Sebanyak 18166 item atau buku ditemukan

Menu Sehat & Permainan Kreatif untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Cukup satu buku yang membantu ayah-bunda merawat buah hati agar cerdas dan kreatif! Buku ini akan menjadi kawan terbaik ayah-bunda menjalani masa-masa penting perkembangan kecerdasan anak. Selain berisi 101 resep makanan bayi usia 6 bulan hingga balita, Ayah-Bunda juga bisa mempraktikkan lebih dari 40 jenis permainan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Lewat aktivitas makan dan bermain, tak hanya kecerdasan yang akan meningkat pesat, tetapi juga hubungan anak-orang tua semakin hangat. Temukan juga beragam tip dan info yang sangat berguna, mulai dari kandungan gizi makanan, tanda-tanda bayi siap makan, mengatasi susah makan, dan hal penting lainnya yang bisa memaksimalkan tumbuh-kembang dan kecerdasan si kecil. ‘Sekarang para calon ibu tidak perlu lagi bingung mencari informasi seputar kesehatan dan kecerdasan anak. Buku ini sangat padat berisi, informatif, dan inspiratif untuk para calon ibu. Nggak ada kata bingung lagi deh kalau sudah membaca buku ini. A must have book for all mom to be!’ —Mala Aprilia, penulis seri food travelers’ guide. ‘Anda yang baru saja memiliki anak wajib membaca buku ini. Berisi penuh informasi penting tentang asupan makanan yang menunjang perkembangan otak buah hati kita. Terkadang para orang tua fokus pada hal-hal selain makanan, padahal kalau ditelaah lagi betapa penting makanan untuk buah hati kita. Saya suka sekali dan tidak bosan membaca bukunya. Untuk setiap pasangan yang baru punya anak, akan saya hadiahkan buku ini.’ —Ninit Yunita, www.istribawel.com ‘Materi yang disampaikan buku ini sangat membantu, terutama bagi orang tua (ibu) yang bayinya sedang memasuki usia enam bulan. Selain mendapatkan variasi resep, pengetahuan orang tua tentang pemberian gizi terbaik melalui komposisi jenis-jenis makanan yang disesuaikan dengan usia bayi (berdasarkan kebutuhan nutrisi dan kemampuan pencernaan) juga bertambah. Tip dan informasi tentang metode pembelajaran FUN LEARNING-nya mengajak anak untuk belajar sekaligus bermain. Dan lagi-lagi, metode yang diberikan disesuaikan dengan kondisi serta kemampuan fisik dan mental anak sehingga mampu merangsang pertumbuhan daya pikir dan skill anak secara optimal.’ —Rizky Hanggono, artis -GagasMedia-

Internet. www.wikipedia.net, Mengenal Kecerdasan Majemuk. DAFTAR^. PUSTAKA^. Buku. AYU BULAN FEBRY K. D., S.KM Mengenyam pendidikan DIII Gizi.

Kecerdasan budaya

Masyarakat kita adalah masyarakat majemuk , masyarakat multietnik - kultural .
Ini kenyataan yang tidak bisa dihindari . Dalam perwujudan diri sebagai bangsa ,
bhinneka tunggal ika , yang terjadi ialah bhinneka mendahului tunggal ika ...

CYBER PEDAGOGY

Guru sebagai Fasilitator & Coach dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini

Pemanfaatan teknologi digital sebagai sumber belajar bagi dunia pendidikan tidak asing lagi. Guru harus dapat mengembangkan kompetensi TIK dalam merancang sumber belajar bagi anak didik sesuai dengan perkembangan teknologi digital. Buku ini membahas tentang Cyber Pedagogy di mana seorang guru harus menggali potensi dirinya agar dapat memahami karakteristik setiap anak didik dalam pendidikan abad ke-21. Seorang guru harus memahami konsep-konsep pedagogi yang berhubungan dengan teknologi pedagogi. Cyber Pedagogy merupakan fondasi dasar dalam merancang proses pembelajaran dalam hal menyediakan sumber belajar bagi anak didik kompetensi pembelajaran abad ke-21. Dalam buku ini membahas mulai dari konsep teknologi pedagogi, pembelajaran abad ke-21, tahapan penggunaan teknologi dalam pendidikan, serta penerapan teknologi dalam proses pembelajaran, sehingga penerapan Cyber Pedagogy dapat sesuai dengan prinsip ilmu pendidikan dan dapat berjalan sesuai dengan perkembangan teknologi digital.

