Sebanyak 62 item atau buku ditemukan

Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business)

Kemajuan teknologi dan informasi yang semakin canggih, membawa dampak yang sangat kuat pada hampir seluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali dunia bisnis. Persaingan bisnis yang semakin sengit, menuntut perusahaan untuk menyusun strategi yang efektif dalam memberikan produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan konsumen dan mitra bisnis yang semakin cerdas dan beragam. E-bisnis merupakan pengelolaan dan pemberdayaan seluruh aktivitas proses bisnis dengan menggunakan memanfaatkan internet, intranet, ekstranet dan jaringan lainnya. Layanan yang disediakan oleh e-business meliputi direktori bisnis elektronik, transaksi elektronik, katalog elektronik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk dapat bersaing secara kompetitif, organisasi bisnis harus memiliki strategi untuk dapat mengatur dan mengelola sumber daya dengan tepat dan memiliki visi dan misi dalam meningkatkan kinerja organisasinya. Sistematika penyusunan buku yang berjudul Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business) ini terdiri atas sembilan bab yang disajikan dalam bentuk pembahasan mengenai: Sejarah Perkembangan Bisnis Digital, Lingkungan Bisnis Internal dan Eksternal, Konsep E-bisnis dan E-commerce, Dinamika Persaingan Bisnis Perspektif Etika Bisnis, Peran MSDM dalam Organisasi Bisnis, Implementasi E-bisnis dan Inovasinya. E-business Peluang dan Tantangan di Indonesia, Strategi Digitalisasi Bisnis pada Era Reolusi Industri 4.0, serta Globalisasi dan Bisnis Internasional. Buku ini hadir untuk menambah daftar buku-buku pengantar bisnis yang telah ada sebelumnya, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam menambah pengetahuan dalam dunia bisnis.

Sistematika penyusunan buku yang berjudul Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business) ini terdiri atas sembilan bab yang disajikan dalam bentuk pembahasan mengenai: Sejarah Perkembangan Bisnis Digital, Lingkungan Bisnis Internal dan ...

Buku Ajar E-Business & E-Commerce

Perkembangan internet di Indonesia yang maju pesat saat ini merupakan salah satu faktor pendorong berkembangnya e-commerce. Kemudahan transaksi dan jaringan global yang menghubungkan jaringan komputer diseluruh dunia memungkinkan terjalinnya komunikasi dan interaksi antar satu perusahaan dengan konsumen. Dengan banyaknya perusahaan e-commerce yang beroperasi, maka semakin banyak pula tenaga kerja yang mereka butuhkan, sehingga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat luas. Buku ini merupakan buku yang diperuntukkan bagi para akademisi maupun praktisi di Perguruan Tinggi untuk membantu dalam pemahaman yang lebih baik mengenai “E-Business dan E-Commerce”. Buku ini dilengkapi dengan capaian pembelajaran dan tujuan pemebelajaran dan evaluasi sebagai parameter pemahaman pada setiap Bab. Pembahasan buku ini diuraikan secara holistik yang mencakup ruang lingkup e-business dan e-commerce, Business to Consumer, infrastruktur e-business, analisis dan desain e-business, strategi bisnis digital, supply chain management, entreprise resource planning, pemasaran digital, keamanan pembayaran e-commerce, implementasi sistem e-business, sampai dengan evaluasi dan optimasi layanan digital. Buku ini dapat dijadikan referensi dalam pengembangan model e business dan e commerce di Indonesia. Besarnya potensi di Indonesia dalam pengembangan bisnis e commerce menjadi faktor utama pentingnya untuk memahami e business dan e commerce. Dengan demikian dapat dikembangan model bisnis yang paling cocok dan yang akan berkembang pesat di Indonesia dengan menyesuaikan karakter dan budaya bangsa Indonesia

Sistem E-banking Istilah e-banking lebih sering dirujuk ke internet banking. Akan tetapi, cakupan e-banking ternyata bukan itu saja. Istilah tersebut berasal dari dua suku kata, yaitu electronic adalah elektronik dan banking yang ...

9th International Conference on E-Commerce in Developing Countries with Focus on E-Business

9th ECDC 2015, 16 April 2015, Isfahan, Iran

This Annual International Conference is an established platform in which e business, e commerce and e banking issues can be examined from several global perspective through dialogue between academics, students, government representatives, ...

E-business & E-commerce Management

Strategy, Implementation and Practice

" This bestselling textbook offers a comprehensive introduction to the theory and practice of e-business and e-commerce management. It offers an international approach and a good balance between the technical and managerial topics of central importance to developing an understanding of this subject."--Publisher.

This volume covers business models, theoretical tools and international aspects of e-business and e-commerce. "E-Business and E-Commerce Management" 5th edition Dave Chaffey "What approach to e-business strategy should you follow?

Introduction to e-Business

An Introduction to e-Business provides the contemporary knowledge of the key issues affecting the modern e-business environment and links theory and practice of management strategies relating to e-business. This book brings together the most cogent themes for an introduction to e-business and constitutes a valuable contribution to formalising common themes for teaching the subject in higher education. It brings together theoretical perspectives based on academic research and the application of e-business strategies. These concepts are further explored in the six case studies that follow the set chapters. This new textbook integrates the main themes to provide a complete picture of the key elements relevant to an introductory text in e-business. To fully appreciate the e-business environment it is necessary to understand the links between the different disciplines that come together to form

This book brings together the most cogent themes for an introduction to e-business and constitutes a valuable contribution to formalising common themes for teaching the subject in higher education.