Sebanyak 37 item atau buku ditemukan

BLENDED LEARNING

Pengembangan Bahan Ajar Teks Eksposisi

Bentuk kegiatan model pembelajaran blended learning adalah pembelajaran yang dipersonalisasi, dimana siswa dapat mengakses data atau modul pembelajaran online melalui internet untuk belajar secara mandiri. Blended learning merupakan metode alternatif yang sangat berguna di era digital saat ini dan kondisi Covid-19 yang mengharuskan adanya keterbatasan fisik dalam proses pembelajaran. Selain itu kemampuan menuangkan sebuah gagasan, pemikiran, dan ide sangat bagus untuk mengembangkan pengetahuan seseorang, yang salah satunya bisa di dapatkan dalam teks eksposisi. Buku ini menjelaskan pengembangan dan kelayakan bahan ajar teks eksposisi berbasis blended learning yang dapat dijadikan sebagai rujukan pembelajaran masa kini.

Bentuk kegiatan model pembelajaran blended learning adalah pembelajaran yang dipersonalisasi, dimana siswa dapat mengakses data atau modul pembelajaran online melalui internet untuk belajar secara mandiri.

BLENDED LEARNING

Pengembangan dan Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika

Pendidikan yang berkualitas, haruslah ditunjang oleh guru yang berkualitas. Blended learning perlu dikuasai tenaga pengajar, karena memfasilitasi keanekaragaman gaya belajar peserta didik, baik secara tatap muka/luring, daring, maupun praktik. Secara spesifik, terdapat poin kunci yang hendak penulis kupas dalam buku ini, yakni tentang bagaimana mengembangkan model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan pencapaian konsep matematika yang memenuhi kriteria layak pada siswa kelas X SMA. Serta, terkait dengan bagaimana hasil pengembangan model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan pencapaian konsep matematika yang memenuhi kriteria efektif pada siswa kelas X SMA. Dengan basis riset yang ketat, pembaca akan disuguhkan dengan data-data aktual sekaligus analisis yang tajam, sehingga kedepannya, dapat kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh semua kalangan pemerhati pendidikan. Penulis berharap, buku ini dapat menjadi salah satu referensi penting dalam kaitannya memenuhi tuntutan perkembangan teknologi pembelajaran, di mana senantiasa diperlukan pengembangan teknologi pembelajaran, demi mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, buku ini diharapkan dapat memfasilitasi tenaga pengajar dan mahasiswa yang menaruh minat pada upaya pengembangan model pembelajaran Blended Learning, baik dalam pembelajaran matematika, atau mata pelajaran lainnya.

Blended learning perlu dikuasai tenaga pengajar, karena memfasilitasi keanekaragaman gaya belajar peserta didik, baik secara tatap muka/luring, daring, maupun praktik.

Blended learning : suatu panduan

Blended learning adalah sebuah kemudahan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran, dan gaya pembelajaran, memperkenalkan berbagai pilihan media dialog antara fasilitator dengan orang yang mendapat pengajaran. Blended learning juga sebagai sebuah kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online, tapi lebih daripada itu sebagai elemen dari interaksi sosial.

Blended learning adalah sebuah kemudahan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran, dan gaya pembelajaran, memperkenalkan berbagai pilihan media dialog antara fasilitator dengan orang yang mendapat ...

Blended Learning dengan Ragam Gaya Belajar

Buku ini berjudul “ BLENDED LEARNING DENGAN RAGAM GAYA BELAJAR” yang terdiri dari 6 Bab. Bab 1 Menguraikan Teori Belajar sebagai landasan Blended learning, Prinsip-prinsip Belajar dan Mengajar, Bab 2 Membahas Ragam Model Pembelajaran dan Teknologi Pendidikan, Bab 3 Membahas Karakteristik Blended learning, Bab 4 Menguraikan bagaimana merencanakan pembelajaran Blended Learning, Bab 5 Menguraikan implementasi Blended Learning, dan Bab 6 Membahas peran dari Gaya Belajar dalam Pembelajaran.

Buku ini berjudul “ BLENDED LEARNING DENGAN RAGAM GAYA BELAJAR” yang terdiri dari 6 Bab.

BUKU MODEL FLIPPED BLENDED LEARNING

Buku ini mengekplorasi pengembangan model blended learning, jenis-jenis model blended learning yang telah ada sebelumnya, model blended yang dikembangkan, berisikan tentang langkah-langkah atau sintak pembelajaran blended learning yang memuat sintak teridiri dari a). Learning orientation, b) Acess content material and activities, c). Group assignment project, d). Discuss to monitoring project, e). Test the results of the project dan f). Evaluation. Kemudian juga memuat adanya sistem sosial, sistem pendukung, dampak instruksional dan dampak pengiring, konsep Pendidikan Vokasi, revolusi industri 4.0, kompetensi 4C, HOTS, serta dilengkai panduan menggunakn e-learning bagi dosen dan mahasiswa. Model blended learning yang dikembangkan dimana pembelajaran dilakukan secara face to face/tatap muka dan online sehingga memiliki proporsi pola pembelajaran yang jelas. Tejadinya fleksibelitas belajar dimana dan kapan saja dan waktu yang bebas melalui fasilitas komunikasi secara tatap muka, maupun interaksi online menggunakan chat dan forum untuk menggali berfikir kritis melalui diskusi. Memuat pula unsur-unsur mahasiswa untuk berkreatif dan inovasi dalam menghasilkan produk melalui adanya penugasan dan proyek. Serta bahan ajar daring yang dibuat menarik dengan adanya komponen multimedia (teks, gambar, video).