Buku ini membahas tentang Cyber Pedagogy di mana seorang guru harus menggali potensi dirinya agar dapat memahami karakteristik setiap anak didik dalam pendidikan abad ke-21.

Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem Makarim tentang merdeka belajar dan guru penggerak perubahan, memperkaya penulis untuk mengungkap pengalaman empirik yang unik karena kondisinya saat ini diluar dari kebiasaan. Pengalaman empirik tersebut dijabarkan dalam berbagai topik yang menarik dan enak dibaca dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan berdaya saing tinggi menuju Indonesia emas 2045. Pandemi Covid-19 secara sadar mengubah pikiran manusia untuk selalu care menjaga kesehatan pribadinya. Penyebaran virus corona yang demikian dahsyat sangat mungkin setiap orang tertular terutama yang imunnya rendah yang disebabkan karena beberapa faktor antara lain; usia lanjut, sakit penyakit bawaan, hubungan antar manusia yang kurang peduli dengan protap kesehatan, lingkungan yang kurang sehat, tubuh yang tidak sehat dan bugar dan lain-lain. Kondisi tubuh sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap insan manusia tanpa terkecuali, dan kondisi ini sesuai dengan capaian target belajar pendidikan olahraga.

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem ...

Teori Belajar Dan Pembelajaran

Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif

Tugas dan tanggung jawab guru erat kaitannya dengan kemampuan yang dipersyaratkan dalam jabatan profesi kependidikan. Kemampuan tersebut antara lain guru (1) memiliki pengetahuan tentang teori belajar dan pembelajaran; (2) memiliki pengetahuan asas asas dan factor-faktor yang memengaruhi proses pembelajaran; (3) memiliki keterampilan menggunakan teknik dan pendekatan dalam kegiatan pembelajaran; dan (4) memiliki pengetahuan pembelajaran abad ke-21. Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi guru, bagi kepala sekolah, pengawas, sekolah serta para pemerhati pendidikan khususnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar dan pembelajaran sebagai upaya peningkatan mutu belajar, karena melalui pembelajaran ini dapat diukur kualitas hasil belajar. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup (Kencana)

Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi ...

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Adapun pembelajaran/instruction adalah sebagai proses pembelajaran yakni proses belajar sesuai dengan rancangan. Unsur kesengajaan dari pihak di luar individu yang melakukan proses belajar merupakan ciri utama dari konsep instruction. Proses pengajaran ini berpusat pada tujuan atau goal directed teaching process yang dalam banyak hal dapat direncanakan sebelumnya (pre-planned). Karena sifat dari proses tersebut, maka proses belajar yang terjadi adalah proses perubahan perilaku dalam konteks pengalaman yang memang sebagian besar telah dirancang. Buku ini membahas atau menguraikan tujuh topik, yaitu; Konsep Belajar dan Hakikat Belajar, Pemikiran Teori Belajar Humanistik dalam Pembelajaran, Memahami Teori Belajar Kognitivisik, Memahami Teori Belajar Konstruktivistik Dan Teori Belajar Revolusi Sosio-Kultural, Hakikat Multiple Intellegences, Hakikat Kesulitan Belajar, dan terakhir Hakikat Pembelajaran.

Buku ini membahas atau menguraikan tujuh topik, yaitu; Konsep Belajar dan Hakikat Belajar, Pemikiran Teori Belajar Humanistik dalam Pembelajaran, Memahami Teori Belajar Kognitivisik, Memahami Teori Belajar Konstruktivistik Dan Teori Belajar ...

TEACHING FROM HOME: dari Belajar Merdeka menuju Merdeka Belajar

Buku dengan judul: “TEACHING FROM HOM: dari Belajar Merdeka menuju Merdeka Belajar” ditulis secara kolaborasi dengan pemikiran masing-masing penulis. Dalam buku ini dibahas, strategi, tantangan, harapan dari beberapa dosen serta aplikasi apa saja yang digunakan disaat mengajar dari rumah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjelaskan “Merdeka Belajar” adalah kemerdekaan berpikir. Kampus/ Sekolah dipacu untuk melakukan proses adaptasi.

Ruang publik di era digital menyuguhkan nilai-nilai yang mencerminkan ... Tidak dapat dielakkan bahwasanya pembelajaran dalam jaringan “daring” mulai banyak ...

Daring Duraring Belajar dari Rumah: Strategi Jitu Guru, Orang Tua, dan Siswa di Masa Pandemi

Daring Duraring Belajar dari Rumah adalah wacana yang mengisahkan sebagian kecil suka duka pelaksanaan BDR semasa pandemi. Bukan hanya curhatan belaka, tips dan trik jitu yang disajikan dalam buku ini diharapkan dapat membantu guru, orang tua, hingga siswa keluar dari masalah BDR. Ditulis oleh seorang ayah dari tiga orang anak, berprofesi sebagai guru, sekaligus penulis dengan lebih dari 10 buku mengenai pendidikan, Daring Duraring Belajar dari Rumah hadir untuk menjawab kesulitan para pelaku pendidikan di tengah fenomena ini.

Di bagian yang lain, saya pernah menyebutkan bahwa ada revolusi model pembelajaran yang menarik di era digital ini. Revolusi pembelajaran yang dimaksudkan ...

Integrasi Keilmuan dalam Menyongsong Merdeka Belajar

Konsep “Merdeka Belajar” yang diarahkan oleh Pemerintah bukan hanya tantangan bagi para profesi bidang pendidikan tetapi juga para orangtua yang kebanyakan belum mampu menyiapkan lingkungan belajar di rumah relatif sama dengan di sekolah dan selain juga harus menyiapkan kuota internet yang cukup besar agar dapat mengakses video keterampilan gerak sebagai materi ajar pendidikan yang akan dipelajari di rumah. Terobosan yang banyak disarankan melalui berbagai metode belajar daring (dalam jaringan) atau secara digital (online) di tengah badai Covid-19. Upaya untuk mempertahankan kualitas pendidikan yang diukur dari tingkat capaian hasil belajar di tengah Pandemi Covid-19 tentu menjadi target dari para penulis Bunga Rampai ini yang dijabarkan dalam berbagai topik sebagaimana tututan kurikulum Merdeka Belajar di sekolah dimana ada tiga klasifikasi yang menjadi target hasil belajar yaitu domain kognitif (pengetahuan), psikomotor (keterampilan/skill) dan afektif (pembentukan kharakter). Ketiga domain ini saling terkait untuk mewujudkan capaian hasil belajar. Secara garis besar ukuran yang dapat digunakan dari tiga domain tersebut adalah meningkatnya pengetahuan murid melalui apa yang dipelajari. Hal ini tidak luput dari pemikiran penulis untuk membahasnya sehingga buku Bunga Rampai menjadi menarik bagi setiap pembaca.

juga dibekali pengetahuan yang luas terhadap model pembelajaran kampus merdeka, ... Termasuk juga pada era digital saat ini dibutuhkan sarana penunjang ...

THE RAPID SELLING: 31 Hari Belajar Jualan agar Cepat Laku

Buku ini sejatinya adalah kumpulan tips agar Anda mampu bertransformasi untuk menata hidup kembali dan bertahan serta bangkit di New Normal era pandemi COVID-19 ini. Melalui buku ini, Anda akan BELAJAR JUALAN dalam 5 (lima) proses pembelajaran bermanfaat yang saling bersinergi, yaitu Mengenal Diri, Mengenal Sesama Individu, Visible Closing Pattern, Invisible Closing Pattern, dan terakhir Mengenal Lingkungan dan Sang Pencipta. ANDA TEPAT MEMBELI buku yang saat ini berada di tangan Anda. Maknai setiap paragraf, bab demi bab, hari demi hari proses pembelajaran agar manfaat dapat diambil. Apa pun profesi Anda saat ini, salespeople, salesman, karyawan, pejuang karier, business owner, milenial warriors pencari kerja, korban PHK, jadikan buku ini SAHABAT yang menemani Anda setiap hari. Life will never be the same in 31 days!

Buku ini sejatinya adalah kumpulan tips agar Anda mampu bertransformasi untuk menata hidup kembali dan bertahan serta bangkit di New Normal era pandemi COVID-19 ini.