Sebanyak 15 item atau buku ditemukan

Mengenal Lebih Dekat Sistem Manajemen dan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Teori dan Praktik)

Buku ini membahas tentang runag lingkup dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan manajemen dan tata kelola perusahaan. Banyak aspek yang disajikan dalam buki ini yang tersaji dalam 14 bab, yaitu: Bab 1. International Organization for Standardization (ISO) Bab 2. Prinsip-Prinsip ISO 9001 & 14001 Bab 3. Tahapan Persiapan dan Implementasi ISO Bab 4. Audit dan Tinjauan Manajemen ISO Bab 5. ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Bab 6. Sistem Jaminan Halal (SJH) Bab 7. Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) (GCG) Bab 8.Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 9. Pengertian Perusahaan dan Model Bisnis Bab 10. Hukum Perlindungan Konsumen Bab 11. Hukum Alternatif Penyelesaian Sengketa Bab 12. Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Bab 13. Corporate Social Responsibility Bab 14. Aksi Korporasi (Corporate Action) Penulis menyadari buku ini masih banyak kekurangan, dengan itu penulis berharap saran yang membangun dari para pembaca guna kesempurnaan buku ini.

B. 7 Prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Gambar 2.1 Tujuh Prinsip Sistem Manajemen Mutu Terdapat 7 prinsip dalam Sistem ... Pemahaman kebutuhan saat ini dan masa depan dari pelanggan memberikan sumbangsih kepada kesuksesan ...

GLOBAL VALUE CHAIN; Peran Supply Chain dalam Perekonomian

Global value chain (GVC) merupakan jaringan supply chain produk/jasa yang memiliki nilai tambah dengan jangkauan global atau menembus batas-batas negara. GVC mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di negara-negara yang berpartisipasi dalam jaringan tersebut. Sementara itu, nilai tambah yang diciptakan oleh perusahaan atau negara dalam jaringan supply chain amat tergantung pada peran serta strategi tata kelola perusahaan dan negara yang bersangkutan. Nilai tambah dan peran ini memengaruhi bagaimana sebuah jaringan supply chain mampu bertahan ketika menghadapi guncangan dan krisis ekonomi. Agar negara atau perusahaan dapat berpartisipasi dalam jaringan global value chain, mereka harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan terampil untuk berinovasi dan menjalankan teknologi industri sesuai standar global. Selain menyertakan contoh-contoh penerapan jaringan supply chain global, buku ini juga mengupas prinsip standarisasi produk, desain, dan produksi serta kondisi ekonomi makro dan mikro, seperti subsidi pemerintah dan dampaknya bagi jaringan supply chain.a

Strategi ini diterapkan oleh Alexander the Great (sekitar tahun 330 SM) ketika me- mimpin Macedonia melakukan penaklukan Asia Kecil (Turki), Mesir, Asiria dan Babilonia (Irak dan Iran). Di sepanjang lokasi penaklukkannya, ...

Komunikasi Pemasaran

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen. Buku ini menyajikan beberapa konsep, proses dan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Secara detil buku ini menjelaskan tentang: Konsep dan Proses Komunikasi Pemasaran Komunikasi Pemasaran dalam Perspektif Konsumen Isu Lingkungan, Peraturan dan Etika Komunikasi Pemasaran Persuasi dalam Komunikasi Pemasaran Manajemen Periklanan: tinjauan umum Strategi Kreatif Iklan Analisis Media Periklanan Manajemen Promosi Penjualan Promosi Penjualan: Berorientasi Perdagangan Promosi Penjualan: Berorientasi Konsumen Penjualan Personal Hubungan Masyarakat Pemasaran Sponsor

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen.

Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi)

Buku ini disusun untuk menambah buku-buku manajemen risiko yang sudah ada. Oleh karena itu, materi dalam buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan pembaca dalam manajemen risiko. Buku ini berjudul Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi) yang tersusun atas empat belas bab yang berisi materi mengenai konsep, prinsip, teori serta implementasi manajemen risiko. Penulis telah berupaya untuk menyusun secara maksimal. Akan tetapi penulis juga memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan dari para pembaca demi perbaikan atas kelemahan dan kekurangan buku ini, agar karya selanjutnya dapat lebih baik.

