Sebanyak 62 item atau buku ditemukan

The Chinese Education Policy Landscape

A Concept-Added Policy Chain Analysis

This book examines the Chinese education policy landscape since 1978 by constructing a policy analysis tool, the “concept-added policy chain,”and discusses how to review, assess and forecast the development of that landscape, historically and contextually. In addition, it presentsseveral major historical educational policy shifts in order to explore both the internal and external rationale behind the development of aneducation policy with Chinese characteristics. It also provides a unique policy analysis tool for investigating the intricate political logics in contemporary Chinese education policy development at the macro-level, systematically and comprehensively.

This book examines the Chinese education policy landscape since 1978 by constructing a policy analysis tool, the “concept-added policy chain,”and discusses how to review, assess and forecast the development of that landscape, ...

Pendidikan Karakter Islam

Pendidikan Karakter adalah inti dari Pendidikan Islam yang semula dikenal dengan pendidikan akhlak. Pendidikan ini sudah ada sejak islam didakwahkan oleh Nabi kepada para sahabatnya. Seiring dengan Penyebaran Islam, pendidikan karakter tidak pernah terabaikan karena islam yang disebarkan oleh Nabi adalah Islam dalam arti yang utuh, yakni keutuhan dalam iman, amal saleh, dan akhlak mulia. Buku ini menguraikan secara singkat tentang latar belakang pentingnya pendidikan karakter serta keterkaitan karakter dengan akidah dan syariat Islam. Setelah itu, diuraikan tentang konsep dasar pendidikan karakter dalam Islam dan pola pengembangannya. Selanjutnya, dijelaskan implementasi pendidikan karakter dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat. Selain itu, di setiap akhir bab ditambahkan catatan akhir yang diharapkan dapat memberikan penyadaran kepada para pembaca akan arti pentingnya pendidikan karakter. Target buku ini adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah serta mahasiswa Jurusan PKn dan IPS. Tidak hanya itu, buku ini juga menjadi penting bagi praktisi dan pihak-pihak lain yang peduli dengan pendidikan karakter.

Dalam Kamus Bahasa Indonesia, kata karakter diartikan dengan tabiat, sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dengan yang lain, dan watak. Dengan demikian, orang berkarakter berarti orang yang ...

Evaluasi Pembelajaran

Penilaian hasil belajar merupakan aktivitas yang sangat penting dalam proses pendidikan. Semua proses di lembaga pendidikan formal pada akhirnya akan bermuara pada hasil belajar yang diwujudkan secara kuantitatif berupa nilai. Hasil belajar peserta didik tidak selalu mudah untuk dinilai. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui hasil yang telah dicapai oleh peserta didik dalam proses pembelajaran adalah melalui evaluasi. Evaluasi merupakan subsistem yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam setiap sistem pendidikan, karena evaluasi dapat mencerminkan seberapa jauh perkembangan atau kemajuan hasil pendidikan. Buku ini menyajikan pembahasan mengenai evaluasi dalam pembelajaran dalam 11 (sebelas) bab, di antaranya Penilaian, Pendekatan dalam Pemberian Nilai, Instrumen, Tindakan Lanjut Hasil Penilaian, dll.

Buku ini menyajikan pembahasan mengenai evaluasi dalam pembelajaran dalam 11 (sebelas) bab, di antaranya Penilaian, Pendekatan dalam Pemberian Nilai, Instrumen, Tindakan Lanjut Hasil Penilaian, dll.

Akuntansi Perbankan Syariah (Edisi Revisi)

Akuntansi Perbankan Syariah merupakan pedoman untuk mendukung mata kuliah Akuntansi Perbankan Syariah. Modul ini akan membahas teori dan praktik dari akad dan akuntansi transaksi syariah yang ada di perbankan. Modul ini dirancang sesuai dengan materi perkuliahan konsep, pelaporan, dan penyajian sesuai dengan PSAK. Materi-materi di dalam buku telah sesuai Standar Akuntansi Keuangan Indonesia yang terbaru. Diharapkan buku ini dapat memberikan pemahaman mengenai teori dan praktik dari konsep akad dan akuntansi perbankan syariah. Selain itu, buku ini bisa menjadi referensi dalam melakukan analisis dan penyusunan laporan keuangan syariah. Untuk akademisi dapat dijadikan referensi bahan ajar atau praktikum yang penting dalam proses pengajaran di kelas ataupun laboratorium. Pembahasan materi di dalam buku ini yaitu: Bab 1 Akuntansi Penghimpunan Dana Bab 2 Akuntansi Transaksi Investasi Mudharabah Bab 3 Akuntansi Transaksi Investasi Musyarakah Bab 4 Akuntansi Transaksi Murabahah Bab 5 Akuntansi Transaksi Salam dan Salam Paralel Bab 6 Akuntansi Transaksi Istishna’ dan Istishna’ Paralel Bab 7 Akuntansi Transaksi Ijarah dan Ijarah Muntahiyah Bittamlik Bab 8 Akuntansi Transaksi Dana Zakat, Dana Kebajikan, Dan Pinjaman Qardh Bab 9 Akuntansi Kas, Penempatan Pada Bank Indonesia, Kliring, dan Pajak Bab 10 Perhitungan Bagi Hasil

Akuntansi Perbankan Syariah merupakan pedoman untuk mendukung mata kuliah Akuntansi Perbankan Syariah.

