Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.
Manajemen Pemasaran Plus diperlukan oleh pelaku usaha yang ingin penjualan produk atau jasanya mampu menembus pasar dan pelanggan dengan sukses. Mengetahui dan memahami perkembangan pasar yang terus bergerak seiring kemajuan teknologi dan perilaku pelanggan merupakan kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Buku ini mengajak pembaca bagaimana mengetahui apa saja arti manajemen pemasaran, strategi pemasaran, bauran pemasaran, SWOT dan komunikasi pemasaran terpadu dari Above the Line dan Below the Line yang mencakup kehumasan atau Public Relations termasuk rancangan strategi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan pilihan program-program yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang bisa dijadikan panduan dan memudahkan pemasar dan humas membuat programprogram sosial dan mengupas apa yang disebut Market Place yang sedang melejit. Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital
Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...
Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi pemasaran, segmentasi, menciptakan nila dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, mengelola komunikasi pemasaran terpadu, bauran pemasaran, strategi penentuan harga, serta strategi saluran distrbusi.
Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi ...
Cakupan materi yang dibahas dalam buku ini mencakup konsep manajemen pemasaran, perilaku konsumen, promosi dan harga. Konsep pemasaran merupakan sebuah ilmu seni yang memiliki kemampuan komunikasi, analitis dan hubungan yang efektif dengan pelanggan, sehingga dapat menghasilkan dan melaksanakan perencanan pemasaran. Sedangkan perilaku konsumen, promosi dan harga merupakan bagian penting dalam sebuah perencanaan manajemen pemasaran perusahan yang dapat menghasilkan target konsep yang semakin meningkat.
Buku Ajar: Pedoman Praktis S1 Administrasi Rumah Sakit
Semakin banyak jumlah rumah sakit, meningkatkan persaingan "bisnis" untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan ini, rumah sakit harus sadar untuk menerapkan manajemen pemasaran modern agar dapat mempertahankan eksistensinya, dan selalu mengikuti perkembangan yang ada. Pedoman ini mengacu kepada kurikulum yang diperlukan dalam mengajar di jenjang tinggi bidang Administrasi Rumah Sakit dan dibuat berdasarkan referensi standard, Peraturan Pemerintah, Peraturan Kementrian Kesehatan, juga referensi offline maupun online, serta pegalaman pribadi selama di rumah sakit.
Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada. Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi dalam menambah khasanah keilmuan terutama mengenai manajemen pemasaran pada era digital. Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas pemasaran terpadu. Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan para pengusaha dalam memanfaatkan internet dan media digital lainnya khususnya digital marketing sebagai sarana yang efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga produk atau jasa yang dihasilkan dapat dinikmati para konsumen melalui layanan tersebut. Book chapter ini terdiri dari tiga belas bab yang membahas tentang manajemen pemasaran dalam pespfektif digital marketing.
Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran. Di samping itu, buku ajar ini bisa digunakan sebagai materi bagi para dosen yang mengajar manajemen pemasaran stratejik. Karena itu harus dimiliki oleh para dosen dan mahasiswa S-2 dan S-3 agar lebih terarah dalam proses belajar mengajarnya. Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran.
Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM