Sebanyak 25 item atau buku ditemukan

PENGANTAR EKONOMI MIKRO (TEORI DAN PRAKTIS)

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi. Secara harfiah gabungan dua kata tersebut dapat diartikan sebagai “manajemen rumah tangga”. Di mana suatu rumah tangga harus mampu mengatur segala sumber daya yang dimiliki untuk mencukupi kebutuhan dengan berbagai kondisi dan strategi yang akan digunakan. Perkembangan ilmu ekonomi semakin kompleks dan pesat dewasa ini. Berbagai teori ekonomi bermunculan dan salah satunya dikenal dengan Ilmu Ekonomi Mikro. Ekonomi mikro fokus mempelajari segala hal yang menjadikan keputusan individu, baik pada skala rumah tangga, perusahaan, pemerintahan, maupun produsen, agar mengalokasikan sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan. Ruang lingkup ilmu ekonomi mikro adalah untuk melihat perputaran ekonomi secara khusus dan spesifik dengan pembahasan seputar teori harga, produksi dan distribusi. Buku Pengantar Ekonomi Mikro “Teori dan Praktis” ini berisikan tentang teori, konsep dan perkembangan ekonomi, permintaan dan penawaran, produksi dan biaya, perilaku konsumen dan produsen, elastisitas, pasar, hingga studi kebijakan ekonomi. Kumpulan penulis yang merupakan praktisi akademisi ingin membuka cakrawala keilmuan pembaca pada bidang Ekonomi Mikro. Berbagai manfaat bisa didapatkan setelah memahami buku ini, diantaranya merumuskan kebijakan ekonomi; peramalan bisnis; manajemen & risiko; perilaku konsumen; pengaturan arus produk; kebijakan produksi; dan pengalokasian dana konsumen. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok dimiliki bagi Anda sebagai pelaku bisnis, pemerintah, akademisi, pelajar, maupun rumah tangga masyarakat.

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi.

Ekonomi kreatif, ekonomi baru

mengubah ide dan menciptakan peluang

Essays on creative economy in Indonesia.

Essays on creative economy in Indonesia.

KOMUNIKASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN

Buku ini berisi tentang Dua Badan Pelayanan pendidikan, Strategi Komunikasi dan implementasi kebijakan pendidikan, Perencanaan Pendidikan dan strategi komunikasi pendidikan, serta Faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan strategi komunikasi.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang berkaitan dengan Standar Pengelolaan. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan ...

HUMAS & KEPROTOKOLAN

Fungsi humas dan keprotokolan bagi organisasi menjadi penting. Baik organisasi bisnis—laba, maupun organisasi pemerintahan—nonlaba memerlukan hubungan kemasayarataan yang menjembatani komunikasi organisasi kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Agar fungsi ini bisa berjalan baik, maka diperlukan pemahaman dan kompetensi bagi mahasiswa yang kelak menjadi bekal mereka dalam bekerja di bidang kehumasan dan keprotokolan. Dengan adanya buku ajar ini, mahasiswa diharapkan mampu memiliki pemahaman, dan kompetensi terkait humas dan keprotokolan. Buku ini berisi tigabelas bagian yang dapat dipelajari oleh mahasiswa komunikasi yang mengambil mata kuliah kehumasan.

Fungsi humas dan keprotokolan bagi organisasi menjadi penting.

PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN DALAM AL-QURAN PERSEPEKTIF TAFSIR MANAJEMEN PENDIDIKAN

Isi buku dibagi menjadi 6 bab. Bab (1) menguraikan tentang tujuan pendidikan; Bab (2) membahas metode pengajaran; Bab (3) membahas tentang kurikulum pendidikan; Bab (4) membahas tentang perencanaan dan pengelolaan pendidikan; Bab (5) membahas tentang pengarahan dan pengawasan pendidikan; Bab (6) membahas tentang sumber daya manusia pendidikan; Karena buku ini membahas pendidikan secara sistematis, maka akan terdapat hubungan antara pembahasan materi pada bab yang satu dengan yang lainnya. Selain itu, pengulangan konsep-konsep tertentu pada setiap bab tidak bisa dihindari.

Isi buku dibagi menjadi 6 bab.

Teknologi Pendidikan

Buku ini membahas tentang: 1. KONSEP TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2. PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 3. PENERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 4. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI 5. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TERBUKA DAN JARAK JAUH 6. BLENDED LEARNING ( PEMBELAJARAN KOMBINASI) 7. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDIDIKAN 8. PELUANG DAN KEPROFESIAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

pendidikan secara integratif, yaitu secara rasional berkembang dan berintegrasi dalam berbagai kegiatan pendidikan. Dari berbagai definisi dari teknologi pendidikan dapat disimpulkan bahwa, peluang teknologi pendidikan merupakan suatu ...