Educating Citizens in a Multicultural Society

In this second edition, which includes three new chapters, Banks argues that an effective citizenship education helps students to acquire the knowledge, skills, and values needed to function effectively within their cultural communities, nation states, regions, and the global community. It also helps students to acquire cosmopolitan perspectives and values needed to attain equality and social justice for people around the world. In the new chapters, Banks draws heavily upon his recent work which focuses on how students in multicultural nations around the world can be educated in ways that will help them to develop the knowledge, attitudes, and values needed to make decisions and to take action to create a more just and humane world.

In this second edition of Educating Citizens in a Multicultural Society— which includes three new chapters—Banks argues that an effective citizenship education helps students to acquire the knowledge, skills, and values needed to ...

Manajemen Risiko

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Risiko, Prinsip Manajemen Risiko, Kerangka Kerja Manajemen Risiko, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko SDM, Prinsip Pengukuran Risiko, dan bab terakhir yaitu Penanggulangan Risiko.

Kehadiran Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Les Sukuk

Aspects théoriques, rendement et risques

Dans un monde en quête de performance financière, cet ouvrage traite des aspects afférents aux rendements et risques des Sukuk. L'aspect théorique, constituant un préalable pour la compréhension et l'assimilation des concepts, retient une attention particulière, raison pour laquelle une part importante du livre est consacrée à la définition des concepts de base liés aux fondements et à l'environnement des Sukuk. Les Sukuk sont des titres financiers qui doivent respecter les exigences shariatiques, tout en offrant un niveau de rendement attractif. Dans leur cas, l'analyse du couple rendement-risque diffère de celle des titres conventionnels. De ce fait, les risques spécifiques aux Sukuk, qui peuvent prendre une panoplie de formes, sont mis en lumière et discutés de façon approfondie par l'auteur. Cet ouvrage présente également les techniques particulières de gestion des distributions périodiques des rendements et de couverture de risques pour une meilleure performance financière.

Les Sukuk sont des titres financiers qui doivent respecter les exigences shariatiques, tout en offrant un niveau de rendement attractif. Dans leur cas, l'analyse du couple rendement-risque diffère de celle des titres conventionnels.

Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, Konsep Inovasi dan kreativitas : teks akademik dan nonakademik, Konsep Penulisan karya ilmiah, Konsep Menulis artikel ilmiah, Kutipan dan Daftar Pustaka

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, ...

Penegakan hukum di Indonesia

sebuah analisis deskriptif

Law enforcement in handling and anticipating national security threat in Indonesia.

Law enforcement in handling and anticipating national security threat in Indonesia.

Metode Penelitian Sosial (edisi revisi)

Maka penelitian pada umumnya diawali dengan pernyataan yang dimulai dengan kata-kata: Mengapa, Apa, Siapa, KApan, DI mana ? Disingkat menjadi MASKADI Dalam bahasa Inggris ialah : Why, What, When, Where, Who. Disingkat 5W Suatu hal yang mengherankan adalah, mengapa di dalam bahasa inggris unsur who atau siapa diletakan di tempat paling belakang? Di dalam bahasa dan budaya Indonesia, unsur Siapa atau unsur “orang” yang menjadi penanggung hak dan kewajiban, mempunyai tempat yang penting. Maka di dalam tulisan ini Siapa ditempatkan di tengah-tengah. Perbedaan dalam pemikiran ini sudah biasa, karena budaya di Indonesia berbeda dengan keadaan di Amerika atau Eropa. Menurut penulis, maka manusia sebagai penanggung jawab hak dan kewajiban sangat menentukan dalam proses hubungan antar anggota masyarakat. Maka di dalam bahasa Indonesia “Siapa” ditempatkan di tengah. Mungkin perumusan Barat ini lebih sesuai untuk penelitian Ilmu Ekonomi. (Soedjito) Penulis buku ini adalah murid dan guru. Pengalaman guru ditambah dengan pengalaman murid. Pengalaman para guru yang diturunkan kepada guru penulis ini kemudian terakumulasi di dalam pengajarannya kepada para murid.Ditambah dengan pengalaman latihan penelitian yang dilakukannya kepada para mahasiswanya. Akumulasi baru terbangun ketika akumulasi pengalaman warisan ditambah pengalaman guru sendiri, kemudian ditambah pengalaman muritnya, maka muncullah konsep metodologi dengan gaya yang baru berbeda dengan gaya buku pengarang Barat yang dikutip kebanyakan penulis. Buku demikian yang penulis harapkan atas buku ini. (BAS)

Maka penelitian pada umumnya diawali dengan pernyataan yang dimulai dengan kata-kata: Mengapa, Apa, Siapa, KApan, DI mana ?