Dalam mengelola risiko, perbankan syariah memiliki beberapa tantangan, khusus terkait dengan beberapa risiko yang dihadapinya. Terkait dengan implementasi di perbankan syariah, pengalihan risiko tidak bisa dilakukan untuk semua risiko ...

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

Dasar-Dasar Ilmu Manajemen

Ilmu manajemen sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis maupun dalam menjalankan kehidupan manusia sehari-hari, baik secara individu maupun kelompok. Penguasaan ilmu manajemen yang baik dapat membantu manusia melakukan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Implementasi ilmu manajemen yang baik pada organisasi juga akan mendukung keberhasilan organisasi tersebut dalam upaya pencapaian tujuannya. Buku ini disusun untuk memberi manfaat teoritis bagi para akademisi dan mahasiswa, serta memberi manfaat praktis bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum berupa wawasan dan pengetahuan dasar mengenai ilmu manajemen. Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis Bab 6 Perencanaan dan Pengambilan Keputusan Bab 7 Kebijakan dan Hubungan Karyawan Bab 8 Manajemen Konflik dan Negosiasi Bab 9 Manajemen Usaha Kecil Bab 10 Manajemen Kewirausahaan Bab 11 Manajemen Masa Depan

Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi pengetahuan dasar ilmu manajemen, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Ilmu Manajemen Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Fungsi-Fungsi Manajemen Bab 5 Manajemen Strategis ...

Manajemen Perilaku Konsumen dan Loyalitas

Penulis: Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Erika Revida, Iskandar Kato, Hijrayanti Sari, Sudung Simatupang, Andriasan Sudarso, Muhamad Faisal, Diena Dwidienawati Tjiptadi, Sisca, Martono Anggusti, Yurilla Endah Muliatie xiv; 210 hlm; 16 x 23 cm ISBN: 978-623-342-112-6 Cetakan 1, Juni 2021 Buku ini mengulas tentang bagaimana memahami konsumen dalam menjalankan bisnis. Dengan memahami konsumen diharapkan pebisnis mampu merumuskan strategi pemasaran yang efektif dan efisien demi tercapainya tujuan perusahaan. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi memahami perilaku konsumen dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap perusahaan. Buku ini terdiri dari 11 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1. Analisis Perilaku Konsumen Bab 2. Motivasi dan Kebutuhan Bab 3. Pengetahuan dan Persepsi Konsumen Bab 4. Pengolahan Informasi Bab 5. Pembelajaran Konsumen Bab 6. Sikap Konsumen Bab 7. Lingkungan Budaya, Demografi, Ekonomi dan Sosial dan Situasi konsumen Bab 8. Proses Pengambilan Keputusan Bab 9. Loyalitas Konsumen Bab 10. Tanggungjawab Sosial Kepada konsumen Bab 11. Penelitian Perilaku Konsumen

Kotler dan Amstrong, (2009), kepuasan konsumen eksternal dipengaruhi pula oleh kualitas pelayanan purna jual. Uraian tersebut, menyimpulkan bahwa pemasok dan konsumen adalah setiap orang atau badan yang datang dari dalam perusahaan ...

Pendidikan Bukan Tanpa Masalah

Mengurai Problematika Pendidikan dari Perspektif Sosiologi

Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan mejadi isu yang selalu menarik untuk dikaji. Pendidikan nasional tak henti-hentinya menuai banyak permasalahan. Ada apa dengan pendidikan kita? Berangkat dari perspektif sosiologis buku ini mengupas berbagai masalah pendidikan di Indonesia. Dengan pembahasan yang ringan, buku ini memberikan sebuah alternatif solusi atas kebijakan pendidikan (yang sebenarnya) bermasalah: Bab 1 Mengenal Sosiologi Pendidikan Bab 2 Perspektif Sosiologi tentang Pendidikan Bab 3 Ideologi Pendidikan Bab 4 Pemikiran Kritis tentang Pendidikan Bab 5 Ujian Nasional: Indikator Kualitas Semu Bab 6 Ketidaksetaraan Gender dalam Pendidikan Bab 7 Sekolah Gratis: Meritocracy atau Inequality Bab 8 Mewujudkan SBI Berbasis Potensi Lokal Bab 9 Pendidikan dan Pekerjaan: Reorientasi Tujuan Pendidikan Bab 10 Reformulasi Pendidikan Nilai di Sekolah Bab 11 “Mimpi adalah Kunci”: Kritik Sosial dalam Film“Laskar Pelangi” Didedikasikan bagi pemerhati pendidikan, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, bahkan para penentu kebijakan pendidikan, buku ini sangat layak dibaca.

Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan mejadi isu yang selalu menarik untuk dikaji.

Mengenal hukum lingkungan Indonesia

Selanjutnya sebagai suatu sistem, hukum lingkungan Indonesia mempunyai
beberapa subsistem yang terdiri atas: a. Hukum Pengelolaan Lingkungan b.
Hukum Acara Lingkungan c. Hukum Perdata Lingkungan d. Hukum Pidana
Lingkungan ...

METODE PENELITIAN KUANTITATIF

Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder (sampel halaman gratis)

Melakukan penelitian tidak harus turun ke lapangan dengan mengunjungi lokasi penelitian tertentu. Penelitian lapangan, hampir selalu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi ketika kita menggunakan metode penelitian kuantitatif. Kita harus menggandakan kuesioner serta biaya akomodasi yang tidak sedikit, terlebih lagi bila responden sangat banyak. Buku ini memberikan sebuah alternatif bagi mahasiswa yang tertarik untuk mendalami metode penelitian kuantitatif. Banyak mahasiswa yang berangapan bahwa metode penelitian kuantitatif sulit dilakukan. Banyak mahasiswa yang menganggap bahwa metode kuantitatif lebih sulit karena harus menggunakan statistik, lebih mahal karena harus menggandakan kuesioner atau angket dan lebih lama karena respondennya yang sangat banyak. Anggapan ini hanyalah mitos belaka. Analisis isi (AI) dan analisis data sekunder (ADS) adalah sebuah solusi untuk menjawab “ketakutan” akan metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode analisis isi atau analisis data sekunder, mahasiswa akan terbebas dari masalah waktu penelitian yang lama atau biaya penelitian yang relatif mahal. AI dan ADS adalah metode penelitian yang relatif lebih mudah karena tidak menggunakan “manusia” sebagai objek penelitiannya. AI dan ADS, menggunakan objek yang “tidak hidup”, dengan memanfaatkan sumber data yang sudah ada dan kita tinggal mengolah data tersebut. Kita dapat memanfaatkan majalah, koran, acara TV, buku-buku, syair lagu, cerita film sebagai objek penelitian. Objek-objek tersebut relatif mudah diperoleh, tidak ribet, berbeda dengan objek yang berbentuk manusia yang selalu berpindah tempat dan cepat berubah. Untuk itu, metode AI dan ADS dapat menjadi alternatif bagi mahasiswa dalam melakukan penelitian. Buku ini memberikan panduan singkat mengenai apa itu analisis isi serta analisis data sekunder? Bagaimana melakukannya? Disertai dengan contoh penelitian yang relevan. ----------------- Buku ajar ini memuat informasi tentang metode, prosedur dan teknik yang dapat diterapkan dalam penelitian kuantitatif. Penyajian bagan alir dan contoh-contoh dalam buku ini membantu untuk menjelaskan konsep yang rumit agar menjadi lebih mudah dimengerti oleh mahasiswa sebagai peneliti pemula. Prof. Edy Yuwono (Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto) Kehadiran buku ini berhasil memperkenalkan kembali analisis muatan sebagai metode pengumpulan data atau pengukuran variabel, yang tidak hanya penting sejalan keberaksaraan masyarakat, tetapi juga membantu meragamkan sumber data sekaligus temuan penelitian yang penting, yang dapat dijangkau dengan cara lebih efisien. Prof. Mudjia Rahardjo (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Dalam perspektif metodologi kuantitatif, analisis muatan teramat jelas
merupakan salah satu metode pengukuran variabel, sedangkan dalam
metodologi kualitatif, analisis muatan berdekatan dengan analisis wacana yang
lebih dimaksudkan ...