Tradisionalisme dan Modernisme Islam di Indonesia

Realitas islam di Indonesia mengalami interaksi dengan sistem sosial dan kebudayaan setempat. Agama dan tradisi berkolaborasi menjalin sinergi yang sangat rapi. Dalam tahap tertentu, sinergi tersebut terkadang menimbulkan problem tersendiri, yaitu samarnya batas antara Islam dan tradisi, sehingga sulit dibedakan mana Islam otentik dan mana Islam yang mentradisi. Tetapi, hal itu menunjukkan realitas keagamaan yang dinamis. Fenomena tersebut menjadikan kultur pemikiran dan aksi Islam Indonesia sangat beragam. Keragaman itu terjadi baik pada level personal maupun kelompok. Haji Ahmad Sanusi merupakan salah seorang tokoh yang mengisi keragaman pemikiran tersebut. Ia mendalami Islam dari sumbernya dan melakukan kontekstualisasi dalam kehidupan masyarakat. Kesadarannya mendialogkan antara doktrin agama, tradisi, dan semangat pembaruan, membuatnya menjadi seorang pemikir agama yang eklektik.

Realitas islam di Indonesia mengalami interaksi dengan sistem sosial dan kebudayaan setempat.

Sistem Teknologi Informasi Jilid 1

Sistem Teknologi Informasi: Organisasi

Sistem Teknologi Informasi Jilid 1 Komputer sebagai Sistem Organisasi, di buku ini menjelaskan dengan detail dalam pengorganisasian komputer tentang bisnis Anda... Sistem Teknologi Informasi Teknologi Informasi Di Indonesia Saat Ini Perlu Selain Jaman Informasi Sudah Mulai Berkembang Tahun-Tahun Sekarang Banyak Diminati Oleh Masyarakat Luas, Selain Pengetahuan Yang Didapatkan, Bisa Menjadi Bekal Untuk Pembisnis Atau Pengusaha Yang Sudah Berkembang Pesat . Setelah MASA Industri di Indonesia berkembang dengan pesat, maka seiringnya jaman berubah menjadi jaman teknologi yang sekarang ini. Ditujukan kepada siswa maupun umum untuk bahan dan informasi mengenai SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI. Buku edisi 1 empat ini, edisi selanjutnya yaitu edisi 2. Dikategorikan sebagai buku umum yang ingin mempelajari dan memahami dengan bacaan yang mudah dimengerti, bermanfaat bagi pembisnis maupun untuk pembelajaran. Penulis dan editing buku ini senantiasa memperbaiki terus-menerus, agar lebih bermanfaat bagi yang mendalami isi buku ini. Terima Kasih Salam, Dayat Suryana Informasi kontak: Website: https://dayatsuryana.my.id Blog: https://dayatsuryana.blogspot.com Email: [email protected]

Praktek ini diteruskan dengan komputer generasi pertama yang terbatas untuk aplikasi akuntansi. Nama yang diberikan untuk aplikasi awal akuntansi komputer ini adalah pengolahan data elektronik (electronic data processing), atau EDP.

Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Praktik Pembelajaran

Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang memberikan pelayanan kepada anak yang berada pada rentang usia lahir sampai delapan tahun. Pelayanan yang diberikan kepada anak berupa: perawatan, pengasuhan, pendidikan, dan pembinaan harus sesuai dengan teori dan praktik pembelajaran bagi anak usia dini. Anak usia dini memiliki potensi yang harus dikembangkan melalui rangsangan. Potensi-potensi tersebut berupa aspek-aspek perkembangan. Aspek perkembangan yang harus mendapatkan rangsangan yaitu aspek nilai agama dan moral, kognitif, bahasa, fisik-motorik, dan sosial-emosional. Aspek perkembangan tersebut harus mendapatkan rangsangan dalam bentuk kegiatan pembelajaran menyenangkan; kegiatan pembelajaran yang dikemas dalam bentuk permainan; anak harus terlibat dalam setiap kegiatan pembelajaran (anak terlibat aktif); pengaturan lingkungan menentukan terhadap ketenangan, kenyamanan, dan kesenangan anak dalam belajar; serta memberikan banyak pengalaman untuk mengembangkan wawasan pengetahuan bagi anak. Konsep pembelajaran bagi anak usia dini harus sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya hal itu akan berpengaruh kepada proses keberlanjutan tahap perkembangan selanjutnya. Proses kegiatan pembelajaran bagi anak usia dini harus melibatkan seluruh perangkat yang berada di lingkungan anak seperti: pihak sekolah, guru, dan orangtua. Kerja sama antara guru dan orangtua sangat menentukan terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. untuk menentukan keberhasilan dari kegiatan pembelajaran diperlukan alat untuk mengakses perkembangan anak, sehingga akan nampak keberhasilan perkembangan pembelajaran anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

dapat melakukan komunikasi, di antaranya: Telnet, Gopher, WAIS, e-mail, Mailing List (milis), Newsgroup, File Transfer Protocol (FTP), Internet Relay Chat, World Wide Web (WWW). Dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan ...