Sebanyak 2257 item atau buku ditemukan

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, Erlangga, Didi Susianto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-5314-60-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Sinopsis Buku Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan buku yang sangat popular dan banyak digunakan oleh akademisi, pengambil keputusan dan masyarakat umum. Buku ini merupakan buku di bidang manajemen, sistem informasi, dan teknologi informasi yang dapat menunjang suatu pengambilan keputusan serta pengendalian dalam sebuah organisasi. Buku ini berbeda dengan buku SIM lainnya karena memberikan pembahasan yang kontemporer berkaitan dengan pengelolaan sistem informasi dan teknologi informasi terkini. Pembahasan pada buku ini yaitu mencakup perkembangan dan tren e-commerce, kebutuhan sistem informasi bagi pengambilan keputusan antara lain, Decision Support System, Executive Support System, Group Decision Support Systems, menguraikan metode pengembangan sistem informasi dan kompleksitas sistem informasi, membahas tentang bagaimana merancang bangun sistem informasi Perusahaan Digital dan perusahaan Start-Up. Pada akhir pembahasan dilengkapi dengan pembahasan mengenai keamanan sistem informasi dan etika teknologi informasi pada bisnis. Selain itu pula pada setiap bab dilengkapi dengan evaluasi sebagai parameter pemahaman pembaca pada setiap pembahasan. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi buku pegangan bagi akademisi dan manajemen atau para pengambil keputusan pada organisasi. Ketidaksempurnaan buku ini akan terus diperbaiki, oleh karenanya para penulis menerima masukan untuk penyempurnaan buku ini. Harapan penulis adalah masyarakat memperoleh pengetahuan mengenai sistem informasi manajemen agar dapat Mendukung, membangun dan menggunakan sistem informasi organisasi dengan tepat.

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, ...

Panduan belajar manajemen referensi dengan Mendeley

Dalam berbagai karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa atau kalangan akademisi lainnya sering ditemukan bentuk pengutipan serta daftar rujukan yang beragam.

Sistem Informasi Manajemen: Dalam Perspektif Revolusi Industri 4.0

Buku ini menyajikan pengetahuan mendalam tentang bagaimana perusahaan bisnis saat ini menggunakan teknologi dan sistem informasi dalam era industri 4.0 untuk mencapai tujuan perusahaan. Sistem informasi adalah salah satu alat utama yang tersedia bagi manajer bisnis untuk mencapai keunggulan operasional, mengembangkan produk dan layanan baru, meningkatkan pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan kompetitif. Pembaca dapat memperoleh gambaran umum yang paling terkini dan komprehensif dari sistem informasi manajemen yang digunakan oleh perusahaan bisnis di era saat ini. Sebagai contoh manfaat saat suatu perusahaan akan merekrut calon karyawan, perusahaan bisnis sering mencari karyawan baru yang tahu cara menggunakan sistem informasi dan teknologi demi mencapai tujuan perusahaan memperoleh profit. Sehingga pengetahuan dalam buku ini dapat membantu pembaca dalam mengembangkan pengetahuan dan karir kedepannya.

Mereka bisa berisi blogroll (gugusan tautan ke blog lain) dan trackback (daftar entri pada blog) yg pertama menautkan ke blog lain). Sebagian akbar blog pula ... Web 3.0: Web Masa Depan Web 3.0 merupakan janji masa depan web.

Manajemen Bisnis di Era Pandemi Covid-19

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di Era Pandemi, Efektivitas Work From Home Pada Sektor Bisnis Komersial, Peranan Manajemen Risiko Tanggap Covid-19 Dalam Perusahaan, Pemasaran Digital Sebagai Strategi Utama Promosi, Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Komunikasi dan Kerjasama Tim, Tantangan Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Peluang Usaha Saat Pandemi, dan ditutup dengan bab Digitalisasi Bisnis Di Era Pandemi.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di ...

Manajemen Periklanan

Buku ini merupakan intergasi dari mata kuliah mata kuliah lainnya diawali dengan matakuliah Integrated marketing communication, brand activation, Copy Writing dan nantinya akan berlanjut ke mata kuliah Produksi Iklan.

Buku Manajemen Periklanan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Kewirausahaan

Panduan Menghadapi Disrupsi Bisnis

Pengembangan kewirausahaan yang merupakan bagian dari agenda pembangunan nasional seharusnya menjadi tanggung jawab bersama berbagai elemen bangsa, setidaknya oleh kekuatan pentahelix, yakni kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media. Dalam hal ini, ruang peran yang dapat diisi oleh kaum akademisi atau intelektual adalah memberikan panduan pengetahuan konseptual tentang bagaimana cara mengelola kewirausahaan yang efektif, wabilkhusus di era disrupsi bisnis yang diiringi oleh perubahan eksponensial, baik di dunia software (gagasan, paradigma berpikir) maupun di ranah hardware (teknologi, industrialisasi). Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini. Buku ini menghadirkan konsep-konsep manajemen kewirausahaan dengan perspektif yang lebih luas, karena diramu dengan sentuhan pengetahuan multidisiplin. Di dalamnya pembaca akan menemukan muatan pengetahuan manajemen in general, strategi bisnis, manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, psikologi kepribadian, teknologi hingga hukum bisnis, namun semuanya diramu dalam satu framework “manajemen kewirausahaan”. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini.

Manajemen Pemasaran Digital Kunci Sukses Masa Depan

Kegiatan pemasaran merupakan hal yang sangat kompleks dan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah perusahaan. Dalam buku ini pembahasan diawali dengan ruang lingkup pemasaran ramah lingkungan, dimana orientasi perusahaan bukan hanya sekedar bagimana bisa menghasilkan keuntungan yang besar, namun bagaimana perusahaan bisa berbuat baik terhadap lingkungannya. Teori-teori mengenai perilaku konsumen dibahas dalam buku ini, kajiannya disesuaikan dengan era digitalisasi bisnis yang menitikberatkan kepada hal-hal yang bersifat visual (tampilan secara fisik). Unsur-unsur yang meliputi; etika, estetika serta bagaimana norma sebuah konten dalam era pemasaran digital merupakan hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Digitalisasi meniadakan sekat antara ruang dan waktu, pergeseran kegiatan pemasaran 4.0 menuju masyarakat 5.0 wajib diperhatikan bagi setiap perusahaan era digitalisasi dapat memberikan kemudahaan bagi konsumen sehingga menciptakan ikatan yang baik antara konsumen dan perusahaan.

Kegiatan pemasaran merupakan hal yang sangat kompleks dan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah perusahaan.

SERI BUKU AJAR SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini. Buku ini penulis buat untuk memberikan wawasan tambahan kepada para pembaca tentang Sistem Informasi Manajemen.

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini.

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).