serta pengetahuan-pengetahuan pendukung yang terkait dengan penentuan lokasi, penanganan kiriman berbahaya dan terlarang, pertanggungan risiko, sistem informasi dan pengelolaan aset.

Di era e-commerce yang tumbuh dengan pesat saat ini telah mendorong tumbuhnya industri jasa kurir di Indonesia.

Artificial Intelligence dan Manajemen Keuangan

Diandra Kreatif

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah masuk ke kehidupan masyarakat di dunia dalam kesehariannya. Di era milenial pada tahun 2021, AI menjadi teknologi yang mendominasi segala lini proses yang dengan adanya dorongan dari teknologi inovasi, terobosan penigkatan komputasi, keinginan untuk dapat menampung data yang besar, terobosan algoritmik, menyebabkan banyak perubahan proses dan prosedur pada banyak industri. AI juga mencakup berbagai macam hal mulai dari hal-hal umum sampai ke industri. Hal umum antara lain seperti chatbot, permainan catur, pembuktian teorema matematika, mengendarai mobil otomatis, mendiagnosis penyakit, dan lain sebagainya. Untuk industri, AI telah diadopsi di industri game, e-commerce, start-up, microfinancing, dan lain sebagainya. Dapat dikatakan juga bahwa AI relevan untuk semua tugas yang menyangkut proses dan tindakan intelektual pada bidang yang universal. Hal ini membuat kami tertarik untuk menulis buku mengenai konsep dasar artificial intelligence dalam kaitannya dengan sektor keuangan. Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan artificial intelligence dan pemanfaatannya dalam sektor keuangan.

Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan ...

Manajemen Pemasaran Hasil Pengelolaan Bank Sampah Melalui E-commerce

Buku ini hadir untuk menjadi salah satu referensi pada matakuliah manajemen pemasaran dengan dibantu langsung dari mahasiswa yang mengambil matakuliah Manajemen Pemasaran dengan harapan tulisan ini mampu mengakomodir kebutuhan dan keinginan konsep teori yang mahasiswa inginkan serta tentunya tidak terlepas dari pedoman pembelajaran (silabus) sehingga CPMK dan CPL yang diinginkan Program Studi dapat tercapai. Pada dasarnya manajemen itu terdiri atas perencanaan dan pelaksanaan rencana-rencana. Dalam membuat sebuah perencanaan, dibutuhkan kemampuan untuk membuat strategi dan rencana. Untuk rencana jangka panjang maka dibutuhkan waktu yang lebih banyak.

E-Commerce memfasilitasi dalam melakukan promosi dan pengembangan pariwisata negaranegara berkembang dalam skala global. 3. E-Commerce memfasilitasi pemasaran produk pertanian di pasar global. 4. E-Commerce membantu menyediakan layanan ...

MANAJEMEN INVESTASI ERA 4.0

Buku ini merupakan hasil karya yang dapat dijadikan sumber belajar bagi mahasiswa sebagai dasar dalam melakukan pembelajaran. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akademisi sehingga menjadi buku yang signifikan. Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya, penulis menyusun buku ini dalam beberapa bagian bab. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memperluas dan memperdalam pengetahuan mereka untuk melakukan pengkajian pada bidang ilmu yang diperlukan.

Jadi, dalam investasi terikat ini pada prinsipnya kedudukan bank sebagai agen saja, dan atas kegiatannya tersebut ... namun dalam akuntansi perbankan syariah diakomodir karena dalam praktiknya pola ini dijalankan oleh bank syariah. c.

Buku induk manajemen SDM-human capital syariah

Management of human resources in Indonesia from Islamic perspectives.

Management of human resources in Indonesia from Islamic perspectives.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Dalam Perspektif Islam

Pada dasarnya manajemen sudah ada sejak manusia itu ada, manajemen sebetulnya sama usianya dengan kehidupan manusia. Mengapa demikian, karena pada dasarnya manusia dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari prinsip-prinsip manajemen, baik langsung maupun tidak langsung. baik disadarai ataupun tidak disadari. Contohnya dalam kehidupan sehari-hari kita seperti mengatur diri kita atau jadwal tugas-tugas kita, kita sudah melakukan yang namanya manajemen. Dalam kehidupan yang semakin lama semakin ketat kompetensi dalam bidang pekerjaan ini, kita dituntut untuk dapat mengatur segala sesuatu dengan sistematis. Dalam menjalankan suatu proses kerja seseorang harus mempunyai pengetahuan tentang manajemen dari pekerjaannya tersebut. Tujuan dari manajemen sendiri adalah efisien dan efektif. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal. Oleh karena itu, disini kami akan membahas sedikit tentang manajemen dan hal yang berkaitan

Pada dasarnya manajemen sudah ada sejak manusia itu ada, manajemen sebetulnya sama usianya dengan kehidupan manusia.

Manajemen Analisis Jabatan

Analisis Jabatan merupakan kegiatan untuk menciptakan landasan atau pedoman bagi penerimaan dan penempatan pegawai. Dengan analisis jabatan akan di dapatkan pegawai baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga dapat efektif mengerjakan tugas-tugas yang didelegasikan perusahaan atau organisasi. Buku Manajemen Analisis Jabatan merupakan salah satu ikhtiar penulis untuk memperkenalkannya secara cara mudah dan praktis. Dengan harapan dapat dimengerti dan diimplementasikan dalam kehidupan. Buku ini terbagi dalam beberapa bab meliputi; Bab pertama, Kedudukan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Di dalamnya dibahas tentang pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia, Peran Manajemen Sumber Daya Manusia, Fungsi-Fungsi MSDM, Tujuan MSDM, Dukungan MSDM, dan Dukungan MSDM. Bab kedua tentang rekrutmen dan seleksi. Di dalamnya dibahas tentang pengertian rekrutmen, Proses rekrutmen tenaga kerja, Teknik rekrutmen pegawai, Pengertian seleksi pegawai, tujuan seleksi pegawai, proses seleksi pegawai, teknik seleksi pegawai, dan sistem seleksi pegawai. Manajemen Analisis Jabatan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Analisis Jabatan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...