Buku ini mengekplorasi pengembangan model blended learning, jenis-jenis model blended learning yang telah ada sebelumnya, model blended yang dikembangkan, berisikan tentang langkah-langkah atau sintak pembelajaran blended learning yang ...

Kalkulus Diferensial Pendekatan Blended Learning

Buku ajar Kalkulus Diferensial disusun berdasarkan pengalaman penulis selama mengajar mahasiswa pada mata kuliah kalkulus maupun matematika dasar. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa dan memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar mandiri tanpa perlu mendengarkan langsung penjelasan materi dari pengajar atau dosen. Hal tersebut karena dalam buku ini setiap teori dijelaskan dengan sangat terperinci, setiap contoh diberikan tahapan yang detail dengan penjelasan setiap langkah-langkah. Penulis berharap pembaca dapat memahami setiap materi yang diberikan dalam setiap bab dengan belajar mandiri di mana pun mahasiswa berada. Isi buku yang ringan, jelas dan terperinci dimaksudkan penulis karena buku ini dikembangkan untuk pembelajaran online atau blended learning yang mampu menjangkau segala tingkatan kemampuan mahasiswa. Diharapkan buku ini berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menguasai materi diferensial yang sangat berguna baik dalam kehidupan nyata maupun untuk menunjang mata kuliah lainnya yang menerapkan diferensial. Ke depannya penulis akan melanjutkan buku ini untuk kalkulus diferensial jilid 2 yang berisi tentang penerapan diferensial.

Buku ajar Kalkulus Diferensial disusun berdasarkan pengalaman penulis selama mengajar mahasiswa pada mata kuliah kalkulus maupun matematika dasar.

The Handbook of Blended Learning

Global Perspectives, Local Designs

This comprehensive resource highlights the most recent practices and trends in blended learning from a global perspective and provides targeted information for specific blended learning situations. You'll find examples of learning options that combine face-to-face instruction with online learning in the workplace, more formal academic settings, and the military. Across these environments, the book focuses on real-world practices and includes contributors from a broad range of fields including trainers, consultants, professors, university presidents, distance-learning center directors, learning strategists and evangelists, general managers of learning, CEOs, chancellors, deans, and directors of global talent and organizational development. This diversity and breadth will help you understand the wide range of possibilities available when designing blended learning environments. Order your copy today!

THE HANDBOOK OF BLENDED LEARNING The Handbook of Blended Learning (HOBLe) offers a comprehensive resource that highlights the most recent practices and trends in blended learning from a global perspective and provides targeted information ...

Blended Learning in Grades 4–12

Leveraging the Power of Technology to Create Student-Centered Classrooms

Use technology to focus on your students! In this step-by-step guide, teacher and education blogger Catlin Tucker outlines the process for integrating online discussion with face-to-face instruction in a way that empowers teachers to focus their energies where they’re most needed. With concrete strategies, ready-to-use resources, and sample rubrics grounded in the Common Core State Standards, this book shows teachers how to: Increase engagement and drive higher-order thinking Prepare students for high-stakes exams without sacrificing class time Assess online work Personalize learning and differentiate lessons Move toward flipped instruction to create a student-centered classroom

With concrete strategies, ready-to-use resources, and sample rubrics grounded in the Common Core State Standards, this book shows teachers how to: Increase engagement and drive higher-order thinking Prepare students for high-stakes exams ...

Mengenal Lebih Dekat Model Blended Learning Dengan Facebook (MBL-FB)

Model Pembelajaran Untuk Generasi Digital

Tantangan pendidikan masa depan berkaitan dengan TIK. Sehingga Eggen dan Kauchak mengemukakan bahwa melek (literasi) teknologi telah menjadi keahlian dasar yang penting setelah membaca, menulis dan berhitung. Teknologi seperti ponsel dan jaringan sosial facebook telah mengubah secara revolusioner cara manusia berkomunikasi. Facebook merupakan satu fenomena di Indonesia dan dunia, yang bisa menjadi potensi bagi dunia pendidikan. Dapatkah facebook membantu pendidikan? Ada dua aspek utama yang digunakan mahasiswa pada facebook: aspek sosial dan edukasional. Facebook dapat memperkuat dan mempertahankan hubungan, membangun jaringan sosial/membentuk hubungan maya, menghapus batasan teman, mengikuti tren sejawat, berbagi potret, bersenang-senang dan melepas lelah dan tetap berhubungan dengan keluarga. Dalam hal belajar, facebook memungkinkan mahasiswa berhubungan dengan fakultas dan mahasiswa lain lewat hubungan pertemanan/sosial, memberikan komentar pada sejawat/berbagi pengetahuan, berbagi perasaan dengan sejawat, bergabung dengan grup-grup yang dibuat untuk mata kuliah tertentu, bekerja sama: notifikasi, diskusi, jadwal kuliah, kalender manajemen proyek, dan menggunakan aplikasi pendidikan untuk mengorganisir aktivitas belajar.

Buku Mengenal Lebih Dekat Model Blended Learning Dengan Facebook (Mbl-Fb): Model Pembelajaran Untuk Generasi Digital ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

The Blended Learning Book

Best Practices, Proven Methodologies, and Lessons Learned

The Blended Learning Book is your user?s manual forimplementing blended learning. It gives you a guidebook tocombining the latest technologies with traditional training modelsto create high-impact programs that drive superior business results(not just reduce costs). Filled with real-world examples and casestudies from organizations such as Accenture, BI, Cisco, FedEx,Kinko?s, Grant-Thornton, IBM, Novell, the U.S. Navy, Verizon, andmore, e-learning veteran Josh Bersin zeros in on What Works -- inall shapes and sizes of training departments from a variety ofindustries.

The Blended Learning Book is your user?s manual for implementing blended learning.